Cobain Tempat Zorbing Ball yang Ekstrem Sekaligus Menyenangkan

Superfriends pasti pernah melihat zorbing ball di tempat wisata air. Kebanyakan peminatnya adalah anak-anak. Padahal di luar negeri permainan ini diperuntukan juga buat orang dewasa. Penasaran kan rasanya gimana? Nih catat lokasi tempatnya!

Cobain Tempat Zorbing Ball yang Ekstrem Sekaligus Menyenangkan

Zorbing ball punya hati tersendiri buat para pencintanya loh, Superfriends. Gimana nggak, olahraga yang tergolong ekstrim tapi menyenangkan ini mengharuskan lo untuk masuk ke bola plastik raksasa. Kemudian bola tersebut menggelinding dari tempat yang tinggi hingga rendah. Bahkan di beberapa negara, ada turnamen khusus untuk zorbing ball.

Sensasinya seperti binatang hamster yang menjaga keseimbangan di dalam bola. Pada awalnya permainan ini diselenggarakan di Inggris, tapi yang membuat bola raksasa adalah dua pria dari New Zealand. Nah buat lo yang penasaran banget sama sensasi olahraga ini, catat daftar tempat yang wajib lo kunjungi berikut ini.

Roundtop Mountain Resort

Cobain Tempat Zorbing Ball yang Ekstrem Sekaligus Menyenangkan

Image source: seemorzine.com   

Salah satu tempat zorbing ball paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat. Terletak di Lewisberry, Pennsylvania yang menyebut diri sebagai penyedia hiburan khusus zorbing ball. Mempunyai berbagai ukuran bola yang bermacam-macam, dari kecil hingga besar.  Lo bisa merasakan sensasi zorbing ball bareng dua teman yang beratnya nggak boleh lebih dari 250 kilogram.

Selain zorbing, Roundtop juga menyediakan olahraga petualangan lainnya seperti canopy crawl, bumper boats, scenic chairlift ride, hingga tree house zips. Lalu memiliki pemandangan gunung serta jalur zorbing yang dilengkapi fasilitas lainnya.

Zorb Rotorua

Cobain Tempat Zorbing Ball yang Ekstrem Sekaligus Menyenangkan

Image source: aglobalstroll.com 

Wisata zorbing ball paling terkenal dan terbesar di seluruh dunia, sebelum ke tempat lain lo wajib banget ke New Zealand dulu Superfriends. Bisa memilih dari empat trek yang berbeda dan dua gaya berkendara yang berbeda pula. Ada trek yang langsung menggelinding ke bawah tapi ada juga yang harus belok terlebih dulu. Untuk kapasitas orang tiap bola maksimal tiga orang dengan biaya berbeda.

Karena masih pandemi virus corona, sebelum lo kesini wajib untuk melakukan booking di websitenya langsung Superfriends. Pemandangan perbukitan di sekitar zorb juga keren banget.

Go Zorbing

Cobain Tempat Zorbing Ball yang Ekstrem Sekaligus Menyenangkan

Image source: mpora.com 

Merupakan taman zorbing terbesar di Inggris dan satu-satunya di Inggris bagian selatan. Terletak di hutan Surrey yang indah, lo bisa menggunakan transportasi kereta ke Jembatan London atau London Victoria. Hari operasional hanya hari Senin sampai Jumat dari jam sembilan pagi hingga enam sore waktu setempat.

Jenis zorbing di tempat ini ada dua yang utama, yaitu Harness dan Aqua Zorbing. Lo nggak perlu memilih terlebih dahulu jenis wahana apa yang pengen dinaikin, karena pihak Go Zorbing akan memberitahu aktivitas setelah tiba.

Amesbury Sport Park

Terletak di New England, Amerika Serikat yang memiliki bukit paling curam bahkan menyediakan hingga 12 jalur. Amesbury Sport Park punya bola raksasa berdiameter 11 kaki atau tiga meter lebih. Seperti lokasi lainnya, lo bisa melakukan aqua atau harnessed zorbing. Lo bisa masuk ke dalam bola bersama dua teman lainnya dan bola langsung digulirkan dari atas bukit.

 

Source: https://www.zorbingtime.com/zorbing-locations-usa/
https://www.zorbing.co.uk/
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
bahar22
Nice info
Bahar
Nice info
Karlina
Nice info
Sutrisman
Info nya bagus
Heni Oen
asyik nih mual mual deh
Sumardiyono
Tanks infonya
Agung Sutrisno
Seru zorbing ball di tempat wisata air