Restoran Scuba Pertama di Dunia, Ada di Bawah Kolam Sedalam 5 Meter

Waktu kecil dulu pernah ngebayangin bisa hidup di bawah air kayak salah satu film kartun yang sering ditonton banyak orang. Seru karena bisa menjalani aktivitas di bawah laut yang memang tidak mungkin dijalani dalam kehidupan nyata.

Restoran Scuba Pertama di Dunia, Ada di Bawah Kolam Sedalam 5 Meter

Tapi tunggu dulu, ternyata ada nih pengalaman menikmati makanan di bawah air yang sudah bisa lho dirasakan di dunia nyata. Lo bisa datang ke sebuah restoran scuba pertama di dunia. Nama restorannya The Pearl.

Ada di Kedalaman 5 Meter Kolam Terdalam Dunia

Restoran Scuba Pertama di Dunia, Ada di Bawah Kolam Sedalam 5 Meter

Image source: insidehook.com    

Restoran ini bentuknya seperti bola. Letaknya 5 meter atau 16 kaki di bawah permukaan salah satu kolam terdalam dunia, NEMO33. Belakangan ini restoran ini membuka pintu buat para tamu. Restoran ini bisa dibilang bukan buat orang-orang biasa. Artinya harus memiliki kemampuan menyelam terlebih dulu.

Jadi pengunjungnya harus menyelam scuba ke pod yang ada di dasar kolam. Begitu turun ke bawah maka semua peralatan menyelam dilepaskan. Di dalam kapsul alias restoran bawah air itu lo akan duduk dan dihadapkan meja kecil buat penyajian menu santapan.

Pramusaji Berpakaian Selam Lengkap

Restoran Scuba Pertama di Dunia, Ada di Bawah Kolam Sedalam 5 Meter

Image source: metro.co.uk 

Karena ini di bawah air kedalaman lima meter, maka pramusajinya juga menyesuaikan. Para pramusaji ini dilengkapi peralatan selam yang membawa hidangan dalam wadah kedap air.

Menunya macam-macam. Bahkan bisa dibilang setara dengan hotel bintang lima. Sebut aja nih, ada menu foie gras, salad lobster dan sampanye yang berkualitas. 

Kalau sudah makan enak dan di tempat yang eksklusif, maka deg-degannya adalah ketika mau bayar tagihan. Untuk satu orang makan di restoran ini itu ditagih duit sekitar US$ 106. 

Untuk harga relatif sih. Kalau lo memang punya tabungan dan ingin merasakan sensasi beda, ya lo boleh sih coba restoran bawah air ini.

Dari pihak pengelola restoran The Pearl ini nggak sebentar buat melakukan pembangunan konsep di bawah air. Kurang lebih perlu satu tahun buat membangun restoran ini. Makan waktu itu lantaran buat menyempurnakan di beberapa sektor, misalnya desain hingga sistem pengiriman makanan. 

John Beernaerts selaku pendiri restoran The Pearl menyebut ini adalah era baru di dunia restoran. Dan sekarang The Pearl tercatat sebagai restoran scuba pertama di dunia. 

 

source: https://dipndive.com/blogs/news-events/meet-the-worlds-first-scuba-restaurant
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
amaziiing
Nasir Arsyad
Ty infox
bahar22
Nice info
Bahar
Nice info
Agus Sungkawa
Sensasi bawah Laut
arief
woowwww keren
wildan
mantap, asli keen banget
Fajar Satritama
Hitz banget
agung
tq info ya
Heni Oen
sultan yang makan disana