Pantai Mandorak, Surga Tersembunyi di Pulau Sumba

Pernah merasakan lembutnya pasir putih yang berkilauan saat diterpa sinar matahari dan pemandangan dua tebing gagah pemecah ombak? Kalau belum, berarti lo wajib banget traveling ke Pantai Mandorak, salah satu surga tersembunyi di Pulau Sumba, Superfriends. Selain itu, pantai ini juga punya air laut yang luar biasa jernih, lho. Berikut informasi selengkapnya!

Pantai Mandorak, Surga Tersembunyi di Pulau Sumba

Semilir angin pantai memang cocok banget buat menghilangkan penat, Superfriends. Liburan ke pantai disebut-sebut bisa memberikan berbagai macam manfaat, mulai dari mengurangi stres, meningkatkan kreativitas sampai menyehatkan kulit.

Nggak heran, kalau kebanyakan pantai di Indonesia selalu ramai dikunjungi, terlebih pada musim liburan. Kalau ingin yang agak jauh dari keramaian, lo bisa melipir dikit ke Pantai Mandorak, salah satu surga tersembunyi di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) Superfriends. Sebagai referensi, lo bisa simak beberapa informasinya berikut ini!

Aktivitas Wisata di Pantai Mandorak

Pantai Mandorak, Surga Tersembunyi di Pulau Sumba

Image source: alamindonesia.co.id   

Buat anak pantai, Pulau Sumba pasti sudah menjadi salah satu destinasi favorit. Sebab, pulau ini terkenal punya sejumlah pantai yang menakjubkan. Salah satunya, ya Pantai Mandorak ini, Superfriends.

Dua tebing karang besar yang saling berhadapan pasti bakal menyambut lo saat pertama tiba di pantainya. Selain itu, ada juga hamparan pasir putih yang berkolaborasi apik dengan beningnya air laut dan pastinya bakal bikin lo jadi berkesan, Superfriends.

Kalau lo sudah merasa puas dengan pasir pantainya, lo juga bisa berjalan-jalan ke atas tebing batu karang yang menjadi ikon dari pantai ini. Lo bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian diiringi dengan angin sepoi-sepoi yang menerpa tubuh lo, Superfriends.

Kalau lo penyuka tantangan, lo pun bisa loncat dari atas karang ini untuk sekaligus melihat secara langsung biota laut yang terlihat jelas karena airnya yang masih terjaga dengan baik. Buat aktivitas wisata ini, lo wajib sudah mahir dan diawasi guide lokal buat menghindari kejadian yang nggak diinginkan ya, Superfriends.

Nggak cuma main di pantai, lo juga bisa berselancar di beberapa titik Pantai Mandorak, Pulau Sumba, lho. Karakter arus dan ombaknya yang relatif kuat khas pantai pesisir selatan Sumba inilah yang akan memberikan sensasi tersendiri saat berselancar, Superfriends.

Posisi dan Cara Menuju ke Pantai Mandorak

Pantai Mandorak, Surga Tersembunyi di Pulau Sumba

Image source: telusuri.id   

Pantai Mandorak terletak di Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini bisa dibilang termasuk salah satu pantai yang masih jarang diketahui oleh wisatawan lho, Superfriends.

Maka jangan heran, kalau kawasan Pantai Mandorak masih terbilang sepi dan belum dilengkapi oleh fasilitas penunjang bagi para wisatawan yang datang. Tapi, di sini sudah ada fasilitas kamar mandi buat bilas dan ganti baju setelah bermain di pantai kok, Superfriends.

Buat bisa sampai ke Pantai Mandorak, lo harus menempuh perjalanan kurang lebih 90 menit dari Bandara Tambolaka. Dari Bandara Tambolaka, lo punya dua rute opsi, yaitu via Jalan Lukas Dairo Bili atau via Jalan Raja Yohanes Ngongo Bani.

Saat sudah di dekat pantai, lo bisa memarkirkan kendaraan di dekat pantai untuk kemudian menyusuri jalan setapak sekitar 500 meter. Medan yang dilalui bisa dibilang agak susah Superfriends, tapi sepadan kok dengan apa yang lo dapatkan saat sampai di Pantai Mandorak.

Tips Traveling di Pantai Mandorak, Pulau Sumba

Tips pertama, sebaiknya sewa kendaraan termasuk dengan supir warga lokal, Superfriends. Tujuannya, biar lo lebih cepat sampai dan nggak nyasar di perjalanan. Selain itu, warga lokal juga pasti lebih paham tempat, kayak restoran atau destinasi wisata lainnya di sekitar Pantai Mandorak.

Tips traveling di Pantai Mandorak, Pulau Sumba selanjutnya, lebih baik belilah makanan dan minuman selagi berada di dekat bandara. Pasalnya, di sekitar Pantai Mandorak masih jarang banget yang berjualan. Nggak heran, kalau tempatnya bersih banget dari sampah. Maka dari itu, lo juga wajib jaga kebersihan di tempat ini ya, Superfriends!

 

Referensi: https://www.bobobox.co.id/blog/liburan-pantai-mandorak/
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
Rdh
Kereeeeen
Nasir Arsyad
Kereen..ty infox
Cecep Jajang
Pantai yang indah
Sumardiyono
wow amazing
Heni Oen
pantainya masih bening dan.bersih
Senuadi Tandun
Bakal jadi next trip after pademi
Karlina
Nice info
Agung Sutrisno
Semilir angin pantai memang cocok banget buat menghilangkan penat
arief
wow amazinggg
wildan
nice , tq