Begini Ya Tips Traveling di Destinasi Bersuhu Ekstrem!

"Duh, lagi musim hujan, nanti aja liburannya pas cuacanya sudah enakan,". Percakapan itu biasa terdengar ketika mulai merencanakan liburan keluar kota atau ke luar negeri. Mungkin kalau sekadar musim hujan atau musim panas itu masih gampang dicari solusinya.

Begini Ya Tips Traveling di Destinasi Bersuhu Ekstrem!

Tapai kalau sudah ngebet mau liburan ke luar negeri harus benar-benar memperhatikan banget kondisi cuaca di sana. Maklum aja, di luar negeri apalagi Eropa atau Asia itu ada musim dingin yang sudah pasti harus dihadapi dengan persiapan yang tepat.

Kita yang biasa cuma menghadapi dua musim aja kadang sudah dibuat kerepotan, apalagi kalau berhadapan langsung sama musim dingin. Bisa ciut mendadak.

Belum lagi kalau cuaca di sana mendadak ekstrem. Misalnya suhu udara di bawah nol derajat. Kalau persiapan kurang, bakal kelimpungan saat traveling. Karena harus dipahami, yang namanya cuaca itu nggak bisa diterka-terka. Meski kita sudah punya perhitungan dan persiapan yang cukup. Nah, buat menghadapi cuaca ekstrem saat liburan, ini ada kiat-kiatnya nih, Superfriends. 

Persiapan Baju dan Celana Serba Panjang

Begini Ya Tips Traveling di Destinasi Bersuhu Ekstrem!

Image source: kamui.co      

Baju ini yang panjang bagian lengannya ya, bukan perut ke bawah. Jangan sampai keliru. Lo nggak akan tahu cuaca di tempat yang lo tuju bakal se-ekstrem apa. Jadi daripada nggak bawa sama sekali dan bikin repot, mending lo persiapkan dengan matang deh. 

Bawa beberapa pakaian lengan panjang buat menjaga dari teriknya matahari ataupun menjaga suhu tubuh ketika cuaca mendadak dingin. Hal ini juga harus senada sama dengan celananya yang cocok buat semua cuaca. Paling pas sih kalau lo menyiapkan celana cargo. 

Terus jangan lupa juga sama penutup kepala. Lo bisa pilih yang menggunakan material wol, jadi bisa sekaligus menghangatkan. Kupluk jadi headwear yang paling pas, karena dia juga bisa menutup bagian kuping.

Satu lagi, yang harus disiapkan buat nempel di tubuh lo itu adalah kacamata hitam dan syal. Syal sudah pasti buat bikin badan hangat. Sedangkan kacamata buat melindungi pandangan ketika langit lagi cerah-cerahnya. 

Siapkan Vitamin!

Begini Ya Tips Traveling di Destinasi Bersuhu Ekstrem!

Image source: xoxobella.com    

Kalau traveling ke tempat bersuhu ekstrem itu perlu banget yang namanya vitamin atau suplemen makanan sebagai penambah stamina. Cobalah tenggak multivitamin atau vitamin C bias kondisi tubuh selalu terjaga. 

Sumber vitamin juga bisa lo dapat dari buah-buahan seperti jeruk, apel, nanas, atau melon. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin bisa menjaga daya tahan tubuh dan nggak cepat capek.

Ingat, jangan juga sampai mengalami dehidrasi. So, air putih harus selalu dibawa dalam tas. Minumlah saat diperlukan supaya nggak dehidrasi di tengah jalan. Obat-obatan juga jangan ketinggalan, apalagi kalau lo punya penyakit tertentu.

 

Source: https://travel.kompas.com/read/2019/10/23/124000627/suhu-panas-7-tips-traveling-di-tempat-bersuhu-ekstrem?page=all
Tips Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
DEVI TRI HANDOKO
PATUT UNTUK DICOBA
Nasir Arsyad
Infox super sekali..layak dicoba
Rdh
Nice info
Karlina
Nice info
Ricko Pratama Putra
Okey juga