5 Pendaki Solo Terkenal di Dunia, Terbaik Sepanjang Masa!

Mendaki sendirian atau solo hiking emang butuh nyali yang tinggi. Seperti halnya para pendaki solo paling terkenal di dunia berikut ini, Superfriends. Konon pencapaiannya terbaik sepanjang masa, lho! Langsung aja cek ulasan selengkapnya!

5 Pendaki Solo Terkenal di Dunia, Terbaik Sepanjang Masa!

Pendaki solo biasanya selalu dikagumi karena keberanian mereka terhadap tantangan yang dihadapi dalam melakukan pendakian sendirian. Bayangin aja, lo melakukan pendakian sendirian dan hanya berteman kesunyian. Namun menariknya, banyak pendaki solo yang kuat dalam menghadapi kondisi tersebut dan menciptakan prestasi luar biasa, Superfriends.

Penasaran nggak siapa aja pendaki solo dunia yang mencapai prestasi paling mengagumkan sepanjang masa? Langsung aja cari tau jawabannya berikut ini.

1. Walter Bonatti

5 Pendaki Solo Terkenal di Dunia, Terbaik Sepanjang Masa!

Image source: vogue.it     

Nama Walter Bonatti menjadi daftar paling atas dalam sejarah pendaki solo terbaik di dunia. Bonatti merupakan legenda pendakian gunung secara solo. Bisa dibilang, ia menjadi dua orang paling berjasa dalam pendakian pertama puncak gunung K2 pada tahun 1953 bersama dengan Amir Mehdi dari Pakistan.

Prestasi yang udah ditorehkan Bonatti membentang hampir di semua pegunungan besar dunia. Namun, beberapa prestasi terbesarnya dalam pendakian solo adalah di North Face Matterhorn dan di gunung Aiguille du Dru.

2. Tomaz Humar

5 Pendaki Solo Terkenal di Dunia, Terbaik Sepanjang Masa!

Image source: friko.si 

Dalam dunia pendakian solo, Tomaz Humar menjadi orang pertama yang membuktikan kalau gunung yang bisa dijadikan tujuan solo hiking dan climbing adalah gunung apa pun. Humar sendiri merupakan pendaki gunung pertama di dunia yang mendaki sisi selatan Annapurna yang dikenal berbahaya itu.

Gunung terakhir yang didaki Tomaz Humar adalah Langtang Lirung, dan di gunung ini juga ia melakukan pendakiannya secara solo. Sayangnya, dalam pendakian tersebut Humar tertimpa musibah dan nggak terselamatkan.

3. Jean Christophe Lafaille

Dikenal punya postur tubuh mungil, Jean Christophe Lafaille nyatanya bisa membuktikan kalau ia merupakan pendaki solo paling tangguh di dunia. Ia pernah turun dari dinding selatan gunung Annapurna secara solo dan dalam kondisi tangan patah dan tanpa tali sama sekali, lho.

Selain itu, Jean juga pernah mendaki Cho Oyu secara solo, serta Gasherbrum I dan II juga secara solo. Bahkan ia pernah mendaki secara berantai 6 gunung paling menakjubkan di Eropa yang juga dilakukannya seorang diri. Keren banget, kan?

4. Reinhold Messner

Reinhold Messner bisa dibilang adalah dewa gunung dunia, Superfriends. Ada banyak pencapaian monumental yang dilakukan oleh Messner sepanjang hidupnya. Salah satunya adalah pendakian solo dan tanpa bantuan oksigen yang dilakukannya di gunung Everest.

Pendakian Messner pada saat itu, secara umum diakui sebagai pencapaian tertinggi yang bisa dilakukan manusia. Pencapaian, totalitas, serta dedikasi yang dilakukan Messner dalam mountaineering telah mengukir namanya sebagai legenda.

5. Ueli Steck

Ueli Steck, dikenal sebagai pendaki solo paling tangguh yang juga sangat cepat dan efisien dalam aksinya. Ia bahkan pernah memanjat dinding vertikal Annapurna sisi selatan hanya dalam waktu 28 jam aja, lho. Sementara umumnya pendaki lain butuh waktu sekitar 1 minggu buat melakukan hal tersebut.

Selain itu, Ueli juga berhasil memegang rekor pendakian di Eiger North Face paling cepat. Ketika orang lain butuh waktu sekitar 3 hari buat mendaki gunung ini, Ueli Steck cuma butuh waktu sekitar 2,5 jam aja buat menyelesaikannya. Gokil!

Itu tadi beberapa pendaki solo terkenal di dunia yang memiliki prestasi serta pencapaian terbaik sepanjang masa. Mana pendaki solo favorit lo, Superfriends?

 

Source: https://akasakaoutdoor.co.id/blogs/aks-journal/7-pendaki-solo-terkenal-di-dunia-yang-prestasinya-tak-terkalahkan
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
Amaziiing
Agung Sutrisno
Butuh nyali yg tinggi
Rdh
Kereeeeen
Nasir Arsyad
Kereeen..ty infox
Karlina
Nice info
Indra wijaksana
Salut senior
Rull
Nice infoo
Agus Sungkawa
Pendaki mempunyai reputasi mumpuni
Bahar
Nice info