Surganya Para Traveler, Ini Berbagai Destinasi Wisata Kepulauan Sangihe

Dari banyaknya Kepulauan di Indonesia, lo wajib banget mengunjungi Kepulauan Sangihe. Karena punya banyak destinasi wisata yang bisa lo datangi dalam satu tempat. Ada apa aja? Nih catat beberapa tempatnya!

Surganya Para Traveler, Ini Berbagai Destinasi Wisata Kepulauan Sangihe

Indonesia memiliki banyak Kepulauan yang super indah, buat lo yang cinta sama destinasi wisata laut pasti sering banget liburan di pulau. Selain bisa santai, lo bisa menikmati berbagai aktivitas sampai olahraga air. Salah satu kepulauan yang wajib lo kunjungi adalah Kepulauan Sangihe.

Terletak di provinsi Sulawesi Utara yang memiliki banyak destinasi wisata. Walaupun namanya belum sepopuler Bunaken, tapi Kepulauan Sangihe punya keunikan lho. Contohnya Gunung Api Bawah Laut, terumbu karang, sampai biota laut yang kaya. Selain itu, ada beberapa destinasi wisata lainnya yang bisa lo kunjungi Superfriends.

Gunung Api Bawah Laut Kawio

Surganya Para Traveler, Ini Berbagai Destinasi Wisata Kepulauan Sangihe

Image source: https://bali.tribunnews.com/ 

Disebut-sebut sebagai gunung api bawah laut tertinggi di seluruh dunia, karena memiliki tinggi yang mencapai 3.200 meter. Bahkan ketinggiannya hampir mirip dengan Gunung Semeru di Jawa Timur. Untuk puncaknya sendiri berada di kedalaman 1.900 meter. Lokasinya tepat berada di Tinakareng Pulau Nipa, Kecamatan Nusa Tabukan, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Anehnya, di Gunung Api Bawah Laut ini lo masih bisa menemukan biota laut yang beragam. Seperti lobster, udang, ikan beragam warna sampai cumi padahal temperaturnya bisa mencapai 200 derajat celcius. Nggak hanya itu, terumbu karang disana masih amat terjaga.

Buat lo yang pengen ngeliat dari dekat, bisa pakai kapal selam atau robot penyelam. Lo nggak bisa diving secara langsung karena memiliki temperatur di atas daya tahan tubuh manusia pada normalnya. Sehingga nggak bisa dijadikan spot diving.

Pantai Embuhanga

Surganya Para Traveler, Ini Berbagai Destinasi Wisata Kepulauan Sangihe

Image source: https://www.hipwee.com/

Terletak di Kampung Petta Selatan, Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pantai ini cocok banget buat lo yang ingin menikmati deburan air ombak dengan tenang, karena tergolong sepi pengunjung. Selama disana lo akan melihat pasir pantai putih dan alam yang masih asri.

Salah satu keunikan paling menonjol dari Pantai Embuhanga adalah suhu air laut yang hangat saat musim purnama. Untuk mencapai ke lokasi, lo bisa menyewa mobil atau motor dengan jarak tempuh selama 30 menit dari Bandara Naha.

Pulau Mendaku

Surganya Para Traveler, Ini Berbagai Destinasi Wisata Kepulauan Sangihe

Image source: https://www.abadikini.com/

Untuk sampai ke Pulau Mendaku, lo harus menempuh perjalanan darat selama tiga jam dari Kota Tahuna. Pulau ini terletak di Kecamatan Manganitu Selatan yang terdapat pantai yang dangkal dan terumbu karang. Buat lo yang ingin menginap disini, bisa ke rumah penduduk yang hanya sedikit.

Kalau mau menyelam bisa memilih beberapa tempat, ada yang bisa menyelam hingga kedalaman 20 sampai 25 meter. Namun, hati-hati karena kedalaman 10 sampai 15 meter sudah memiliki arus yang cukup deras.

 

Source: https://travel.tempo.co/read/1474412/7-destinasi-wisata-kepulauan-sangihe-banyak-gunung-api-bawah-laut
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

6 COMMENTS

SHARE
DEVI TRI HANDOKO
Indonesia memiliki banyak Kepulauan yang super indah
Sutrisman
Infonya bagus
Sumardiyono
Mantaaaap
bahar22
Nice info
Karlina
Nice info
Agus Sungkawa
Alamnya yang mempesona