Peluang Bisnis Rice Box yang Digemari Traveler

Rice box memang menjadi salah satu bisnis kuliner yang cukup populer belakangan ini, Superfriends. Tapi kalau lo mau coba terjun, berarti lo wajib banget memahami dulu tips memulai bisnis rice box yang kini makin digemari oleh para traveler. Sila simak tips lengkap buat memulainya berikut ini!

Peluang Bisnis Rice Box yang Digemari Traveler

Kesibukan dan padatnya aktivitas kebanyakan warga kota memang membuat semuanya harus berjalan serba cepat dan praktis, termasuk dalam hal mengonsumsi makanan, Superfriends. Nggak heran kan, kalau rice box akhirnya jadi populer banget belakangan ini.

Kuliner kekinian ini bisa dibilang lumayan jadi penyelamat di saat perut keroncongan dengan kepraktisan dan lauknya yang cukup beragam tanpa mengabaikan kenikmatan rasa. Pada akhirnya, rice box menjadi sangat populer dan jadi potensi bisnis yang lumayan menjanjikan, Superfriends.

Kalau lo berminat, lo bisa simak beberapa tips memulai bisnis rice box yang kini terasa "manis" di pasaran berikut ini!

Bikin Konsep dan Branding Bisnis

Peluang Bisnis Rice Box yang Digemari Traveler

Image source: food.detik.com     

Tips memulai bisnis rice box yang pertama yaitu bikin konsep dan branding bisnis, Superfriends. Menu rice box memang sangat bermacam-macam, bisa mulai dari menu lauk tradisional sampai menu ala-ala western atau Asia.

Maka dari itu, lo wajib menentukan konsep rice box yang bakal lo buat nantinya, Superfriends. Kerucutkan juga konsep bisnisnya sesempit mungkin biar pembentukan branding menjadi semakin jelas.

Setelah itu, barulah lo bisa menentukan nama brand dari bisnis rice box lo, Superfriends. Hal ini tentu menjadi sangat penting buat menunjang keberhasilan bisnis. Oleh karena itu, pastikan bahwa nama brand yang dibuat sederhana, unik, dan mudah diingat, ya!

Buat Berbagai Pilihan Menu yang Menarik

Peluang Bisnis Rice Box yang Digemari Traveler

Image source: majoo.id        

Setiap orang pasti punya pilihan dan seleranya masing-masing Superfriends, termasuk dalam hal memilih menu makanan. Maka dari itu, lo wajib membuat pilihan menu rice box yang variatif biar konsumen bisa memilih sesuai selera dan nggak menjadi bosan dengan rasa yang itu-itu saja.

Kalau mau membuat rice box dengan tema lokal, lo bisa memilih menu lauk tradisional, kayak rendang, ayam suwir balado, cumi, dan lain sebagainya. Lo juga bisa membuat rice box dengan tema western atau Asia dengan menu lauk kekinian kayak olahan ayam, seafood, atau daging sapi dengan variasi saus seperti saus teriyaki, cheese, black pepper atau barbecue, Superfriends.

Buatlah menu sekreatif mungkin biar bisnis rice box lo terlihat mencolok ketimbang yang lainnya. Tetapi ingat, menu yang lo buat harus sesuai dengan keterampilan dalam membuat hidangan tersebut, dan juga sesuai dengan kapasitas serta modal yang lo punya.

Jangan sampai ide yang bagus justru mati karena teknik eksekusi menu yang kurang memadai sehingga rasa makanan menjadi kurang sedap disantap ya, Superfriends!

Tentukan Packaging yang Tepat

Kemasan atau packaging memang menjadi hal pertama yang dilihat konsumen sebelum mencicipi makanan yang lo jual, Superfriends. Maka dari itu, lo wajib mikirin konsep packaging yang bakal digunakan.

Banyak jenis kemasan yang kini tersedia di pasaran. Lo harus memilih kemasan apa yang tepat buat bisnis rice box lo Superfriends, baik itu dari segi bentuk maupun ukuran. Setelah itu, lo bisa mencetak logo dan brand yang sudah lo buat sebelumnya pada kemasan tersebut.

Perlu diingat bahwa harga kemasan rice box akan bervariasi setiap box-nya, lo bisa sesuaikan dengan modal yang lo punya, Superfriends. Kalau memungkinkan, pilihlah kemasan yang anti air biar nggak merusak citarasa dan microwave safe, sehingga lebih praktis buat dihangatkan.

Tentukan Supplier Bahan Dasar

Buat mendapatkan harga jual yang ideal, supplier tentu memegang salah satu kunci pentingnya. Semakin “miring” harga bahan yang ditawarkan oleh supplier, berarti semakin optimal harga produk yang bakal lo jual, Superfriends.

Kalau udah begini, untung lo pasti juga bakal semakin besar. Tapi, jangan abaikan kualitasnya, ya. Oleh karena itu, lo wajib selektif dalam memilih supplier. Pastikan lo bekerjasama dengan supplier yang menawarkan bahan-bahan dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas yang terbaik, Superfriends.

Lo harus membandingkan antara satu supplier dan yang lainnya demi mendapatkan yang terbaik. Kalau bisnis rice box lo sudah berkembang nantinya, lo nggak perlu repot lagi mencari supplier dan bisa lebih fokus pada pengembangan usaha, Superfriends!

 

Referensi: https://www.finansialku.com/memulai-bisnis-rice-bowl/
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Nasir Arsyad
Kereen..ty infox
Agung Sutrisno
Peluang bisnis menjanjikan. Untuk menambah income
Amirul Bahri
nice infoooo
Sumardiyono
tanks infonya
Rdh
Nice info
Bahar
Nice info
bahar22
Nice info
bahar22
Nice info
Senuadi Tandun
bisnis makanan emang paling asyik