Jangan Takut Nyoba, Tips Buat Pemula untuk Jualan Online

Untuk membuka peluang bisnis jangan ragu-ragu Superfriends. Hal yang paling penting buat lo adalah keyakinan. Ngerasain rugi itu sudah jadi hal wajar, pengusaha tersukses pun pernah ngalamin. Tapi ada beberapa tips buat pemula di bidang bisnis.

Jangan Takut Nyoba, Tips Buat Pemula untuk Jualan Online

Jualan online memang kelihatannya mudah dan nggak perlu repot dibandingkan jualan offline. Tapi sebenarnya jualan online punya tantangan tersendiri lho Superfriends. Apalagi di dunia yang sekarang ini serba digital, pengusaha kian banyak sehingga saingan semakin ketat.

Banyak Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mulai beralih ke jualan online untuk melebarkan sayapnya. Untuk lo yang masih pemula dalam dunia bisnis, nggak perlu takut buat terjun langsung. Ada beberapa tips agar usaha lo bisa bersaing dengan pesaing lainnya.

Ikut Kelas Bisnis

Jangan Takut Nyoba, Tips Buat Pemula untuk Jualan Online

Image source: https://www.seputarkataisal.com/ 

Jangan mengatakan terlambat untuk belajar Superfriends apalagi di dunia bisnis. Lo harus tetap belajar biar usaha bisa bertahan di waktu sulit. Coba deh ikut kelas bisnis sebelum membuka bisnis. Karena sekarang harus mengurangi kegiatan di luar rumah, lo bisa ikut kelas online.

Lo bisa nemuin di aplikasi biasanya lo akan didampingi oleh tutor berpengalaman. Bahkan ada yang bisa mendapatkan sertifikat. Ada banyak materi yang bisa lo terapkan untuk bisnis online. Jangan merasa rugi dengan uang yang dikeluarkan, karena ilmu memang mahal harganya.

Coba untuk Memanfaatkan Fitur Platform Online

Orang-orang lebih memilih belanja online karena ada fitur yang memudahkan untuk mendapat barang sesuai ekspektasi. Jadi nggak ada salahnya kalau lo benar-benar memaksimalkan manfaat fitur yang ada. Apalagi tiap ecommerce punya fitur masing-masing, jadi ada baiknya lo pelajari dulu.

Fitur ini bisa dimanfaatkan agar memaksimalkan penjualan dan menarik pembeli. Salah satu fitur yang paling menarik pembeli adalah gratis ongkir. Biasanya dengan fitur ini, pembeli jadi nggak ragu buat beli dari dagangan lo Supefriends.

Trik Untuk Menarik Pembeli

Pembeli adalah kunci sukses saat jualan online, karena toko yang barangnya punya banyak pembeli biasanya lebih dipercaya. Sehingga pembeli jadi langganan di toko tersebut. Tapi lo nggak perlu sedih Superfriends, semua toko online pasti mengawali usaha dari bawah sebelum punya banyak pelanggan.

Ada trik untuk menarik pembeli, salah satunya saat pasang foto produk jualan. Usahakan pakai background warna putih biar produk keliatan menonjol. Jangan lupa memastikan cahaya yang cukup agar lebih jelas detailnya.

Sebelum memposting produk jualan, berikan deskripsi yang lengkap mengenai barang. Mulai dari merek, jenis produk, hingga warna. Lo juga bisa memakai kata kunci yang paling sering dicari. Hindari menulis produk yang susah agar pembeli bisa mencari produk lebih mudah.

Itulah beberapa tips jualan online untuk para pemula, semoga tips ini bisa ngebantu lo Superfriends!

 

Source: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5619827/5-tips-sukses-mulai-jualan-online-untuk-pemula?tag_from=wp_nhl_4
Tips Beginner Extreme solo traveling

6 COMMENTS

SHARE
SRI YAYA ASTUTI
Orang-orang lebih memilih belanja online
Sumardiyono
Nice infonya
Moch Tommy M
Great info
Bahar
Mantappppp
bahar22
Nice info
Karlina
Nice infoo