5 Motor 2-Tak Legendaris Incaran Para Kolektor

Pesona motor 2-tak bisa dibilang kayak nggak pernah pudar, Superfriends. Bahkan, saat ini beberapa diantaranya punya harga jual yang lumayan tinggi, lho. Kira-kira apa saja 5 motor 2-tak legendaris incaran para kolektor? Sila simak daftar lengkapnya berikut ini!

5 Motor 2-Tak Legendaris Incaran Para Kolektor

Motor 2-tak memang punya sensasi yang nggak ada di sepeda motor modern dengan mesin 4-tak, Superfriends. Dua diantaranya yaitu sisi akselerasi yang lumayan “nendang” dan bobot yang ringan tentunya.

Maka jangan heran, kalau masih banyak orang yang “terlanjur cinta” dengan motor 2-tak legendaris, Superfriends. Bahkan, beberapa diantaranya disebut-sebut menjadi incaran para kolektor dan punya nilai jual yang lumayan tinggi lho.

Sebagai referensi, lo bisa simak 5 motor 2-tak legendaris incaran para kolektor berikut ini, Superfriends!

1. Honda NSR 150

5 Motor 2-Tak Legendaris Incaran Para Kolektor

Image source: tyga-performance.com   

Motor 2-tak legendaris incaran para kolektor yang pertama yaitu ada Honda NSR 150, Superfriends. Dilansir laman Kumparan, tahun 2021 Motor 2-tak dengan tampilan sport ini bisa terjual Rp 210 juta oleh pemiliknya di Bandung, Jawa Barat.

Bicara soal mesin, NSR 150 punya mesin 149 cc, satu silinder, 2 langkah dengan tenaga maksimal 36,4 daya kuda pada 10 ribu rpm dan torsi puncak 26,8 Nm pada 9.000 rpm. Harga pasarannya pun cukup tinggi mulai, yaitu mulai dari Rp 80 sampai 100 jutaan, Superfriends!

2. Kawasaki Ninja 150 RR

5 Motor 2-Tak Legendaris Incaran Para Kolektor

Image source: olx.co.id     

Referensi motor 2-tak legendaris incaran para kolektor selanjutnya yaitu ada Kawasaki, Ninja 150 RR nih, Superfriends. Rekor harga paling tinggi buat motor 2-tak ini pernah terjual di harga Rp 150 juta, lho.

Soal dapur pacu, doi dibekali mesin 149 cc, 2-tak, 1-silinder, berpendingin cairan dan berpengabut karburator. Umumnya, Ninja 150 RR ini bisa melontarkan tenaga 28,1 dk pada 11 ribu rpm dan torsi puncak 20 Nm pada 9 ribu rpm, Superfriends.

Buat harga bahan, Kawasaki Ninja 150RR dibanderol mulai dari Rp 20 sampai 35 jutaan, lho.

3. Suzuki RGR 150

5 Motor 2-Tak Legendaris Incaran Para Kolektor

Image source: motorplus-online.com

Salah satu pabrikan asal Jepang ini ternyata pernah memproduksi motor 2-tak dengan performa tinggi lho, Superfriends. Mereka memberikan nama produk ini Suzuki RGR 150 yang harga pasarannya dijual mulai Rp 9 jutaan.

Jantung pacunya dibekali mesin 147 cc, 2-tak, berpendingin udara dengan tenaga maksimal 26,1 dk pada 9.500 rpm dan torsi puncak 20,5 Nm, Superfriends. Dilansir Kumparan, kalau kondisinya mulus dan surat-surat lengkap harganya bisa tembus Rp 18-20 jutaan, lho.

4. Yamaha TZM

5 Motor 2-Tak Legendaris Incaran Para Kolektor

Image source: mataseluruhdunia1010.blogspot.com     

Referensi motor 2-tak legendaris incaran para kolektor selanjutnya yaitu ada Yamaha TZM yang pernah bersaing ketat dengan Honda NSR 150 pada zamannya, Superfriends. Masalah dapur pacu, motor 2 tak pabrikan garpu tala ini dibekali mesin 150 cc, 2-tak, pendingin cairan, dan berpengabut karburator.

Tenaga maksimalnya bisa sampai 35,3 dk pada 10,5 ribu rpm dan torsi puncak berkisar 25 Nm pada 9,5 ribu rpm. Harga pasarannya dijual mulai dari 35-40 jutaan. Buat rekor harga tertingginya, motor ini pernah terjual di kisaran Rp 65 juta-an, Superfriends!

5. Yamaha RX-King

Pasti lo sudah nggak asing dengan motor 2-tak legendaris incaran para kolektor pabrikan Yamaha yang satu ini, Superfriends. Yup, motor Yamaha RX-King bisa dibilang kayak nggak pernah lekang oleh waktu. Tahun lalu bahkan, ada Yamaha RX-King yang terjual dengan harga sekitar Rp 150 juta, lho.

Saat terjual motor ini dalam kondisi NOS alias New Old Stock. RX-King dibekali mesin 132 cc, 2-tak, berpendingin udara yang menjanjikan tenaga maksimal 18,2 dk di 9 ribu rpm dan torsi 15,1 Nm di 8.000 rpm.

Kalau lo berminat untuk memiliki motor ini, maka siap-siap merogoh kantong yang agak dalam. Sebab, harga bahannya saja dijual mulai dari Rp 9 sampai 20 juta-an, Superfriends!

 

Referensi: https://kumparan.com/kumparanoto/harga-naik-terus-ini-5-motor-2-tak-yang-bisa-dijadikan-investasi-1troXLe9wW8/full
Gear Beginner Extreme solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
sacara
Infox super sekali..
Hengky  kik
vespa ga termasuk nih , padahal sekarng untuk harga juga sudah melonjak tinggi
Karlina
Nice info
Sumardiyono
wow amazing
agung
tq info ya
Sumardiyono
Amaziiing
Ricko Pratama Putra
Okey siipp
Arif wibowo
King gada obattt
Karlina
Nice info