4 Peluang Bisnis yang Lumayan Menjanjikan di Era Media Sosial

Ternyata, kehadiran media sosial (medsos) turut memunculkan berbagai potensi bisnis yang menjanjikan, lho. Sejumlah bidang bisnis ini nampaknya cocok banget buat jiwa muda yang haus tantangan kayak lo, Superfriends! Mau tahu nggak apa saja 4 peluang bisnis yang lumayan menjanjikan di era sosial media ini? Berikut ulasan selengkapnya!

4 Peluang Bisnis yang Lumayan Menjanjikan di Era Media Sosial

Sulit dipungkiri, hadirnya media sosial memang sangat mempengaruhi gaya hidup kebanyakan orang, terutama dalam hal belanja, Superfriends. Keberadaan media sosial seperti Facebook, Twitter sampai Instagram tentu sangat mempermudah aktivitas promosi.

Selain itu, kecanggihan alat teknologi sosialisasi ini juga berguna banget buat mempertahankan hubungan baik antara penjual dan pembeli, Superfriends. Nggak heran, kalau hal ini akhirnya memunculkan peluang bisnis yang layak banget buat dicoba.

Biar makin terinspirasi, mending simak dulu 4 peluang bisnis yang lumayan menjanjikan di era sosial media berikut ini, Superfriends!

1. Jasa Foto Traveling

4 Peluang Bisnis yang Lumayan Menjanjikan di Era Media Sosial

Image source: tripzilla.com   

Foto traveling bisa dibilang menjadi salah satu jenis konten yang sangat sering diunggah di Instagram. Kini, foto perjalanan nggak cuma berfungsi buat memberitahu di mana dan sedang apa si traveler saat traveling, Superfriends.

Pasalnya, semakin banyak pengguna media sosial berambisi membuat foto perjalanan berkualitas tinggi dengan menggunakan kamera dan pengarah gaya profesional. Nah, hal ini bisa banget lo manfaatkan dengan membuat bisnis jasa foto traveling, Superfriends.

Lo bisa menawarkan jasa memotret bagi turis dan pengguna media sosial, khususnya influencer, yang lagi traveling ke kota tempat lo berada. Tapi, lo harus mengasah skill fotografi lo dan wajib punya kamera yang mumpuni biar hasilnya memuaskan, Superfriends!

2. Jasa Event Organizer dan Dekorasi

4 Peluang Bisnis yang Lumayan Menjanjikan di Era Media Sosial

Image source: bloomberg.com  

Salah satu peluang bisnis yang lumayan menjanjikan di era sosial media ini memang bukanlah baru, Superfriends. Tapi, saat ini jasa event organizer dan dekorasi semakin diburu, mengingat semakin banyaknya orang yang mau acaranya meriah dan berkesan untuk dipajang di media sosial pribadinya.

Buat menjadi penyedia jasa dekorasi yang sukses, otomatis lo wajib punya banyak referensi dan ide-ide yang fresh serta berbeda dari yang ditawarkan jasa dekor lainnya. Dari segi dekorasi pun nggak harus indah dan menarik, melainkan juga harus bisa mencerminkan kepribadian dan keinginan klien serta sesuai dengan atmosfer acara yang ada, Superfriends!

3. Bikin Label Fashion Sendiri

Naiknya tren Outfit of The Day atau #OOTD di media sosial bisa dibilang membuat penggunanya banyak yang berlomba-lomba buat menunjukkan gaya berpakaian terbaik mereka. Bahkan, ada sejumlah orang yang mendadak populer di media sosial karena fashion-nya yang inspiratif, Superfriends.

Lantas, tren ini pun membuat banyak orang berani mencoba buat membuka bisnis fashion dengan label sendiri. Yup, media sosial memang mengubah industri fashion yang dulunya seolah-olah tertutup dan hanya bisa dimasuki oleh pemain bermodal besar atau desainer bernama besar.

Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM). Saat ini, banyak label-label terkenal yang dulunya berawal dari sebuah label pakaian kecil dengan menjajakan produknya di media sosial, Superfriends.

4. Bisnis Kuliner

Satu lagi, peluang bisnis yang lumayan menjanjikan di era sosial media terakhir yaitu ada bisnis kuliner, Superfriends. Yup, bisnis yang satu ini memang populer banget belakangan ini. Tepatnya, semenjak banyak orang berlomba-lomba untuk memoto makanan yang terlihat estetik.

Nggak cuma itu, resep-resep terbaru yang kekinian pun lumayan bisa menggaet banyak konsumen lho, Superfriends. Pernah dengar nama hidangan korean garlic bread, es kepal milo, es dalgona dan lain sebagainya?

Nah, ini bisa dibilang menjadi bukti bisnis kuliner selalu butuh penyegaran biar bisa eksis dipasaran. Nggak heran, kalau banyak pebisnis kuliner yang seperti berani “bertaruh” dengan resep makanan baru yang belum pernah dibuat sebelumnya demi hal ini, Superfriends!

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/finance/ini-dia-peluang-usaha-yang-sangat-menjanjikan-di-era-instagram-108819?
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Hengky  kik
patut dicoba , emang sekarang medsos sebagai sarana promosi yang jitu
Sumardiyono
Tanks infonya
SRI YAYA ASTUTI
sisi positif kehadiran media sosial (medsos) turut memunculkan berbagai potensi bisnis yang menjanjikan
Heni Oen
bisnis makanan sptnya ok juga nih
Senuadi Tandun
Mungkin bengkel sepeda termasuk ngak nih
Muhammad ridwan
Nice infonya
Maulana Hasanudin
Nice info
Nasir Arsyad
Kereen..ty infox
bahar22
Nice info
Heni Oen
bikin usaha sendiri memang lebih mantap