Sensasi Menginap Serasa di Planet Mars!

Menginap di kawasan yang dikelilingi pesona alam dengan hamparan hijau pasti sudah biasa. Tapi pernah nggak membayangkan menginap di di tengah gurun pasir?

Sensasi Menginap Serasa di Planet Mars!

Pengalaman itu bisa lo rasakan ketika berkunjung ke Wadi Rum Night Luxury Camp. Lokasi yang berada di Yordania ini jadi spot nggak biasa buat pengalaman bermalam saat traveling.

Bayangin aja, saking luasnya hamparan gurun ini, banyak yang menyamakan seperti dataran di planet Mars. Di lokasi itu ada bukit berbatu yang berwarna merah. Pastinya lanskap alam di Wadi Rum Night itu berbeda banget sama yang sudah ada, laut atau bukit hijau di pegunungan.

Apa Aja Fasilitasnya?

Sensasi Menginap Serasa di Planet Mars!

Image source: scottdunn.com    

Kalau dari segi fasilitas sebenarnya sama aja sih kayak tempat-tempat penginapan pada umumnya. Lo dapat sarapan, makan malam, minuman ringan, jalan-jalan malam. Sampai foto-foto dengan latar alam bintang-bintang. Persis deh kayak di luar angkasa.

Terus kalau kamar tidurnya itu dilengkapi AC dengan kamar mandi terpisah. Yang bikin kagum itu pemandangan dari kamar yakni gurun yang indah banget. Bentuk suite-nya juga anti mainstream yakni berbentuk setengah lingkaran. Kalau dari kejauhan itu warnanya biru dan oranye.

Tentang Gurun Wadi Rum

Sensasi Menginap Serasa di Planet Mars!

Image source: atlantisrumcamp.com    

Wadi Rum sudah terbukti keindahannya diakui dan dinyatakan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2011. Gurun Wadi Rum membentang seluas 720 km persegi, tepatnya di kota Aqaba dan masih di kawasan yang dekat dengan Petra, Yordania.

Karena saking kerennya Wadi Rum juga jadi lokasi syuting film bertema planet Mars, di antaranya Red Planet, Mission to Mars dan The Last Days on Mars. 

Bahkan syuting film-film terkenal seperti Aladdin, Star Wars, Rogue One and The Rise of Skywalker dan Dune juga dilakukan di tempat ini, lho. Keren kan? 

Wadi sendiri berarti palung sungai kering di gurun pasir yang hanya berisi air saat hujan turun. Wadi Rum merupakan wadi terbesar di Yordania. Kalau dalam bahasa Arab bernama Wadi Ramm yang berarti lembah pasir. Lokasi ini sering juga disebut Lembah Bulan atau dalam bahasa Arab disebut Wadi al-Qamar.

Saat ini Wadi Rum masih dihuni manusia yakni Suku Bedouin yang hidupnya berpindah-pindah di gurun pasir. Suku ini bergantung pada hasil gembala, khususnya kambing. Setelah dipelihara, kambing itu akan diambil dagingnya untuk menjadi makanan mereka. Suku Bedouin terkenal ramah kepada para pendatang sekaligus menjadi penyambut para wisatawan di sana.

 

Source: https://travel.detik.com/international-destination/d-5549534/tidur-di-camp-ini-seakan-menginap-di-planet-mars
Trending Beginner Extreme solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
wow amazing
Heni Oen
OMg bakal nolak kalau panas . ngaknada nyamannya
Senuadi Tandun
panasnya apakah sama ?
Nasir Arsyad
Waoo kereen..ty infox
Dewandaru Krisna Wisnu
Keren pasti
bahar22
Nice info
Bahar
Nice info
Karlina
Nice info
Agus Sungkawa
Sensasinya ngk kalah kayanya di akaya d palent mars nya lsung
Karlina
Nice info