Deket dari Jakarta, Nih Tempat Camping Murah Buat Weekend

Sepakat nggak kalau camping atau berkemah itu jadi salah satu alternatif liburan seru di tengah alam? Kegiatan ini nggak perlu capek-capek buat hiking sampai ke titik tertinggi. Jadi buat menghabiskan waktu akhir pekan bareng keluarga cocok banget.

Deket dari Jakarta, Nih Tempat Camping Murah Buat Weekend

Rekomendasi tempat camping ini nggak jauh dari Jakarta. Ya, ini khusus buat teman-teman di ibu kota yang memang mau rileks sedikit dari seabrek kepusingan di kantor atau di jalan.

Dari kota-kota lain juga bisa banget buat mampir ke sini. Kalau lagi mampir ke Bogor, Jawa Barat, sempatin aja buat menginap semalam di kawasan Gunung Bunder. Nama spot campingnya D'bunder View.

Di D'bunder View ini lo bisa camping dengan sensasi tengah malam di Gunung Bunder. Dari spot camping ini lo bisa melihat pemandangan kota Bogor sampai Gunung Salak.

Cuma 3 Jam dari Jakarta

Deket dari Jakarta, Nih Tempat Camping Murah Buat Weekend

Image source: dowes29.com

Lokasi Camping D'bunder View Bogor ini ada di daerah Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Kalau dari pusat Kota bogor jaraknya itu sekitar 30,2 km dan butuh waktu sekitar 1 jam 7 menit.

Tapi kalau dari Jakarta, kurang lebih estimasi waktunya sampai 3 jam buat sampai ke spot camping ini. Nggak usah bingung buat sampai sana, karena lo bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps. 

Nggak bosan-bosan buat ngingetin lo semua, karena ini momennya masih pandemi, protokol kesehatan jangan sampai kendor ya. Apalagi kalau liburan bareng keluarga, jangan sampai deh malah bawa virus atau ketularan. 

Terinspirasi dari Yordania

Deket dari Jakarta, Nih Tempat Camping Murah Buat Weekend

Image source: suwatu.com

Lahirnya D'bunder View ini karena terinspirasi sama Yordania di Timur Tengah sana. Jadi di sana itu banyak objek wisata yang bermodalkan tenda di tengah gurung. Pemandangan hamparan gurun pasir yang keren banget.

Nah, mirip-mirip nih sama vied yang ditawarkan spot camping D'bunder. Panorama yang lo lihat hamparan serba hijau yang bikin sejuk. Sama kelap kelip kota Bogor pas di malam harinya.

Bonusnya di tempat ini tuh lo bisa lihat langsung juta pemandangan matahari terbit dan terbenam. Kalau lo nggak punya tenda, di sana ada penyewaannya.

Lagi-lagi nih, lo yang mau liburan nggak bakal dibuat kerepotan. Lo bisa sewa tenda di sana. Ongkos masuknya itu Rp 20 ribu buat yang nggak bawa tenda sendiri. Tapi kalau lo bawa tenda dari rumah, lo harus bayar ongkosnya Rp 30 ribu sebagai tiket masuk.

Ada Paketnya juga lho. Rp 150 ribu itu untuk dua sampai tiga orang pengunjung. Yang lo dapat itu paket sewa tenda kecil untuk satu malam. Kalau lo datang berempat sampai lima orang itu biaya sewa tendanya Rp 250 ribu per malam.

Nah, kalau bareng-bareng sama keluarga yang jumlahnya sampai tujuh orang itu, tenda besar yang disewakan harganya Rp 350 ribu buat satu malam.

Fasilitasnya juga lengkap kok, lo bisa dapat matras, bantal, lampu, sleeping bag, kamar mandi, stop kontak, tempat parkir, sampai ada satpamnya yang jaga selama 24 jam.

Terus kalau perut kosong gimana? Tenang, ada juga sewa perlengkapan masak. Ada biaya tambahan Rp 150 ribu dan kalau lo mau tambah alat panggang itu bayar lagi Rp 30 ribu.

 

Source: https://travel.kompas.com/read/2021/05/22/090700327/d-bunder-view-tempat-camping-murah-dengan-view-gunung-salak?page=all
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
Amaziiiing
Heni Oen
ternyata dekat dengan jakarta
Agus Sungkawa
Tempat-tempat nya mantap
Bahar
Nice info
Syarifur rijal
Trmpat camp yang bagus