Traveling Hemat di Swiss, Begini Tips yang Harus Dilakukan

Swiss dikenal punya berbagai tempat wisata yang menyejukan mata. Lo bisa banget nih traveling hemat di negara ini, Superfriends. Simak tips selengkapnya berikut ini!

Traveling Hemat di Swiss, Begini Tips yang Harus Dilakukan

Negara Swiss emang dikenal sebagai rumah sejumlah danau, pedesaan, hingga puncak tinggi pegunungan Alpen. Selain itu, negara yang terkenal dengan cokelatnya ini juga dikenal punya resor ski dan jalur hikingnya yang menakjubkan. Itulah kenapa banyak wisatawan yang berkunjung ke negara ini, Superfriends.

Apalagi kalau udah memasuki musim dingin, Swiss biasanya dijadikan sebagai negara tujuan buat menghabiskan waktu sebagian besar wisatawan di dunia. Tapi sayangnya, Swiss juga dikenal sebagai destinasi wisata yang cukup menguras banyak biaya.

Tapi tenang aja, traveling di Swiss pun juga bisa dilakukan dengan cara yang hemat, Superfriends. Ada beberapa tips yang harus dilakukan demi menekan biaya tinggi. Berikut ini beberapa caranya.

Transportasi Umum Gratis

Traveling Hemat di Swiss, Begini Tips yang Harus Dilakukan

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/Prasit+Rodphan

Mau cobain jalan-jalan di Swiss dengan transportasi umum secara gratis? Bisa banget, Superfriends! Nah, kalau lo berkunjung ke Bern, Luzern, Jenewa, atau Lausanne, lo bisa memanfaatkan tiket akses transportasi gratis yang bakal disediakan sama penginapan.

Itu karena setiap tamu yang bermalam lebih dari sehari, bakal dikasih tiket akses transportasi umum yang bisa digunakan selama periode penginapan.

Sedangkan kalau lo berkunjung ke kota-kota seperti Zurich, Bern atau Zug, lo bisa dengan bebas meminjam sepeda dengan cara menukarkan kartu identitas dan uang sebesar Rp. 300 ribu yang nantinya bakal dikembalikan.

Piknik di Taman

Traveling Hemat di Swiss, Begini Tips yang Harus Dilakukan

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/FCerez

Mau berwisata di kota tanpa harus menghabiskan banyak biaya? Lo bisa piknik di taman, Superfriends. Daripada menghabiskan uang buat sekadar menyantap hidangan di restoran, aktivitas piknik tentu bisa jadi solusi berwisata yang murah.

Sebagai alternatif cari makanan yang murah meriah, lo bisa menjelajahi pasar lokal buat berbelanja bahan makanan seperti roti, keju lokal, dan juga buah-buahan.

Berburu Roti ‘Lama’

Traveling Hemat di Swiss, Begini Tips yang Harus Dilakukan

Image source: https://cn.tripadvisor.com/

Selain cari bahan makanan di pasar lokal, lo juga bisa mampir ke toko roti baru di Swiss yang dikenal dengan Assbar, Superfriends. Toko ini mulai beroperasi di sejumlah kota seperti Zurich, Bern, hingga Winterthur.

Yang menarik dari toko roti Assbar ini adalah, mereka menjual roti yang udah berumur lebih dari sehari sejak pembuatannya, atau bisa dibilang roti yang udah ‘lama’. Tapi tenang aja, roti ini masih bisa dikonsumsi kok, Superfriends.

Hiking di Pegunungan Alpen

Traveling Hemat di Swiss, Begini Tips yang Harus Dilakukan

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/Rasti+Sedlak

Nah, buat yang suka bertualang di alam, destinasi satu ini tentu bakal memuaskan hasrat petualang dalam diri lo, Superfriends. Yup, karena dibingkai Pegunungan Alpen, Swiss emang sering dijadikan sebagai destinasi buat para petualang yang suka hiking.

Apalagi, hiking di Pegunungan Alpen nggak dikenakan biaya, lho. Lo nggak perlu membayar apapun di pintu masuk sebelum memasuki jalur pendakian, karena sebagian besar berada di tanah publik.

Lo bisa menghabiskan waktu hiking menaklukkan  ketinggian dan juga berkemah di belantara gunung yang tentunya sangat berkesan.

Akomodasi Gratis

Kalau lo mau cari akomodasi yang gratis, lo bisa mencoba couchsurfing, Superfriends. Couchsurfing sendiri adalah layanan komunitas yang bantu wisatawan dari seluruh dunia, buat menemukan tempat tinggal lokal yang bisa dihuni sama wisatawan.

Swiss sendiri menjadi salah satu negara yang punya banyak komunitas Couchsurfing aktif yang bakal mendukung lo berwisata murah meriah. Gimana, lo tertarik nggak?

Itu tadi beberapa tips yang harus dilakukan kalau mau traveling hemat di Swiss. Lo tertarik buat traveling hemat di Swiss, Superfriends?

 

Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20181012210100-269-338112/tips-murah-berwisata-ke-swiss
Tips Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Wisata yg bikin mata sejuk
Amirul Bahri
Wooow swisss
Moch Tommy M
Info yang sangat bagus
Sumardiyono
tanks infonya
Agus Sungkawa
Tips yng bermanfaat