Korea Selatan Punya Banyak Rute Pendakian Indah, Mau Coba?

Nggak cuma dikenal dengan Kpop, Korea Selatan juga punya lokasi wisata pendakian indah buat para petualang, Superfriends. Mau tau di mana aja rute menariknya? Langsung aja simak ulasan berikut ini!

Korea Selatan Punya Banyak Rute Pendakian Indah, Mau Coba?

Kalau bicara tentang Korea Selatan, apa yang bakal terlintas di pikiran lo, Superfriends? Biasanya, kebanyakan orang bakal lebih mengenal Korea Selatan tentang Kpop-nya dan wisata kulinernya. Padahal, Korea Selatan juga ramah wisata buat para petualang, lho.

Negara Ginseng ini juga punya banyak lokasi wisata pegunungan yang bisa dikunjungi. Apalagi, pegunungan dan bukit di Korea Selatan emang udah lama populer di kalangan pendaki mancanegara. Sebelum pandemi virus Corona melanda dunia, biasanya para pendaki suka berkunjung ke lokasi tersebut pada musim gugur dan musim dingin.

Jalur pendakian yang ada di Korea Selatan pun beragam, mulai dari yang ke puncak gunung, atau ke atas bukit buat menyaksikan pemandangan gunung di sekitar dari kejauhan.

Nah, buat lo para petualang yang mau traveling ke Korea Selatan, beberapa rute pendakian berikut ini wajib banget dikunjungi.

Seoraksan

Korea Selatan Punya Banyak Rute Pendakian Indah, Mau Coba?

Image source: https://unsplash.com/@mirkoblicke

Rute pendakian satu ini menjadi favoritnya para pendaki pemula, Superfriends. Punya ketinggian 1.708 meter, Daecheongbong merupakan puncak tertinggi Seoraksan yang banyak dikunjungi pendaki.

Pendakiannya pun nggak butuh waktu yang lama, hanya sekitar tiga jam aja buat sampai puncaknya, itu juga tergantung dari mana lo memulai perjalanan. Lo bakal menyaksikan pemandangan Lembah Cheonbuldong yang populer dengan keindahan warnanya saat musim gugur.

Selain itu, lo juga bisa menuju puncak Ulsan Bawi (876 meter) yang bisa ditempuh dengan perjalanan selama dua jam. Pendakian ini juga menyajikan pemandangan indah laut timur, Daecheongbong dan lembah di bawahnya.

Bukhansan

Korea Selatan Punya Banyak Rute Pendakian Indah, Mau Coba?

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/mr.mongkhon++bualaphum

Bukhansan disebut sebagai gunung terbesar yang berada di Seoul, malah gunung ini juga disebut sebagai “paru-paru Seoul” karena perannya dalam membantu membersihkan CO2 kota.

Lo bisa melakukan pendakian selama tiga jam ke Baegundae, yaitu puncak tertinggi Seoul (836 meter) yang dimulai dari Bukhansanseong Hiking Support Center dekat Stasiun Gupabal, yang menjadi salah satu jalur paling populer.

Kalau mau melakukan pendakian di sini lo harus hati-hati, karena medannya cukup curam. Tapi, itu semua bakal terbayar saat lo mencapai puncaknya dan menyaksikan pemandangan Seoul yang menakjubkan, Superfriends.

Taebaeksan

Korea Selatan Punya Banyak Rute Pendakian Indah, Mau Coba?

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/Stock+for+you

Taebaeksan sangat populer buat dikunjungi di musim dingin, karena pemandangannya bakal lebih memukau dengan dahan-dahan pohon yang diselimuti salju membeku. Biasanya, pemandangan kayak gini disebut sebagai “bunga salju”.

Buat mencapai puncak tertinggi dari Taebaeksan, Janggunbong, yang punya ketinggian 1.567 meter ini lo bakal melewati lereng yang landai daripada tebing terjal. Buat mencapai ke sana pun nggak butuh waktu lama, hanya sekitar dua jam dari pintu masuk Baekdamsa (Kuil Baekdam).

Songnisan

Korea Selatan Punya Banyak Rute Pendakian Indah, Mau Coba?

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/Woorooroo

Dikenal sebagai gunung yang inda, Songnisan emang punya pemandangan dedaunan mati dengan berbagai warna merah yang berjatuhan pada musim gugur.

Puncak tertingginya, yaitu Cheonwangbong berada di ketinggian 1.058 meter. Tapi puncak yang lebih indah dan menarik perhatian adalah Munjangdae, yang diselimuti awan pada ketinggian 1.054 meter. Pemandangan dari sini pun sangat indah, dan kalau lo memulai perjalanan dari Kuil Budha Beopjusa era Shilla, lo bisa sampai di sana dalam waktu tiga jam aja.

Jirisan

Korea Selatan Punya Banyak Rute Pendakian Indah, Mau Coba?

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/JT1501

Jirisan bisa dibilang sebagai “kakek”nya dari pegunungan daratan Korea Selatan. Taman yang mencakup banyak puncak gunung ini menjadi taman nasional terbesar di Korea Selatan, Superfriends. Dengan luas 484 kilometer persegi, Jirisan punya puncak tertinggi bernama Cheonwangbong (1.915 meter).

Selain itu, kalau lo mau benar-benar menikmati suasana musim gugur, lo bisa mengunjungi Lembah Piagol yang indah di selatan. Lo bisa memulai perjalanan dari Yeongok Hiking Support Center dan berjalan selama lima jam, atau jalan santai buat menikmati pemandangannya.

Itulah beberapa rute pendakian terindah yang ada di Korea Selatan. Jangan lupa buat cobain rute pendakian tadi kalau lagi traveling ke Korea Selatan, Superfriends!

 

Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210510201610-269-641111/7-rute-pendakian-terindah-di-korea-selatan
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
Bahar
Nice info
Dimas Cikal Priambudi Ramdany
Pengen euy
Agung Sutrisno
Bukan hanya Kpop saja..keindahan alamnya tak kalah seru
Hilman rusdiyanto
Mantabbbb
Moch Tommy M
So amazing
DEVI TRI HANDOKO
PEMANDANGAN INDAH
Sumardiyono
Tanks infonya
Heni Oen
musim semi pilihan tepat..