Nongkrong di Tumpeng Menoreh Bisa Lihat Sunset Super Keren!

Selamat datang di Tumpeng Menoreh. Tempat nongkrong baru yang benar-benar bikin ogah pulang ke rumah. Kalau lo lagi atau rencana liburan ke Yogyakarta, mampirin nih tempat kongkow baru yang digarap musisi Erix Soekamti. Sudah pada kenal kan sama mas Erix? Itu lho vokalis sekaligus bassisnya Endank Soekamti.

Nongkrong di Tumpeng Menoreh Bisa Lihat Sunset Super Keren!

Jadi restoran ini tuh baru banget buka di bulan Mei kemarin. Nama Tumpeng Menoreh sendiri karena bentuknya berada di puncak ketinggian yang mirip pucuk tumpeng. Dan, Menoreh sendiri itu nama lokasinya. 

Sunrise dan Kelap-kelip Lampu Kota

Nongkrong di Tumpeng Menoreh Bisa Lihat Sunset Super Keren!

Image source: pantainyajogja.com     

Kalau boleh bilang, ini tempat nongkrong yang benar-benar nyaman banget sih. Nggak cuma di batin aja tapi juga di mata. Batin karena lo bisa relax di tengah alam. Relax di mata karena lo bisa menikmati indahnya lanskap alam dari ketinggian.

Belum lagi pemandangan sunrise yang cantik banget. Jadi rasanya sempurna banget, menikmati makanan sembari memandang lukisan alam.

Kalau di siang harinya lo juga nggak disuguhkan dengan panorama Bukit Menoreh. Terus juga ada tiga gunung megah yakni Gunung Merbabu, Gunung Merapi dan Gunung Sindoro-Sumbing.

Jadi kenikmatan mana lagi yang bisa lo anulir. Menyantap makanan nikmat dari ketinggian 950 meter di atas permukaan laut. Viewnya nggak sembarangan lho, ketika lo berada di puncak Tumpeng Menoreh, lo bisa menyaksikan lanskap alam secara 360 derajat. 

Kejutan dari Tumpeng Menoreh ini nggak selesai sampai matahari terbenang. Ketika langit mulai gelap, cahaya bintang dan kelap kelip lampu kota jadi pemandangan yang juga nggak kalah cantik. Momen itu waktunya menambah stok foto galeri HP lo. Belum lagi angin semilir yang sejuk. Duh, bawaannya tuh mau nginep aja.

Harga Tiket Masuk dan Makanan

Nongkrong di Tumpeng Menoreh Bisa Lihat Sunset Super Keren!

Image source: travel.kompas.com   

Nggak mahal kok. Kalau lo mau datang ke Tumpeng Menoreh ini cukup bayar Rp 50 ribu. Nanti lo dapat voucher buat ditukar sama makanan atau minum yang sudah tersedia.

Menu makanannya itu dimasak langsung oleh ibu-ibu di lokasi sekitar, tepatnya di Gelangprojo. Jadi ini tuh konsepnya juga mengembangkan potensi warga sekitar yang ahli masak. Ada pendampingannya juga. Soal rasa, jangan diragukan deh. Dijamin wuenak, pwoool!

Rute ke sana tuh lo disarankan dari Kota Yogyakarta ke arah Dekso. Dari situ cuma 15 menit. Dari situ tinggal lurus aja menuju Pasar Plono dengan estimasi waktu 30 menit. Nanti dilanjut lagi perjalanan ke Tumpeng Menoreh dengan waktu tempuh 15 menit aja. 

 

Source: https://travel.kompas.com/read/2021/05/28/150500827/tumpeng-menoreh-bisa-nongkrong-24-jam-sambil-lihat-sunrise-dari-bukit?page=all#page2
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Ldr_Lstyd
keren banget
bahar22
Nice info
Heni Oen
mantap nih keren bangetb
Arif wibowo
Wajib berkunjunggg
Karlina
Nice info
Bahar
Nice info
agung
tq info ya
Senuadi Tandun
keindahan jojya yang tersembunyi..
Sumardiyono
amaziiing
Agus Sungkawa
Tempat-tempat nya sangat kren super friend