Destinasi Wisata Hits di Manado yang Menarik Banget Buat Dikunjungi

Ternyata, daerah di bagian utara Pulau Sulawesi ini juga punya sejumlah tempat wisata yang lagi naik daun lho, Superfriends. Di mana saja kira-kira destinasi wisata hits di Manado yang menarik banget buat kunjungi ini? Berikut ulasan selengkapnya!

Destinasi Wisata Hits di Manado yang Menarik Banget Buat Dikunjungi

Nama daerah Manado memang nggak se-populer Bali, Yogyakarta, atau Lombok perihal destinasi wisata favorit di Indonesia. Akan tetapi, Ibukota provinsi Sulawesi Utara ini punya daya tarik wisata alam yang menakjubkan dan nggak kalah menarik lho, Superfriends.

Kalau lo berencana mau traveling ke sini, mending simak dulu beberapa destinasi wisata hits di Manado yang menarik banget buat kunjungi berikut ini!

Air Terjun Kima Atas

Destinasi Wisata Hits di Manado yang Menarik Banget Buat Dikunjungi

Image source: celebes.co       

Destinasi wisata hits di Manado yang pertama yaitu ada air terjun Kima Atas. Sesuai namanya, air terjun ini berada di Kelurahan Kima Atas yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Manado.

Cocok banget buat lo yang ingin menepi sejenak dari keramaian kota, sembari menikmati pesona alam. Keindahan air terjun tiga tingkat dengan aliran air yang nggak terlalu deras akan membuatmu takjub. Tenang, air terjun ini aman buat sekadar bermain air kok, Superfriends.

Batu Dinding Kilo Tiga

Destinasi Wisata Hits di Manado yang Menarik Banget Buat Dikunjungi

Image source: manado.tribunnews.com 

Batu Dinding Kilo Tiga terletak di Buyungon, Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Tebing alami ini punya bentuk yang sangat unik dan gak seperti tebing-tebing pada umumnya. Tingginya mencapai 90 meter, dengan permukaan berbentuk jajaran balok yang bersusun bertingkat.

Bagi pencinta olahraga panjat tebing, lintasannya yang cukup sulit akan memberikan tantangan tak biasa buat lo. Dijamin ketagihan, deh!

Pulau Lihaga

Daerah di sekitar Manado terdapat pulau-pulau tropis yang punya panorama istimewa. Salah satu yang wajib lo kunjungi adalah Pulau Lihaga. Pulau ini menyuguhkan air laut yang jernih, biru, dan pasir putihnya yang lembut.

Layaknya Taman Laut Bunaken, Pulau Lihaga juga menawarkan spot-spot diving dan snorkeling yang mengesankan.

Taman Laut Tumbak

Tak jauh dari Taman Laut Bunaken, terdapat pula tempat wisata laut lainnya yang bernama Taman Laut Tumbak. Waktu tempuhnya sekitar tiga jam dari pusat kota Manado.

Taman Laut Tumbak punya lebih dari 20 titik penyelaman yang asyik dan seru banget. Di antaranya Napo Kipas, Bohaga Kecil, Pintu Samudra, Taman Karang, dan Bohaga Mangrove.

Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua merupakan gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken. Soal keindahan bawah laut, tak perlu diragukan lagi lah. Selain bisa menikmati keindahan bawah laut, lo juga bisa menikmati beragam atraksi wisata alam, salah satunya trekking menuju puncak Bowon Tehung. Kalau beruntung, lo juga bisa berjumpa dengan hewan-hewan eksotik khas Indonesia, mulai dari penyu sisik, monyet Crested macaca nigra, hingga tarsius.

Pulau Siladen

Pulau Siladen berlokasi di timur laut Bunaken, sekitar 45 menit dari Manado. Pulau kecil ini punya pasir putih yang indah, air laut yang jernih, dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Tempat wisata pantai di Pulau Siladen ini punya dua titik penyelaman andalan, yakni Siladen satu dan Siladen dua.

Air Terjun Ratahan Telu

Air Terjun Ratahan Telu berlokasi Jalan Pineleng-Kali, Kali, Pineleng, Kabupaten Minahasa, atau sekitar 20 kilometer dari Manado. Kondisi alam yang masih asri dan tak terlalu ramai menjadikan air terjun ini sangat disukai para pecinta alam. Pas banget buat lo yang penat dengan rutinitas kota, Superfriends!

So, itu dia beberapa destinasi wisata hits di Manado yang menarik banget buat kunjungi. Menurut lo, mana yang paling menarik buat dikunjungi, Superfriends? Atau. Punya referensi lain yang belum masuk dalam daftar di atas? Sila tambahkan di kolom komentar, ya!

 

Referensi: https://www.idntimes.com/travel/destination/andry-trisandy/10-spot-wisata-di-manado-terbaru-dan-paling-hits-buat-dikunjungi/10
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Nasir Arsyad
Ty infox
Heni Oen
wah ternyata masih banyak nih yang belum saya kunjungi
Senuadi Tandun
pantainya jg bagus sambil menikmati pisang goreng yg dicocol sambal ikan roa
bahar22
Nice info
Sumardiyono
Amaziiing
teddy yunanda
gambarya cuma 3
Nasir Arsyad
Ty infox
Amirul Bahri
Kereeeen min
bahar22
Nice info
Cecep Jajang
Istimewa..menado keren