Jadi Pilihan Wisata Alam, Rekomendasi Tempat Camping di Sentul Bogor

Buat lo yang tinggal Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya. Biar jiwa petualang lo tetap ada, coba deh camping di daerah Sentul, Bogor. Ada banyak tempat camping yang bisa lo pilih sesuai budget. Tunggu apalagi? Yuk catat daftar tempatnya Superfriends!

Jadi Pilihan Wisata Alam, Rekomendasi Tempat Camping di Sentul Bogor

Menjamurnya tempat camping di berbagai daerah membuat kegiatan ini semakin banyak peminatnya. Khususnya buat Superfriends yang pengen coba tinggal di alam bebas tapi nggak terlalu ekstrim. Buat lo yang tinggal Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya. Pasti sudah tau dong kawasan Sentul, Bogor yang punya banyak tempat camping?

Kawasan pegunungan ini berada di kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Nggak hanya tempat camping, Sentul memiliki wisata alam seperti curug sampai taman budaya. Bagi Superfriends yang mau mengasah jiwa petualang, nih catat rekomendasi tempat camping di kawasan ini.

Sentul Eco Edu Tourism Forest (SEETF)

Jadi Pilihan Wisata Alam, Rekomendasi Tempat Camping di Sentul Bogor

Image source: hutansentul.com  

Bertempat di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) yang memiliki luas 9.257 hektar. SETF merupakan kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan lalu diresmikan oleh Menteri Kehutanan masing-masing negara tahun 2103. Lo bakal ngerasain fasilitas guest house, museum kayu, lapangan camping ground, hingga hutan konservasi.

Nggak hanya itu, buat lo yang pengen ngerasain rute hiking atau trekking hutan bisa banget kesini. Pokoknya cocok banget buat Superfriends pengen kegiatan berbasis wisata alam, petualangan, sampai edukasi.

Gunung Geulis Camp Area Sentul Bogor (GGCA)

Jadi Pilihan Wisata Alam, Rekomendasi Tempat Camping di Sentul Bogor

Image source: tiket.com

Cocok untuk gathering dan outbound di Sentul, Bogor yang didesain khusus buat kegiatan outdoor seperti management training, fun outbound, hingga gathering. Jadi nggak heran, kalau lo lagi berkunjung kesana akan menemukan anak pramuka.

Fasilitas di dalam komplek tergolong lengkap, diantaranya villa, mushola, kolam renang, toilet, dan tempat parkir. Buat Superfriends yang tertarik untuk camping disini bisa langsung ke Jalan Bukit Pelangi nomor 2, Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Campas Outbound Sentul Bogor

Kalau lo kesini akan melihat bangunan yang terbuat dari bambu khas arsitektur Sunda. Ada juga gaya bangunan lain yang mirip dengan konsep rumah pohon. Ada banyak kegiatan outbound yang bisa lo coba diantaranya camping ground, lapangan, kamar mandi, tempat parkir, flying fox, pondok wisata, hingga arena paintball. Asik banget kan Superfriends?

Gunung Pancar Camp Ground Sentul Bogor

Gunung Pancar jadi salah satu tempat wisata utama di kawasan Sentul, karena ada pemandian air panas yang terkenal banget. Tapi sekarang lo bisa ngerasain camping di Taman Wisata Alam. Pemandangan hutan pinus akan memanjakan mata lo Superfriends. Camp Ground ini dilengkapi fasilitas outbound, rute hutan, dan memanah.

 

Source: https://highlandcamp.co.id/tempat-camping-di-sentul-tempat-wisata-bogor
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
teddy yunanda
pemandangan yang indah
Bimo Waskito
Patut dicoba
Bahar
Mantapppp
Bahar
Nice info
arief
tq informasinya
Agung Sutrisno
Fasilitasnya lengkap
Rull
Niceee infooo
Adi wirastho
adem gaes