Mau Nyobain Naik Balon Udara? Ini Rekomendasi Tempatnya!

Balon udara memang menjadi salah satu aktivitas wisata yang mengasyikan sekaligus menantang, Superfriends. Bayangkan, lo berada di sebuah keranjang raksasa dan melayang tinggi dengan balon raksasa di atas kepala. Lantas, dimana saja tempat asyik di dunia buat nyobain sensasi naik balon udara? Berikut tempat-tempatnya, Superfriends!

Mau Nyobain Naik Balon Udara? Ini Rekomendasi Tempatnya!

Biasanya, apa yang paling lo cari pas lagi liburan, Superfriends? Pasti aktivitas seru dan menantang, biar momen tersebut bisa jadi kenangan yang berkesan sekaligus menyenangkan, kan?

Nah, hal ini bisa banget lo dapetin dari wisata balon udara yang menawarkan sensasi menikmati keindahan suatu tempat dari ketinggian dengan cara yang berbeda, Superfriends. Pasti bakal seru banget dan jadi pengalaman yang nggak terlupakan, deh! 

Biayanya nggak murah memang, tapi cukup sebanding kok dengan apa yang bisa lo dapatkan saat mencicipi aktivitas wisata ekstrem yang satu ini. Kalau lo tertarik dan mau mencoba, berarti lo wajib simak ulasan beberapa tempat asyik di dunia buat nyobain sensasi naik balon udara berikut ini, Superfriends!

Cappadocia, Turki

Mau Nyobain Naik Balon Udara? Ini Rekomendasi Tempatnya!

Image source: journeyera.com 

Ngomongin tentang balon udara, Cappadocia, Turki sudah pasti jadi top of mind, Superfriends. Yup, tempat ini populer banget di mata traveler dunia sebagai destinasi untuk menaiki balon udara dan melihat keindahan bentangan pesona alam Cappadocia dari ketinggian.

Saat sampai di Cappadocia, lo bisa langsung menuju kota Goreme, tempat wisata balon udara ini berada, Superfriends. Tempat ini memang terkenal dengan hamparan bebatuan raksasa yang lebar dan menjulang. 

Uniknya lagi, bebatuan besar ini merupakan bangunan yang menjadi tempat tinggal, hotel, museum, sampai restoran seperti pada umumnya. Nggak cuma itu, kalau lo naik balon udara di pagi hari, maka lo punya kesempatan besar buat melihat matahari terbit dari ketinggian, Superfriends!

Kalau mau menikmati wisata balon udara di Cappadocia selama kurang lebih satu jam, lo harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 3 juta. Cukup terjangkau dengan pengalaman dan sensasi yang ditawarin kan, Superfriends?

Bagan, Myanmar

Mau Nyobain Naik Balon Udara? Ini Rekomendasi Tempatnya!

Image source: rove.me     

Mau lihat keindahan hamparan puluhan pagoda dari ketinggian? Berarti, lo wajib datang ke Bagan, Myanmar, Superfriends. Pasti bakal berkesan banget dan nggak bakal terlupakan seumur hidup deh! 

Menikmati indahnya Bagan dari balon udara bisa lo lakukan antara bulan Oktober- April. Biasanya, penyedia tur wisata balon udara berhenti beroperasi pada saat musim panas.

Seenggaknya, lo harus merogoh kocek sekitar Rp 4,5 juta buat bisa menaiki balon udara di Bagan, Myanmar, Superfriends. Biayanya memang agak mahal ketimbang di Cappadocia, Turki. Tapi, sepadan lah dengan sensasi dan pengalaman yang bakal lo dapatkan. 

Queenstown, Selandia Baru

Selanjutnya, ada Queenstown, Selandia Baru yang punya tempat tempat asyik buat nyobain sensasi naik balon udara, Superfriends. Pegunungan salju Southern Alps, Danau Wakatipu, sungai, sampai lapangan golf bisa lo saksikan saat melayang dengan balon udara!

Ongkos naik balon udara di Queenstown memang terbilang mahal ketimbang tempat lainnya, yaitu sekitar Rp 7 juta-an, Superfriends. Tapi tenang, biaya ini biasanya sudah termasuk penjemputan pulang pergi dari penginapan, lho.

Menariknya lagi, operator balon udara di Queenstown, Selandia Baru ini beroperasi sepanjang tahun. Jadi, kapanpun lo ada uang dan waktu luang, bisa langsung gas, Superfriends!

Nah, itulah tempat asyik di dunia buat nyobain sensasi naik balon udara. Mana yang jadi lokasi favorit lo, Superfriends? Atau, punya tempat sendiri yang belum masuk dalam daftar di atas? Sila coret-coret di kolom komentar, ya!

 


Referensi: https://review.bukalapak.com/travel/5-tempat-terbaik-di-dunia-untuk-naik-balon-udara-67065
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Hengky  kik
kepengen nyobain terbang di balon udara
Sumardiyono
amaziiiing
Heni Oen
yang terkenal goldcoast
Senuadi Tandun
asyik bagi yang tdk takut ketinggian
Muhammad ridwan
Nice infonya
arief
kepengin seru kayaknya, klo disini ada boleh di coba nih
wildan
klo ada yg deket untuk sekarang ini mau nyobain
agung
tq info ya
Maulana Hasanudin
Indonesia dimana ya
Nasir Arsyad
Kereen..ty infox