Pesona Keindahan Papua yang Nggak Akan Ada Matinya

Pesona Indonesia bagian timur memang selalu jadi perhatian buat para pelancong. Papua jadi provinsi yang punya banyak tempat wisata dan keindahannya tetap terjaga. Buat lo yang punya rencana untuk pergi traveling, catat nih tempat wajib dikunjungi Superfriends.

Pesona Keindahan Papua yang Nggak Akan Ada Matinya

Papua memang pesonanya sendiri untuk para pelancong, dikenal punya kawasan penuh keanekaragaman budaya, hayati, hingga tempat wisata. Nggak heran kalau ingin traveling ke Papua perlu budget yang tidak sedikit. Sejuta pesona akan menyambut lo layaknya di surga Superfriends. Mungkin lo sudah nggak asing dengan keindahan Raja Ampat.

Tempat ini memiliki kekayaan biota laut yang keren dan banyak bahkan terdapat 75% jenis dari seluruh dunia. Tapi provinsi Papua nggak punya Raja Ampat saja, ada beberapa tempat yang lo wajib kunjungi untuk ngedapetin pesona surga sesungguhnya.

Puncak Jaya

Pesona Keindahan Papua yang Nggak Akan Ada Matinya

Image source: nusadaily.com  

Hamparan luas bersalju ini memiliki julukan salju abadi yang memiliki ketinggian 4.884 mdpl. Puncak Jaya merupakan salah satu tujuh puncak tertinggi di dunia. Mungkin diantara lo bingung kenapa di Indonesia memiliki kawasan bersalju padahal ada negara tropis.

Buat lo yang suka trekking cocok banget mengunjungi tempat ini. Jangan lupa pakai alas sepatu yang bergerigi, bawa kapak es, serta membawa peralatan pelengkap lainnya. Kalau lo mau yang lebih menantang bisa datang ke Puncak Carstenz.

Taman Nasional Lorentz

Pesona Keindahan Papua yang Nggak Akan Ada Matinya

Image source: seputarindonesiatimur.web.id

Buat lo pecinta flora dan fauna, wajib banget mengunjungi taman terbesar di Asia Tenggara ini. Lo dijamin puas memandangi pemandangan yang keren banget, karena mempunyai luas sebesar 2.4 juta hektar. Taman yang berlokasi di Yakapis, Kabupaten Asmat sudah dijadikan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Untuk sampai ke lokasi, lo butuh beberapa kali ganti transportasi umum dan usaha yang lumayan. Mulai dari naik kapal laut, menggunakan mobil, sampai jalan kaki.

Danau Sentani

Pesona Keindahan Papua yang Nggak Akan Ada Matinya

Image source: iamindonesia.net

Walaupun di Papua punya banyak danau indah, ada satu danau yang wajib banget lo kunjungi Superfriends. Danau Sentani berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops dan merupakan danau terbesar di Papua. Memiliki luas 9.360 hektar dan ketinggian 75 mdpl, lo juga akan dimanjakan dengan 22 pulau kecil.

Danau ini mendapat suplai air dari kurang lebih 34 sumber mata air dari pegunungan Cyclops dan 14 sungai besar serta kecil.

Lembah Baliem

Pesona Keindahan Papua yang Nggak Akan Ada Matinya

Image source: trek-papua.com  

Lembah ini merupakan tempat tinggal suku Dani, Yali, dan Lani yang memiliki ketinggian 1600 mdpl. Memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan yang keren banget. Selain itu, menonton pertunjukan musik tradisional dan melihat suku asli Papua pakai baju tradisional. Kapan lagi Superfriends melihat aksi langka ini?

Jangan lupa membawa pakaian tebal untuk melindungi lo dari angin dingin, karena suhu di lembah ini mencapai 15 derajat Celcius pada malam hari.

Pantai Harlem

Terakhir, ada wisata bahari yang merupakan surga kecil di Kampung Tablanusu, Kabupaten Jayapura. Belum banyak orang yang tahu, jadi Pantai Harlem masih higienis dan air lautnya sangat jernih. Namun untuk sampai disana, lo perlu melewati jalan berlubang dan penuh debu.

 

Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210606162851-272-650937/intip-9-sudut-terindah-di-papua/9
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Karlina
Woww keren
bahar22
Nice info
Bahar
Nice info
DEVI TRI HANDOKO
SURGA YAN JATUH KE BUMI
Agus Sungkawa
Keindahan alam papua yg mempesona
arief
luar biasaa, tq
wildan
tq informasinya
Karlina
Nice info
bahar22
Nice info
bahar22
Mantappppp