Menelusuri Deepspot, Kolam Renang Terdalam di Dunia

Kalau lo suka scuba diving dan menjelajahi laut dalam, kolam renang Deepspot kayaknya bakal cocok nih buat ditelusuri, Superfriends. Disebut jadi yang terdalam di dunia, kayak gimana ya rasanya menjelajahi kolam renang ini?

Menelusuri Deepspot, Kolam Renang Terdalam di Dunia

Menyelam di kolam renang terdalam, kira-kira apa yang bakal lo rasain, Superfriends? Pastinya sih bakal berasa menegangkan sekaligus menyenangkan. Di Polandia, ada kolam renang terbaru yang diberi nama Deepspot dan tercatat sebagai kolam renang terdalam di dunia. Menariknya, kolam renang ini dilengkapi kamar hotel, terowongan bawah air, dan juga gua.

Lokasi ini juga menjadi tempat pelatihan bagi penyelam profesional maupun tingkat pemula, Superfriends. Penasaran kayak gimana rasanya menelusuri kolam renang terdalam? Langsung aja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Ada Terowongan dan Kamar

Menelusuri Deepspot, Kolam Renang Terdalam di Dunia

Image source: mirror.co.uk  

Kolam renang Deepspot baru aja dibuka di Warsawa, Polandia yang saat ini tercatat sebagai kolam terdalam di dunia. Dengan kedalaman 45,5 meter atau 148 kaki, kolam ini bisa menampung 27 kali air rata-rata kolam.

Ternyata kolam renang ini nggak hanya sekadar kolam biasa, karena kolam ini dilengkapi dengan kamar, terowongan, dan juga gua. Nantinya, di kedalaman lima meter di kolam ini bakal dibangun sebuah kamar hotel, yang dilengkapi dengan pemandangan interior kolam serta bisa menyaksikan para penyelam berenang.

Mengalahkan Deep Joy di Italia

Menelusuri Deepspot, Kolam Renang Terdalam di Dunia

Image source: lonelyplanet.com  

Sebelumnya, Deep Joy di Italia memegang predikat kolam renang terdalam di dunia. Namun, sekarang kolam yang punya fasilitas multi jutaan dolar ini bahkan mengalahkan Deep Joy yang punya kedalaman 42 meter, pemegang rekor dunia Guinness di Montegrotto Terme, Italia.

Buat membangun kolam ini pun butuh waktu yang nggak sedikit. Deepspot dibangun dalam waktu lebih dari dua tahun, yang menggunakan 1.100 ton baja dan memakan biaya 40 juta zloty atau sekitar 10,6 juta dolar Amerika.

Pusat Pelatihan

Dengan 8.000 meter kubik air, Deepspot dimaksudkan sebagai tempat belajar dan pelatihan bagi penyelam dari semua tingkatan. Di sini juga banyak spot yang menarik buat dijelajahi seperti gua bawah air, reruntuhan Maya, overhang, kapal karam, dan masih ada lagi lainnya.

Nggak hanya dibuka buat umum pada November 2020, kolam ini juga dijadikan tempat latihan para petugas pemadam kebakaran dan tentara. Karena di tempat ini menyediakan banyak skenario buat pelatihan dan juga bisa menguji peralatan yang berbeda.

Rekornya Bakal Dikalahkan Blue Abyss

Walaupun sekarang ini Deepspot memegang rekor kolam terdalam di dunia, tapi sebenarnya rekor tersebut bakal ditempati sementara, Superfriends. Karena ada kolam lainnya yang juga lagi naik di Colchester, Inggris yang punya kedalaman 50 meter setelah konstruksi selesai.

Kolam tersebut adalah Blue Abyss, yang bakal dimaksudkan untuk dibuka tahun 2020 lalu. Namun karena adanya pandemi, kolam ini direncanakan bakal selesai pada 2021 dan secara resmi dibuka pada musim semi tahun ini.

Nah, itulah tentang Deepspot yang jadi kolam renang terdalam di dunia, Superfriends. Lo berani menelusuri kolam renang terdalam ini?

 

Source: https://travelingyuk.com/deepspot-di-polandia/288552
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
Heni Oen
jempol buat mrk yg bisa berenanh di kedalaman
Senuadi Tandun
amazing tempat experimentnya
Nasir Arsyad
Ty infox
Agung Sutrisno
menegangkan sekaligus menyenangkan
Bahar
Nice info
Sumardiyono
wow amazing
Agus Sungkawa
Wow terdalam di dunia