Mau Ngerasain Nginap di Area Tebing? Watu Tapak Yogyakarta Aja!

Siapa yang kangen suasana Yogyakarta? Dijamin di masa pandemi begini, apalagi habis lebaran bawaannya mau langsung cus buat liburan. 

Mau Ngerasain Nginap di Area Tebing? Watu Tapak Yogyakarta Aja!

Nggak usah ngomongin destinasi wisatanya dulu, suasana kotanya aja sudah bikin nyaman. Apalagi spot-spot buat travelingnya. Susah deh buat bikin badan bergerak balik ke kota asal. Kalau bisa WFH dari Yogyakarta, dijamin kota yang dijuluki Kota Pendidikan itu bakal bejubel sama wisatawan.

Untungnya itu nggak kejadian. Tapi kalau lo mau liburan ke Yogyakarta sudah bisa kok. Karena sudah nggak ada larangan keluar kota, tinggal atur aja buat pelesiran di sana. Asal ingat, taat protokol kesehatan ya.

Lo yang sudah bolak-balik ke Yogyakarta pasti paham, kalau spot liburan di sana banyak banget. Mulai dari yang temanya sejarah sampai wisata alam.

Nah, ini ada satu tempat yang jangan sampai lo lewatin kalau lagi liburan ke Yogyakarta. Kalau belum sempat mampir, namanya Watu Tapak Camp Hill Jogja. Di sini lo bisa menginap di area tebing. 

Berkemah di Kawasan Tebing Breksi

Mau Ngerasain Nginap di Area Tebing? Watu Tapak Yogyakarta Aja!

Image source: visitingjogja.com  

Tebing Breksi itu salah satu spot petualangan yang menantang di Yogyakarta. Berlokasi di Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, setiap akhir pekan, spot ini selalu terlihat ramai oleh para petualang dari berbagai daerah.

Nah, Watu Tapak ini bisa jadi lokasi menginap kalau lo belum puas mengabadikan momen di Tebing Breksi itu.  Watu Tapak Camp Hill Jogja itu masih dalam satu area sama Tebing Breksi ini. 

Karena lokasi ini saking kerennya, kadang ada juga lho campervan yang bermalam di sana. Kadang ada gala dinner, family gathering, sampai kegiatan senam.

Nginap di sana, ada lahan yang tersedia buat bikin tenda. Ada 100 tenda dome dengan kapasitas empat orang buat satu tendanya. Dan, kalau camper vannya itu bisa sampai 40 mobil.

Oh iya, kalau camping di sini lo bisa pilih apa bawa peralatan sendiri atau menyewa. Kalau bawa sendiri itu lo cuma perlu bayar Rp 35 ribu aja. Tapi kalau paket berkemahnya itu Rp 260 ribu buat 4 empat orang termasuk perlengkapan kemah. Kalau cuma mau sewa tendanya aja itu cuma Rp 65 ribu. Terjangkau banget kan, Superfriends?

Pemandangan dari Watu Tapak

Mau Ngerasain Nginap di Area Tebing? Watu Tapak Yogyakarta Aja!

Image source: genpi.co   

Lokasi kemah di Watu Tapak Camp Hill ini berada di ketinggian, menghadap arah barat dan utara. Jadi, dari sini lo bisa menikmati pemandangan Kota Yogyakarta dengan sempurna.

Dari kejauhan bisa melihat Bandara Adisutjipto, Situs Ratu Boko, Candi Prambanan, Candi Barong dan Gunung Merapi dengan sangat jelas. Malam harinya lebih seru lagi, lampu-lampu di Kota Yogyakarta kelihatan cantik banget.

 

source: https://travel.kompas.com/read/2021/03/26/111100727/watu-tapak-camp-hill-jogja-nginap-asyik-di-area-tebing-breksi?page=all
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
Ldr_Lstyd
Nice info gan
bahar22
Nice info
Karlina
Nice info
Sumardiyono
mau donk kapan..../?
Senuadi Tandun
kemping liat bintang dilangit ..duh bikin kangen
Rdh
Mantaaaap
Agung Sutrisno
Jogja selalu Istimewa
Rdh
Kereeeen