Referensi Spot Wisata yang Mempesona di Nabire, Papua

Nabire memang nggak sepopuler Raja Ampat di kalangan para traveler. Tapi jangan salah, kota di Papua ini juga punya destinasi wisata yang nggak kalah indah lho, Superfriends. Kira-kira di mana saja referensi spot wisata yang mempesona di Nabire, Papua? Berikut jawaban lengkapnya!

Referensi Spot Wisata yang Mempesona di Nabire, Papua

Indonesia Timur memang menarik banget buat dikunjungi, Superfriends. Keindahan alam, budaya, dan kulinernya pasti bakal jadi pengalaman berlibur yang nggak bakal terlupakan.

Nabire tentu bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Pasalnya, tempat ini punya sejumlah destinasi wisata yang masih asri, cocok banget kalau lo mau mencari ketenangan, Superfriends. Sebagai referensi, lo bisa simak lengkap beberapa spot wisata yang mempesona di Nabire, Papua berikut ini!

Taman Nasional Teluk Cendrawasih (TNTC)

Referensi Spot Wisata yang Mempesona di Nabire, Papua

Image source: https://telukcenderawasihnationalpark.com/

Taman Nasional Teluk Cendrawasih sangatlah masyhur di kalangan masyarakat dengan singkatannya yaitu TNTC. Taman ini telah disahkan menjadi salah satu taman nasional berbasis perairan laut di daerah Papua Barat tepatnya di Teluk Cendrawasih.

Taman nasional ini didominasi oleh perairan lautan yang disusul terumbu karang, kemudian daratan pulau-pulau dan yang terakhir yaitu pesisir pantai. Keanekaragaman hayati di taman nasional ini sangatlah banyak. Di antaranya yaitu ada beberapa spesies ikan yang dilindungi dengan kisaran jumlah 1.122 spesies.

Kwatisore

Referensi Spot Wisata yang Mempesona di Nabire, Papua

Image source: https://sites.google.com/

Kwatisore merupakan salah satu nama desa di daerah Nabire. Desa ini menjadi salah satu bagian dari Taman Nasional Teluk Cendrawasih yang sudah dibahas pada poin sebelumnya. Nama desa ini tentunya berasal dari Bahasa daerah Nabire.

Yang mempunyai arti khawatir sore. Karena tak jarang dan bahkan hampir di setiap sore tempat ini hujan. Wilayah perairan Kwasitore ini terkenal dengan fauna hiu paus yang mendominasi kehidupan di dalamnya.

Meski namanya hiu paus, akan tetapi ia bukanlah paus. Ia merupakan spesies ikan paling besar. Tetapi Anda tidak perlu takut dengan adanya hiu paus ini. Karena hiu paus memiliki sifat jinak dan tidak membahayakan manusia.

Nah, Kwasitore merupakan tempat yang tepat dan juga cocok bagi Anda yang ingin menyelam dengan sensasi yang berbeda dari sebelumnya. Disini penyelam bisa menyelam bersama hiu paus yang jumlahnya tak terkira.

Pantai Monalisa

Referensi Spot Wisata yang Mempesona di Nabire, Papua

Image source: https://sites.google.com/

Pantai Monalisa merupakan salah satu pantai yang menawan di Nabire. Akan tetapi keadaannya memang belum terkenal. Dikarenakan masih kurangnya promosi pantai ini kepada masyarakat luas. Baik melalui instagram, facebook, maupun youtube.

Di hari-hari biasa (weekday) pantai ini biasa sepi pengunjung. Akan tetapi jika akhir pekan (weekend) dan juga liburan datang, maka pengunjung di pantai ini sangatlah banyak. Yang menjadi daya tarik wisatawan dari pantai ini yaitu adanya jembatan yang memanjang dan terbuat dari kayu dengan rentetan pendopo di sampingnya. Menarik, bukan?

Pantai MAF

Referensi Spot Wisata yang Mempesona di Nabire, Papua

Image source: https://www.triptrus.com/

Terakhir, spot wisata yang mempesona di Nabire, Papua selanjutnya yaitu ada Pantai MAF di Kec. Nabire, Kab. Nabire, Superfriends. MAF disini merupakan kependekan dari Mission Aviation Fellowship.

Pantai ini terletak sangat dekat dengan bandara yang dulunya merupakan lapangan terbang dari PT. MAF. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri buat traveler, baik domestik maupun mancanegara, Superfriends.

Ada juga pedagang kaki lima yang menjajakan dagangan dengan harga miring, lho. Jadi, lo bisa belanja sambil sesekali bercengkrama dengan warga setempat. Kalau lo suka banget sama sunset, berarti lo nggak boleh kelewatan momen senja yang ciamik di pantai MAF ini, Superfriends.

Nah, itulah beberapa referensi spot wisata yang mempesona di Nabire, Papua. Mana yang lo favorikan banget, Superfriends? Cerita di kolom komentar, ya!

 

Referensi: https://www.celebes.co/papua/tempat-wisata-nabire
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Bahar
Nice info
bahar22
Mantapppp
Karlina
Nice info
Moch Tommy M
Pesona alam indonesia
Sumardiyono
Amaziiing
Karlina
Nice info
Bahar
Mantapppp
Hilman rusdiyanto
Mantabbb pool
Heni Oen
pengen juga kesana sayang belum sempat
Rull
Papua selalu kereeeeen