Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Timang yang Menegangkan

Kalau lo hobi traveling pasti sudah nggak asing deh sama destinasi yang menegangkan satu ini. Nggak cuma memamerkan keindahan alam aja. Tapi juga bikin jantung dag dig dug.

Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Timang yang Menegangkan

Destinasi ini ada di Kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Kalau sudah naik jembatan gantungnya, terus lihat ke bawah dengan hamparan laut lepas, kaki mendadak langsung lemas. Bawaannya pengen cepat sampai ke ujung jembatan. Sudah ada yang bisa menebak nama tempat wisata ini? Yup, benar banget. Ini adalah Pantai Timang yang menantang itu. 

Di jembatan Pantai Timang, nyali bisa mendadak ciut. Bayangin aja Superfriends, lo harus berjalan di jembatan yang angin lautnya kencang banget. Rasanya kayak terombang ambing. Belum lagi suara deburan ombak yang benar-benar kedengaran sampai ke kuping kita.

Tapi buat yang doyan tantangan, goyangan jembatan itu justru menambah keseruan dalam melewati rintangan. Dan jembatan itu juga yang jadi daya tarik Pantai Timang. Masih berani nggak buat coba?

Pantai Timang berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Dari Wonosari pantai ini jaraknya sekitar 35 kilometer. Lumayan jauh si memang, apalagi kalau lo mulai perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta.

Pantai Timang berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Dari Wonosari pantai ini jaraknya sekitar 35 kilometer. Lumayan jauh si memang, apalagi kalau lo mulai perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta.

Rute ke Pantai Timang

Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Timang yang Menegangkan

Image source: jogjatourwisata.id

Rute menuju Pantai Timang nggak segampang yang lo bayangkan. Kondisi jalan di sana terbilang belum rapi karena belum diaspal. Malahan cenderung nggak rata dan masih kondisi bebatuan. Tapi kalau buat cari lokasinya nggak sulit kok. 

Lo bisa lewat Pantai Baron. Setelah menemukan pertigaan, terus ambil arah ke kiri menuju Pantai Siung. Lurus terus nanti ada pertigaan Tepus. Nanti lo bakal ketemu lapangan sepak bola. Nah, dari situ sudah ada pelang menuju Pantai Timang.

Tapi belum selesai, karena lo harus melewati jalanan bebatuan menuju pantai dengan daya tarik jembatannya. Beberapa wisatawan juga sewa ojek yang disediakan masyarakat setempat.

Tapi kalau lo suka tantangan lo wajib lewat jembatan itu. Karena lo bakal punya pengalaman baru dalam penjelajahan lo.

Biaya Masuk

Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Timang yang Menegangkan

Image source: wisatapro.com   

Setibanya di Pantai Timang lo langsung dikenakan tiket masuk. Harga tiket masuk yang ditawarkan juga nggak mahal kok, cuman sebesar Rp 5.000 saja. Itu pun sudah termasuk biaya parkir kendaraan lo.

Tapi itu belum termasuk harga tiket wahana yang tersedia di Pantai Timang. Kalau harga wahananya itu terbagi dua sesuai dengan jumlah wahana.

Kalau mau menaiki jembatan gantungnya atau yang biasanya disebut jembatan timang dikenakan biaya kurang lebih sebesar Rp 100.000. Nah kalau menikmati wahana kereta gantungnya lo dikenakan ongkos sebesar Rp. 150.000.

 

Source: https://travelspromo.com/htm-wisata/pantai-timang-yogyakarta/
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
bahar22
Nice info
Rdh
Nice info
Cecep Jajang
Boleh tuh kalau nyoba liburan ke sana
bahar22
Nice info
Fajar Satritama
Bulan depan siap otw
Heni Oen
memguji.adrenalin
agung
tq info ya
Karlina
Nice info