Seharian Liburan di Sekitar Benteng Pendem Ngawi, Bisa Kemana Aja?

Liburan tuh nggak harus melulu ke pantai, bukit atau gunung. Lo cobain deh sekali-kali traveling ke tempat-tempat bersejarah. Sama kok serunya, malah ada nilai tambahnya. Lo bisa dapat ilmu plus cerita di masa lampau. Dijamin deh nggak bosan.

Seharian Liburan di Sekitar Benteng Pendem Ngawi, Bisa Kemana Aja?

Destinasi bersejarah yang bisa lo kunjungi salah satunya Benteng Pendem atau Benteng Van den Bosch. Tempat ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Kalau lo ngerasa liburan bersejarang itu boring alias membosankan, lo coba datang dulu ke sini. Karena sehabis wara-wiri di sini lo bisa melipir ke tempat-tempat lainnya yang nggak kalah menarik. 

Lokasi Benteng Pendem Ngawi ini ada di Jalan Untung Suropati nomor 3, kelurahan Pelem, kecamatan Ngawi. Bangunannya masih jadul banget yang kental dengan nuansa Eropa dan Romawi.

Tempat ini cocok banget buat lo yang doyan foto-foto. Lo bisa nambah foto di galeri selain dengan latar pemandangan pasir laut atau puncak gunung. Di sekitar Benteng Pendem juga banyak spot-spot seru buat menambah cerita jalan-jalan lo di Ngawi. Simak terus ke bawah ya, Superfriends!

Sendang Tawun

Seharian Liburan di Sekitar Benteng Pendem Ngawi, Bisa Kemana Aja?

Image source: jadwaltravel.com   

Tempat wisata ini memiliki ribuan kura-kura yang jenisnya bulus. Kura-kura itu diletakkan di kolam. Yang bikin asyik, pengunjung bisa berswafoto di spot yang ada.

Di sana ada rumah kecil, bunga raksasa, tempat duduk ukir, dan sayap. Ongkos masuknya nggak mahal. Cuma Rp10 ribu aja. Jam operasionalnya itu dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Taman Candi Ngawi

Seharian Liburan di Sekitar Benteng Pendem Ngawi, Bisa Kemana Aja?

Image source: m.brilio.net     

Habis dari situ, jalan-jalan jangan berhenti karena lo masih bisa mampir ke Taman Candi di Desa Kartoharjo, Ngawi. Jaraknya dari alun-alun cuma 4,2 meter. Ya, kalau naik motor nggak sampai setengah jam. Dekat kan?

Tempat wisata ini ada kolam pancing yang bisa digunakan oleh pengunjung. Terus juga taman-taman yang ditata cantik jadi lo bisa foto-foto di sana.

Alun-alun Merdeka

Alun-alun Merdeka atau Alun-alun Ngawi berjarak sekitar 6,8 kilometer atau 13 menit dari Sendang Tawun. Ruang publik ini memiliki kegiatan wisata menarik. 

Spot foto-foto sudah pasti ada. Terus ada juga gapura bertuliskan 'Alun Alun Ngawi', 'I Love Ngawi', Ngawi 0 KM, Taman Therapy. Belum lagi ada air mancur, dan jalur yang dipenuhi gapura berbentuk hati. Gapura itu dipercantik dengan hiasan pot-pot tanaman.

Bukit Kerek Indah

Tapi kalau lo keukeuh mau liburan yang bernuansa alam, lo bisa datang ke Bukit Kerek Indah di Jalan Bojonegoro-Ngawi. Tempat ini bak surganya buat selfie. 

Bukit Kerek Indah menawarkan pemandangan cantik sungai Bengawan Solo. Kalau ke tempat ini lo harus membayar Rp20 ribu. Waktu operasionalnya itu dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Tapi kalau hari weekend itu dari jam 12 siang sampai jam 5 sore. 

 

Source: https://travel.kompas.com/read/2021/04/20/123900127/seharian-wisata-di-sekitar-benteng-pendem-ngawi-bisa-ke-taman-candi?page=all#page2
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

16 COMMENTS

SHARE
DEVI TRI HANDOKO
liburan sambil tambah ilmu sejarah
Cecep Jajang
Boleh di coba nih liburan ke sini
Heni Oen
Bagus viewnya cuma kalau malem.horor.nih
Senuadi Tandun
baru tau di.mgawi ada.spot bagus
Muhammad ridwan
Nice infonya
arief
keren terimakasih infonya
wildan
keren tempatnya, tq
teddy yunanda
buat lokasi prewed juga keren
Bahar
Nice info
bahar22
Mantappp