Nuvantara: Muter-muter Yogyakarta Naik Campervan

Campervan tuh selalu punya daya tarik buat kendaraan liburan. Di luar negeri, campervan jadi andalan para keluarga-keluarga di sana buat liburan jarak jauh. Kenapa campervan ini 'laku', karena memang praktis dan bisa cepat berpindah-pindah tempat tanpa pusing-pusing cari tempat bermalam. Soalnya di campervan ini lo bisa langsung menginap dan fasilitasnya lumayan lengkap.

Nuvantara: Muter-muter Yogyakarta Naik Campervan

Kalau mau cobain sensasi traveling naik campervan, jasa sewa mobil campervan sudah banyak, salah satunya seperti di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Beberapa tempat penyewaan mobil di Yogyakarta kini mulai menyediakan campervan untuk disewakan. Bahkan ada paket liburan dan berkemah dengan mengendarai mobil itu. Hal ini tentu saja membuat suasana liburan di Jogja menjadi lebih beda dan makin seru.

Nuvantara salah satu jasa pariwisata yang menyediakan campervan buat lo para pelancong. Berbagai paket tersedia, jadi bisa lo pilih sesuai kebutuhan liburan. Mulai dari paket wisata hingga berkemah. Harganya mulai dari Rp 400 ribu aja, Superfriends!

Konsep Roadtrip di New Zealand

Nuvantara: Muter-muter Yogyakarta Naik Campervan

Image source: goodnewsfromindonesia.id 

Konsep yang dibawa sama Nuvantara ini adalah berkemah sambil road trip. Jadi kalau lo lagi di Yogyakarta, bisa banget menikmati pemandangan alam dan kebudayaan sambil roadtrip. Nuvantara baru ada di Kota Yogyakarta, Waduk Sermo, Kaliurang, Selopamioro, dan Bantul.

Karena sekarang lagi pandemi, jadi Nuvantara punya aturan baru. Kalau lo dari luar Yogyakarta wajib bawa hasil negatif test Covid-19 (Antigen, swab, PCR, GeNose).

Wisatawan juga wajib menerapkan protokol kesehatan mulai memakai masker, rajin mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer. Poin ini harusnya sih lo paham semua. Jadi jangan sampai diabaikan ya!

Paket Campervan Nuvantara

Nuvantara: Muter-muter Yogyakarta Naik Campervan

Image source: harianbisnis.co.id  

Ada banyak nih paket-paket wisata yang bisa lo pilih. Ini rinciannya ya: One Day Van Trip & Let's River Kayak x Kayakasia dan Rediscover The Ancient Heritage.

Paket yang pertama itu cuma bisa diikuti wisatawan mulai dari umur 7-50 tahun, dengan kapasitas 2-12 orang/trip. Jadi petualangan dengan paket One Day Van Trip itu lo liburan dengan kendaraan Combi dan menjajal aktivitas River Kayak.

Harga paketnya mulai dari Rp419.000/pax. Dengan ongkos segitu lo bakal merasakan sensasi keliling Yogyakarta dengan VW safari atau kombi klasik, kayaking, mendaki, berenang, dan melihat sunset.

Tenang, fasilitas di campervannya sudah lengkap kok ada toilet sama kamar mandi juga. Kalau butuh foto-foto, ada juga jasa fotografernya. Paket lengkap!

Kalau jenis paket yang kedua  'Rediscover The Ancient Heritage' itu bayarnya mulai Rp 859 ribu. Kapasitas grupnya itu bisa sampai 24 orang. Sesuai dengan namanya, perjalanan ini bakal mengunjungi tempat-tempat sejarah. 

Lo bisa berkemah di kawasan Candi Prambanan. Bisa juga menyaksikan pementasan Ramayana Ballet dan melihat sunset, bintang di malam hari, serta sunrise. Biar makin intim, disediakan juga fasilitas BBQ dan api unggunnya. Pas pagi harinya, lo bisa menikmati sarapan khas hidangan Yogyakarta.

 

source: https://travel.kompas.com/read/2021/05/18/091000627/camping-dan-roadtrip-bareng-nuvantara-bisa-kemah-di-candi-prambanan?page=all
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
nice banget
Heni Oen
naik vw combi paling enak.lega
Senuadi Tandun
Rame2 asyik naik 1 mobil ..
DEVI TRI HANDOKO
Konsep yang dibawa sama Nuvantara ini adalah berkemah sambil road trip
Nasir Arsyad
Kereen..ty infox
Rdh
Kereeeeen
Agus Sungkawa
Mantap jiwa muter berkeliling ria
bahar22
Nice info
Cecep Jajang
Keren .. liburan enjoy