Cara Menggunakan dan Tips Masak Pakai Nesting Saat Mendaki

Nesting jadi salah satu perlengkapan wajib yang dibawa saat mendaki, dengan ini lo bisa masak berbagai macam makanan. Tapi lo udah tau belum cara menggunakannya biar praktis? Langsung aja disimak ulasan berikut ini!

Cara Menggunakan dan Tips Masak Pakai Nesting Saat Mendaki

Buat para pendaki gunung, pastinya udah nggak asing lagi sama nesting atau peralatan memasak. Nesting sendiri punya berbagai jenis, bentuk, sampai material yang berbeda-beda. Menariknya, dengan peralatan masak yang nggak terlalu besar ini, ada banyak jenis makanan yang bisa lo masak menggunakan nesting, Superfriends.

Tapi sebelumnya, lo udah paham belum cara menggunakan nesting dan makanan apa aja yang cocok dimasak menggunakan peralatan ini saat mendaki gunung? Berikut ini beberapa tips menggunakan dan masak pakai nesting yang bisa lo terapkan saat mendaki gunung.

Susun Bahan Makanan dengan Baik

Cara Menggunakan dan Tips Masak Pakai Nesting Saat Mendaki

Image source: freshoffthegrid.com 

Buat mendaki gunung, sebaiknya lo membawa nesting yang bisa disusun dengan cara ditumpuk, Superfriends. Selain lebih praktis, lo juga bisa membuat susunan sendiri dengan perlengkapan yang berbeda bentuk dari merek lain.

Jadi, pastikan lo udah memilih nesting dengan ukuran yang udah sesuai. Selain itu, pilih juga nesting yang berukuran compact. Dengan begitu, lo bisa menyimpan berbagai peralatan, seperti tabung gas, makanan, mie instan, sampai beras di dalamnya.

Pilih Bahan Makanan yang Ringan

Cara Menggunakan dan Tips Masak Pakai Nesting Saat Mendaki

Image source: reddit.com

Selain pemilihan jenis nesting, lo juga perlu memerhatikan jenis makanan yang bakal dibawa, Superfriends. Sebaiknya, pilih jenis makanan yang ringan, tahan lama, dan bisa dimasak dengan gampang. Beberapa di antaranya adalah:

Makanan kering-beku, ringan dan gampang dimasak. Jenis makanan kering-beku satu ini bisa dimasak dengan gampang alias dengan cara menambahkan air panas aja. Selain itu, jenis makanan ini juga ringan dan praktis, jadi nggak sulit buat dibawa. Kalau lo mau masak nasi dan sup, makanan kering-beku juga bisa menghemat waktu memasak, Superfriends.

Makanan kering, ada cita rasa yang bervariasi. Jenis makanan satu ini pastinya udah nggak asing lagi. Makanan kering seperti mie instan, pasta, hingga macaroni, bisa menjadi pilihan makanan yang lo bawa saat mendaki gunung.

Selain itu, jenis makanan retort yang terdiri dari kentang kering, abon, dan makanan kaleng seperti sarden dan kornet juga bisa dibawa. Jenis-jenis makanan ini bisa dimasak dengan gampang dan cepat. Tapi kalau lo mau bawa makanan kaleng, nggak usah bawa yang besar dan berat, karena cuma jadi beban aja saat mendaki.

Rekomendasi Jenis Masakan Saat Mendaki

Ada beberapa jenis makanan yang biasanya dimasak saat lagi mendaki gunung. Berikut ini di antaranya.

Nasi, kebutuhan pokok sebagai sumber energi. Nasi sebagai sumber karbohidrat jadi jenis makanan yang penting di kalangan pendaki. Selain mengenyangkan, nasi juga cocok dimakan dengan berbagai lauk-pauk.

Mie instan, gampang dan cepat dimasak. Mie instan udah jadi jenis makanan yang selalu dibawa sama para pendaki. Hal ini tentu karena cara memasaknya yang gampang dan cepat. Selain itu, lo juga bisa menambahkan berbagai topping, seperti sayuran, bakso, telur, dan lainnya.

Pasta, varian rasa menggugah selera. Hampir mirip dengan mie instan, namun pasta memiliki ukuran mie, rasa, dan saus yang berbeda. Makanan ini juga praktis dan gampang dibawa. Lo bisa menambahkan saus pasta yang udah disiapkan dari rumah atau memasaknya dengan nesting.

Nah, itu tadi beberapa cara menggunakan serta tips masak menggunakan nesting saat melakukan pendakian ke gunung. Jenis makanan apa nih yang biasa lo buat, Superfriends?

 

Source: https://my-best.id/23322#toc-4
Tips Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Karlina
Nice info
Bahar
Nice info
bahar22
Mantappp
Sumardiyono
Tanks infonya
MUHAMMAD SUFIYAN TAJUDDIN
Nice info
Frida Fatah
Nice Info min
Agus Sungkawa
Tipe bermanfaat
Aleksander Kadang Datu
Nasi lauknya nugget enak min
Ricko Pratama Putra
Mantabss Infonya