Tips Buat Meraih Konsumen, Biar Bisnis Lo Makin Keren

Mendapat banyak konsumen biar terus menggunakan produk atau jasa dari bisnis yang sedang dijalani memang nggak gampang. Maka dari itu, lo wajib banget memahami sejumlah tips meraih konsumen, biar bisnis lo makin keren, Superfriends. Yuk, lirik tips lengkapnya berikut ini!

Tips Buat Meraih Konsumen, Biar Bisnis Lo Makin Keren

Menjalani bisnis memang menarik banget, Superfriends. Apalagi, kalau lo punya partner yang tepat dan bisnis yang sejalan dengan hobi, pasti bakal asyik banget, deh. Tapi, buat jalani bisnis tentu ada aja tantangan yang menghadang, meraih konsumen salah satunya.

Yup, masalah yang satu ini memang seringkali menghantui para pebisnis dan membutuhkan cara-cara khusus buat mengatasinya. Jangan gampang nyerah Superfriends, karena lo bisa simak beberapa tips meraih konsumen berikut ini!

Tawarkan Diskon dan Promo

Tips Buat Meraih Konsumen, Biar Bisnis Lo Makin Keren

Image source: ashburtonridersclub.asn.au 

Tips meraih konsumen yang pertama yaitu tawarkan diskon dan promo, Superfriends. Pasalnya, kebanyakan orang pasti bakal tertarik banget dengan dua hal ini. Nah, lo bisa memanfaatkannya buat mendatangkan konsumen-konsumen baru.

Sejumlah promo dan diskon yang bisa lo manfaatkan bisa berupa buy one get on, gratis ongkos kirim, atau diskon buat pembelian barang selanjutnya. Dengan begini, lo bakal punya kesempatan besar buat dapetin lebih banyak konsumen, Superfriends.

Upgrade Jaringan dan Kerja Sama Bisnis

Tips Buat Meraih Konsumen, Biar Bisnis Lo Makin Keren

Image source: zmescience.com         

Tips meraih konsumen yang selanjutnya yaitu upgrade jaringan dan kerja sama bisnis, Superfriends. Lo bisa mulai dengan bertemu orang baru atau bergabung grup khusus para pebisnis dan mulailah menawarkan produk kepada mereka.

Lo juga bisa meminta teman dan kerabat buat promosiin bisnis yang lagi lo jalanin, Superfriends. Di samping itu, cobalah juga buat menjalin kerja sama dengan bisnis lain.

Contohnya, kalau lo menjual outdoor equipment, lo bisa jalin kerja sama dengan para pebisnis di bidang ini biar menghasilkan kemitraan yang baik dan saling menguntungkan, Superfriends.

Perhatikan Review dan Rating

Menggunakan marketplace buat memasarkan produk memang lumayan banget buat naikin penjualan produk. Selain memastikan kualitas produk yang dijual, sebaiknya perhatikan juga review dan rating toko online lo, Superfriends.

Pasalnya, calon konsumen seringkali memantau review dan rating produk sebelum benar-benar membelinya. Jadi, sebaiknya berikanlah pelayanan terbaik biar toko online lo punya rating dan review yang ciamik.

Dengan begini, calon konsumen baru kemungkinan besar bakal mencoba membeli produk di toko online lo, Superfriends.

Bikin Loyalty Program

Tips meraih konsumen yang selanjutnya yaitu cobalah bikin loyalty program. Tujuan dari program ini biar lo bisa mempertahankan konsumen setia biar mereka merasa dekat dengan brand lo, Superfriends.

Lo bisa coba buat bikin loyalty program pelanggan dengan meminta konsumen setia memberikan referensi ke orang lain. Sebab, konsumen setia lo itu bisa jadi salah satu sumber konsumen yang baru. Lo bisa memberikan giveaway kepada konsumen kalau berhasil membawa temannya belanja di toko lo, Superfriends.

Update Website

Jangan lupakan juga pentingnya kehadiran website buat bisnis yang lagi lo jalani, Superfriends. Sebab dengan adanya website, lo bisa menaruh informasi lebih banyak terkait produk atau jasa yang lo tawarkan, sehingga besar kemungkinan calon konsumen bakal tertarik.

Lo bisa mulai dengan membuat website dan melakukan update secara rutin dan optimalkan SEO dalam website. Selain itu, lo juga bisa gunakan desain website yang lebih sederhana sehingga kecepatan membuka website lo jauh lebih cepat.

Kalau lo nggak punya keahlian yang mumpuni dalam bidang tersebut, lo bisa sewa pakar desain website atau SEO buat membantu, Superfriends. Nah, itulah beberapa tips meraih konsumen biar bisnis lo makin keren. Selamat mencoba, Superfriends!

 

Referensi: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5520462/baru-mulai-bisnis-ini-5-tips-untuk-gaet-konsumen?
Tips Beginner Extreme solo traveling

3 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
Nice infonya
Heni Oen
kudu nyari referal yang byk
Agus Sungkawa
Tips yang bermanfaat