Nomor Satu Ada di Melbourne, Ini Jalanan Paling Keren di Dunia

Tiap negara punya daya tariknya sendiri untuk para turis. Termasuk jalanan yang ada di pinggir maupun tengah kota. Ada alasan kenapa jalanan di bawah ini bisa masuk nominasi jalanan paling keren di dunia. Dimana aja? Nih catat daftarnya buat lo kunjungi Superfriends.

Nomor Satu Ada di Melbourne, Ini Jalanan Paling Keren di Dunia

Baru-baru Time Out, situs rekomendasi tempat kongkow yang berbasis di Inggris melakukan survei jalanan paling keren di dunia. Mereka menyusun berdasarkan hasil survei yang dilakukan pembacanya sebanyak 27 ribu di seluruh dunia. Setelah itu, editornya akan mendatangi jalanan yang telah dipilih. Lalu mereka menilai dari segi tempat kebudayaan, kongkow, restoran, sampai hiburan malam.

Dari sinilah mereka akan menilai layak atau nggaknya jalanan untuk para turis yang datang. Karena kebanyakan pendatang ingin merasakan sensasi layaknya warga lokal. Jalanan ini tersebar di seluruh penjuru dunia, buat lo yang tertarik catat daftar berikut ini.

1. Smith Street, Melbourne

Nomor Satu Ada di Melbourne, Ini Jalanan Paling Keren di Dunia

Image source: Flickr.com/AndrewTallon  

Membentang ke utara dari kota yang tepat dan memisahkan Fitzroy dari Collingwood. Daerah ini adalah perpaduan budaya, suasana yang baik, dan tempat yang luar biasa. Punya tempat pertunjukan, music live, restoran, dan toko-toko independen yang selalu ramai pengunjung.

Ditambah lagi ada komunitas yang membantu bisnis lokal selama pandemi virus corona. Jalanan ini telah berkembang dalam banyak hal selama beberapa tahun terakhir sejak Above Board dibuka pada tahun 2016. Hal ini menjadikan faktor terpilihnya jalanan Melbourne jadi jalan paling keren di dunia.

Passeig de Sant Joan, Barcelona

Nomor Satu Ada di Melbourne, Ini Jalanan Paling Keren di Dunia

Image source: landezine.com

Selanjutnya ada jalan Passeig de Sant Joan yang dikenal sebagai salah satu koridor hijau pertama di kota Barcelona. Punya jalur sepeda, jalur lari, pepohonan, dan banyak tempat di luar ruangan. Dibangun tahun 1795 di sekitar glacis benteng Ciutadella.

Punya tata letak yang teratur membuat masyarakat lokal dan turis merasa betah. Kawasan ini juga mempunyai restoran, bar, dan toko-toko menyenangkan. Buat lo yang hobi naik sepeda, bisa juga menggunakan fasilitas sepeda gratis untuk keliling kota.

South Bank, London

Kawasan yang berada tepat di jantung tempat hiburan London, Inggris. The Southbank Centre, National Theatre, dan Bioskop FBI jadi daya tarik jalanan ini sebagai tempat seni kelas dunia. Berada di tepi Sungai Thames serta taman hiburan yang terdapat bianglala.

Selain itu, jalanan ini terkenal dengan pemandangan Katedral St Paul yang terletak di seberang sungai. Ada juga tempat makan yang menyediakan makanan lezat hingga tempat untuk bersantai.

Dari banyaknya jalan-jalan yang keren dengan fasilitas lengkap, mana yang paling menarik perhatian lo Superfriends?

 

Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210615150605-269-654615/jalanan-di-melbourne-dapat-predikat-paling-keren-sedunia/1
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
South Bank, London
Kawasan yang berada tepat di jantung tempat hiburan London, Inggris.
DEVI TRI HANDOKO
KOTA YANG BERSIH
Bimo Waskito
Wah Melbourne
Sutrisman
Infonya sangat bagus
Karlina
Nice info
bahar22
Mantappppp
Agus Sungkawa
Keren banget arsitektur nya
Heni Oen
kota melbourne cukup menyenangkan
Karlina
Nice info