Gelmerbahn Funicular, Kereta Luncur Ekstrem dengan Pemandangan Alam Swiss

Menikmati keindahan negara Swiss sambil naik kereta luncur yang ekstrem, pasti bakal jadi pengalaman seru sekaligus menegangkan, nih! Gelmerbahn Funicular bakal kasih lo pengalaman itu, Superfriends. Penasaran kayak gimana? Simak nih ulasan selengkapnya!

Gelmerbahn Funicular, Kereta Luncur Ekstrem dengan Pemandangan Alam Swiss

Kalau bicara soal Swiss, lo semua pasti udah paham kayak gimana keindahan negara pegunungan Eropa Tengah ini, Superfriends. Swiss sendiri menjadi rumah bagi banyak danau, desa, dan puncak pegunungan Alpen yang tinggi. Selain itu, negara ini juga terkenal sama resor ski dan jalur pendakiannya yang menantang.

Menariknya lagi, ada juga wahana kereta luncur yang berada di dekat alam bebas yang curam. Bernama Gelmerbahn Funicular, wahana ini cocok banget dijajal buat lo para penantang adrenalin. Penasaran kayak gimana penampakan kereta luncur ini? Simak dulu nih ulasan berikut ini.

Wahana Ekstrem dengan Pemandangan Alam Terbaik

Gelmerbahn Funicular, Kereta Luncur Ekstrem dengan Pemandangan Alam Swiss

Image source: muerren.swiss

Kereta luncur yang punya ketinggian mencapai 1.860 meter ini juga disebut sebagai Steepes Funicular, Superfriends. Gelmerbahn Funicular sendiri merupakan wahana ekstrem berupa kereta luncur yang menawarkan pesona keindahan alam Swiss. Pemandangan seperti pegunungan dan lembah Grimsel pun bakal lo saksikan saat kereta meluncur.

Kereta luncur ini sendiri rutenya berawal dari dasar lembah di kota Schwyz kemudian berakhir di Desa Stoos, yang terletak di dataran tinggi di bawah Gunung Fronalpstock. Lo nggak bakal menyesal sih mencoba wahana ini, karena panorama yang disuguhkan bakal menakjubkan dari awal lo meluncur.

Bekas Railway Alat Berat

Gelmerbahn Funicular, Kereta Luncur Ekstrem dengan Pemandangan Alam Swiss

Image source: vrcation.net  

Sebenarnya jalur kereta luncur ini dulunya adalah railway yang digunakan buat membawa alat berat dan bahan berat selama proses pembuatan bendungan di sekitar wisata. Setelah itu, barulah jalur kereta luncur tersebut dijadikan objek wisata.

Buat menuju stasiun Gelmerbahn, lo harus melewati jembatan Handeckfallbrucke yang juga menghubungkan pada sebuah penginapan. Pemandangan di jembatan ini juga nggak kalah menakjubkannya, Superfriends.

Aktivitas Menarik Sekitar Gelmerbahn

Kalau masih belum puas menikmati kereta luncur ekstrem di lokasi curam, lo bisa melakukan aktivitas wisata lainnya. Setelah sampai di titik terakhir jalur kereta di Danau Gelmersee, lo bisa menikmati keindahan warna airnya yang jernih, atau bisa juga memetik buah blueberry yang tumbuh liar di sekitarnya.

Dan buat lo yang suka mendaki, lo bisa cobain hiking dan istirahat di Gelmerhutte sambil menyantap hidangan khas yang lezat. Kalau mau bermalam, ada juga akomodasi sekitar wisata di Hotel and Nature Resort Handeck atau Historic Alpine Hotel Grimsel Hospiz.

Harga Tiket dan Lokasi

Perlu lo ketahui, kereta luncur ekstrem ini cuma tersedia para bulan Mei hingga Oktober aja, Superfriends. Apalagi tiket yang disediakan pun terbatas, dengan kapasitas 24 seat aja. Buat harga satu tiketnya, lo butuh 32 Dollar Swiss atau sekitar Rp 500 ribu buat dewasa dan 12 Dollar Swiss atau sekitar Rp 200 ribu buat anak-anak.

Lokasi kereta luncur ekstrem ini sendiri berada di Berner Oberland, salah satu area di Swiss. Buat menuju objek wisata ini pun harus menggunakan kereta pula dari Interlaken Ost atau Lucerne menuju Meirengen kemudian naik PostBus menuju Danau Gelmersee.

Nah, itulah informasi lengkap tentang Gelmerbahn Funicular yang merupakan kereta luncur ekstrem dengan panorama alam di Swiss. Penasaran pengen menikmati sensasi meluncur with a view, Superfriends?

 

Source: https://travelingyuk.com/gelmerbahn-funicular-di-swiss/287679
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Hilman rusdiyanto
Mantabbbbb
Agus Sungkawa
Extrem olahraga nya, alamnya mempesona
Cecep Jajang
Menikmati keindahan Swiss sambil uji nyali
Agung Sutrisno
kereta luncur ekstrem di lokasi curam
Sumardiyono
amaziiing
Senuadi Tandun
nah ini layak dicoba
bahar22
Nice info
Bahar
Nice info
Karlina
Nice info
Rull
Kereeeeeen min