Sebelum Berangkat Buat Work From Bali, Udah Siapin Hal Ini Belum?

Saat ini pemerintah sedang menjalankan program Work From Bali demi meningkatkan pariwisata yang kemarin sempat mati. Buat lo yang tertarik buat pergi, coba siapin hal-hal seperti berikut ini. Biar bekerja dan liburan tetap seimbang Superfriends.

Sebelum Berangkat Buat Work From Bali, Udah Siapin Hal Ini Belum?

Dari dulu sampai sekarang, Bali jadi primadona untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Tapi karena adanya pandemi, Bali menjadi sangat sepi sehingga menurunkan ekonomi penduduknya. Untuk itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengadangkan program Work From Bali (WFB) di bulan Juli mendatang.

Program ini tentunya diadakan dengan tujuan, salah satunya bisa meningkatkan pendapatan. Beberapa villa, hotel, dan penginapan lainnya pun mendukung program ini. Tapi lo harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kalau mau WFB usahain di tempat terbuka dan nggak berdempet-dempetan. Sebelum pergi ada beberapa hal yang harus lo siapin seperti berikut.

Siapin Keuangan Selama Seminggu

Sebelum Berangkat Buat Work From Bali, Udah Siapin Hal Ini Belum?

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/anawat+sudchanham

Program WFB biasanya berjalan selama seminggu penuh, jadi sebaiknya lo mengantisipasi keuangan. Mulai dari tiket pesawat pulang pergi, swab antigen, penginapan, makan, laundry, transportasi selama di Bali, sampai tiket masuk tempat wisata. Jangan sampai sudah sampai sana lo malah boros Superfriends.

Apalagi swab antigen atau PCR harus dilakukan saat pergi dan pulang. Agar lo bisa menghemat budget yang dikeluarkan, bisa banget cari promo di aplikasi. Jangan anggap remeh keuangan selama disana, karena akan mencegah lo mengeluarkan biaya yang nggak diperlukan.

Bedakan Jam Kerja dan Liburan

Sebelum Berangkat Buat Work From Bali, Udah Siapin Hal Ini Belum?

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/FallinginLimbo 

Ingat tujuan lo ke Bali bukan hanya buat liburan, pekerjaan harus tetap diprioritaskan. Kalau masih di jam operasional dari jam sembilan pagi sampai jam lima sore, usahakan untuk tetap standby depan laptop. Karena di jam tersebut biasanya atasan atau klien akan terus mengontak lo.

Jangan sampai lo malah sibuk liburan dan mengabaikan pekerjaan. Untuk terhindar dari hal ini, lo bisa membuat jadwal kegiatan selama disana. Jadi lo bisa tetap secara profesional sekaligus bersenang-senang nikmati Bali Superfriends.

Cari Tempat yang Jauh dari Zona Merah

Sebelum Berangkat Buat Work From Bali, Udah Siapin Hal Ini Belum?

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/Wut_Moppie 

Agar mendapatkan WFB yang aman dan terhindar dari virus corona, ada baiknya lo mencari tempat menginap yang jauh dari zona merah. Jauhi juga tempat wisata yang dalam ruangan dan berkerumun. Lo harus pintar-pintar cari informasi terkini mengenai daerah yang aman.

Kalau mau datang ke tempat wisata, pastikan dulu tempatnya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Akan lebih bagus lagi kalau tempat tersebut sudah mendapat sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability). Untuk cari aman pilih Nusa Dua sebagai lokasi WFB, karena lebih terkendali dan terawasi.

Itulah beberapa hal yang harus siapkan untuk WFB Superfriends, sudah siap berangkat ke Bali?

 

Source: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4587055/4-hal-yang-harus-disiapkan-sebelum-ikut-work-from-bali
Trending Beginner Extreme solo traveling

6 COMMENTS

SHARE
Karlina
Nice info
bahar22
Mantapppp
Sumardiyono
Tanks infonya
Bahar
Nice info
bahar22
Kereennnnn
Agung Sutrisno
Supaya bisa meningkatkan pendapatan