Sensasi Traveling ke 7 Perpustakaan Paling Menakjubkan di Dunia!

Selain bisa menambah wawasan dengan buku-buku langkanya, lo juga bisa menikmati keindahan arsitektur di 5 perpustakaan paling menakjubkan di dunia ini, Superfriends. Sudah tahu belum di mana saja tempatnya? Maka dari itu, sebaiknya simak lengkap ulasan lengkapnya berikut ini!

Sensasi Traveling ke 7 Perpustakaan Paling Menakjubkan di Dunia!

Sekilas, liburan ke perpustakaan memang terlihat membosankan bagi sejumlah populasi manusia. Tapi, bagi orang-orang yang sudah terlanjur jatuh cinta sama buku hal ini jadi aktivitas menarik yang wajib banget di coba, Superfriends.

Kalau lo hobi baca buku, berarti lo wajib cobain traveling ke 5 perpustakaan paling menakjubkan di dunia yang dilansir laman Thailand Tatler berikut ini!

1. Perpustakaan dan Museum Morgan, Amerika Serikat

Sensasi Traveling ke 7 Perpustakaan Paling Menakjubkan di Dunia!

Image source: https://www.redbull.com/ 

Terletak di jantung Kota New York, bangunan megah ini mencakup perpustakaan, museum, ruang pertunjukan, dan merupakan rumah bagi koleksi buku pribadi pemodal JP Morgan. Terdapat rak buku yang terbuat dari perunggu menyimpan manuskrip asli Sir Walter Scott dan Honoré de Balzac. 

Ini juga merupakan rumah bagi banyak koleksi cetakan, gambar, dan incunabula seniman Eropa seperti Leonardo, Michelangelo, dan Rembrandt.

2. Perpustakaan Kota Stuttgart, Jerman

Sensasi Traveling ke 7 Perpustakaan Paling Menakjubkan di Dunia!

Image source: https://virsabi.com/

Modern, minimalis, dan estetis, ini hanya beberapa kata untuk menggambarkan Perpustakaan Kota Stuttgart. Dibuka pada tahun 2011, tempat tersebut menyerupai piramida terbalik untuk menawarkan tempat unik.

Pengunjung bisa membaca dengan ruang terbuka atau di tangga yang menghubungkan perpustakaan bertingkat.

3. Perpustakaan Biara Strahov, Praha

Sensasi Traveling ke 7 Perpustakaan Paling Menakjubkan di Dunia!

Image source: https://www.viva.co.id/

Dibangun pada tahun 1679, Perpustakaan Biara Strahov memainkan peran penting dalam sejarah Ceko. Perpustakaan tersebut juga merupakan rumah bagi beberapa ribu cetakan buku yang dibuat antara abad ke-16 dan ke-18.

Terkenal dengan lukisan dinding alkitabiah yang menakjubkan, perpustakaan ini memiliki dua aula yaitu Aula Teologi dan Aula Filsafat. Dan yang semua sudutnya didekorasi dengan indah.

4. Perpustakaan Biara Admont, Austria

Perpustakaan Biara Admont adalah salah satu biara tertua dan terbesar di dunia. Ini adalah rumah bagi 70.000 volume dan interior putih dan emas yang dihiasi dengan lukisan dinding dan patung oleh dua seniman besar dari periode Baroque, Bartolomeo Altomonte dan Joseph Stammel.

5. Perpustakaan Tianjin Binhai, Tiongkok

Dijuluki sebagai Mata karena lingkaran di tengah perpustakaan serta pemandangan unik dari luar yang menyerupai mata raksasa. Perpustakaan lima lantai ini dirancang oleh firma arsitektur Belanda MVRDV dan merupakan rumah bagi 200.000 buku.

6. Perpustakaan Umum Stockholm, Swedia

Dirancang oleh arsitek Swedia terkenal Gunnar Asplund dan didirikan pada tahun 1928, Perpustakaan Umum Stockholm adalah ikon kota yang paling dikenal karena struktur silindernya.

Asplund paling dikenal sebagai salah satu perwakilan utama gaya Klasikisme Nordik pada 1920-an, dan Perpustakaan Umum Stockholm adalah contoh prototipikal gerakan tersebut.

Perpustakaan umum juga merupakan perpustakaan pertama di Swedia dengan rak terbuka yang memberi pengunjung kebebasan mengakses tanpa bantuan staf. Itu adalah sebuah konsep yang terinspirasi oleh perpustakaan Amerika.

7. Perpustakaan Trinity College Dublin, Irlandia

Perpustakaan Trinity College Dublin terdiri dari beberapa bangunan perpustakaan, tetapi yang paling terkenal adalah Perpustakaan Lama. Perpustakaan ini dirancang oleh Thomas Burgh dan dibangun antara tahun 1712 dan 1732.

Perpustakaan Trinity College Dublin menampung terdiri dari ruangan megah yang dihiasi dengan patung marmer filsuf dan penulis terkenal oleh pematung Peter Schemakers.

Perpustakaan ini menyimpan 200.000 buku tertua di rak buku kayu eknya, serta artefak dan manuskrip sejarah, seperti Kitab Kells dan Kitab Durrow. Ada juga harpa Brian Boru, salah satu dari tiga harpa Gaelik abad pertengahan yang tersisa, Superfriends!

 

Referensi: https://www.thailandtatler.com/life/5-beautiful-libraries-around-the-world
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
bahar22
Nice info
Bahar
Mantapppp
Karlina
Nice info
Sumardiyono
Amaziing
Agus Sungkawa
Tertata rapi tempat nya
Bahar
Mantapppl
bahar22
Mantapppp