Deretan Lembah Terindah di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Siapa sih yang nggak suka ngeliatin pemandangan lembah yang indah? Kalau lo suka, lo mungkin mau berkunjung ke beberapa lembah terindah di dunia berikut ini, Superfriends.

Deretan Lembah Terindah di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Lembah sendiri merupakan wilayah bentang alam yang dikelilingi sama pegunungan atau perbukitan yang luasnya dari beberapa kilometer persegi sampai mencapai ribuan kilometer persegi. Buat para petualang, pastinya bakal tertarik banget nih buat menjelajahi lembah.

Bentangan alam luas ini pun punya pemandangan yang luar biasa menakjubkan, Superfriends. Alam yang memancarkan warna segarnya dengan tumbuhan yang bermekaran, menjadi pemandangan yang bisa disaksikan. Lembah sendiri bisa ditemukan di beberapa negara dunia, salah satunya di Indonesia.

Lantas, di mana aja lembah terindah di dunia yang wajib dijelajahi? Berikut ini beberapa di antaranya.

Lembah Barun, Nepal

Deretan Lembah Terindah di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/prudek

Menjadi salah satu bagian dari Pegunungan Himalaya, Lembah Barun di Nepal ini terletak di dasar Gunung Makalu. Taman Nasional Makalu Barun menjadi rumah bagi seluruh lembah tersebut.

Di sini lo bisa menikmati pemandangan lembah sekaligus taman nasionalnya, Superfriends. Lembah ini dikenal punya air terjun yang indah serta ngarai yang paling dalam, dan juga lingkungan hijau yang subur. Selain itu, lo juga bisa menemukan beberapa ekosistem paling indah yang dilindungi di sini.

Lembah Kalalau, Hawaii

Deretan Lembah Terindah di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/nstanev

Lembah yang terletak di Pulau Kaua’i ini menjadi rumah bagi salah satu pantai terindah yang ada di Hawaii, yaitu Pantai Kalalau. Menariknya, kalau lembah lain biasanya punya pemandangan pegunungan, hutan, dan sungai, Lembah Kalalau justru berhadapan langsung dengan laut lepas.

Lo bisa menjelajahi seluruh lembah dengan cara trekking, karena jalurnya emang nggak bisa diakses dengan kendaraan apapun. Selain itu, lembah ini juga terkenal dengan lingkungannya yang subur.

Lötschental, Swiss

Deretan Lembah Terindah di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/IanLienhard

Lötschental sendiri merupakan lembah terbesar di sisi utara yang berlokasi di Bernese Alps, Valais, Swiss. Lembah yang punya keindahan menakjubkan ini terbuka bagi pengunjung yang mau mengeksplorasi tanpa dibatasi durasi.

Lembah yang membentang sekitar 27 kilometer ini dikelilingi sama pegunungan yang indah setinggi 3.000 meter. Di sini lo bisa melakukan berbagai kegiatan, seperti melakukan olahraga musim dingin seperti ski dan juga mendaki dari berbagai jalur.

Lembah Harau, Indonesia

Deretan Lembah Terindah di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/odareeeva

Nah, lembah satu ini menjadi salah satu yang paling populer di Indonesia. Bisa tebak apa? Yup, ini adalah Lembah Harau yang terletak di Sumatra Barat. Pemandangan di lembah ini berupa persawahan dan pedesaan seluas 669 hektar, yang diapit dua bukit batu granit setinggi 300 meter.

Di sini lo bisa melakukan berbagai kegiatan outdoor seperti panjat tebing dan juga trekking, Superfriends. Selain itu, ada juga beberapa air terjun yang bisa dikunjungi. Di sekitarnya pun udah terdapat homestay yang bisa lo pilih sebagai akomodasi.

Lembah Sepuluh Puncak/Ten Peaks, Kanada

Deretan Lembah Terindah di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/puttsk

Lembah terindah di dunia satu ini bernama Lembah Sepuluh Puncak atau Ten Peaks, yang terletak di dalam taman nasional di Kanada. Disebut demikian karena lembah ini dikelilingi oleh sepuluh puncak menakjubkan yang berbeda dan juga termasuk Danau Moraine di dalam taman nasional itu sendiri.

Puncak-puncak tersebut sebelumnya dinamai sebagai jumlah dari satu sampai sepuluh, tapi akhirnya semuanya kecuali tiga puncak telah dinamai menurut individu-individu terkemuka di dunia. Lo bisa mencapai lembah ini dengan mengikuti jalan dari Danau Moraine, Superfriends.

Nah, itulah beberapa lembah terindah di dunia yang bisa dijelajahi. Lembah mana nih yang jadi destinasi impian lo, Superfriends?

 

Source: https://male.co.id/detail/6898/lembah-terindah-di-dunia-yang-sejukan-mata-men-scope-3
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
Heni Oen
hebat indonesia bisa menjadi salah satu
DEVI TRI HANDOKO
embah Harau yang terletak di Sumatra Barat
Nasir Arsyad
Kereen..ty infox
Sumardiyono
amaziiiing
Ivan harnawan
Indahnya alam Indonesia
arief
wow kere, luarbiasaa
wildan
terimaksih infonya
Rull
Which Indonesia kereen