Jangan Asal, Nih Cara Aman Pasang Aksesoris Pada Mobil Buat Adventure

Aksesoris mobil bisa membuat kendaraan bisa jadi lebih enak dilihat dan digunakan. Tapi semua ini bergantung pada pengendaranya, ada juga yang lebih suka tampilan asli mobil. Dalam memasang aksesori lu nggak boleh asal Superfriends. Ada cara aman seperti berikut ini.

Jangan Asal, Nih Cara Aman Pasang Aksesoris Pada Mobil Buat Adventure

Memodifikasi mobil atau pemasangan aksesoris jadi salah satu opsi untuk pengendara agar dapat mobil sesuai harapan. Tapi ada juga yang lebih suka mobil polos apa adanya. Ada yang harus lo perhatikan Superfriends waktu memasang aksesoris.

Kalau ngelakuin kesalahan dikit aja bisa membuat garansi mobil hangus bahkan bisa berakibat fatal lainnya. Nah sebelum memasang aksesoris, ada baiknya lo nggak terburu-buru dan mempertimbangkan segala aspek. Seperti memperhatikan cara aman berikut ini.

Pilih Aksesoris Mobil Sesuai Kebutuhan

Jangan Asal, Nih Cara Aman Pasang Aksesoris Pada Mobil Buat Adventure

Image source: buyacar.co.uk

Aksesoris mobil yang akan lo pasang sebaiknya sesuai dengan kebutuhan Superfriends. Jangan karena pengen terlihat keren, lo jadi asal pasang. Hal ini bisa menurunkan nilai jual mobil lo kedepannya. Ditambah lagi aksesoris yang nggak sesuai itu bisa membuat mobil kelihatan aneh.

Coba selektif dulu aksesoris apa aja yang mau dipasang, usahakan untuk nggak terlalu banyak. Biar mobil kelihatan lebih proporsional dan aksesoris bisa berfungsi secara maksimal. Utamakan aksesori di dalam mobil dulu aja Superfriends, seperti charger mobil sampai kamera mobil.

Jangan Melebihi Budget

Jangan Asal, Nih Cara Aman Pasang Aksesoris Pada Mobil Buat Adventure

Image source: https://finance.detik.com/

Budget penting banget saat lo memelihara mobil, tapi karena aksesoris bukan hal yang vital. Lo bisa memasang aksesoris yang nggak melebihi budget. Ada baiknya lo pilih aksesoris yang multifungsi, jadi walaupun sedikit mahal tapi punya banyak fungsi.

Dahulukan memasang aksesoris yang emang lo butuhin banget, misalnya kaca film. Karena bisa membuat pengendara mengemudi lebih aman dan nyaman. Jadi barang yang nggak terlalu prioritas bisa lo beli lain waktu.

Sesuaikan dengan Spesifikasi Mobil

Coba deh untuk membeli aksesoris mobil yang sesuai dengan spesifikasi mobil lo. Jangan sampai lo udah beli tapi ternyata nggak sesuai, hal ini bisa membuat aksesorisnya terbuang percuma. Banyak pengendara yang sudah tertarik tanpa melakukan riset dulu.

Kalau mau aman dan terjamin lo bisa beli aksesoris di toko resmi atau rekomendasi teman. Biasanya toko resmi bisa membantu lo nemuin aksesoris yang tepat dan melakukan riset sebelum dipasang. Selain itu, kalo beli di toko resmi bisa mendapat banyak manfaat.

Diantaranya produk yang ditawarkan sudah pasti original dan bukan kw, pemasangan aksesoris dijamin lebih rapi, kalau ada permasalahan apa-apa lo bisa langsung lapor, sampai membuat garansi nggak hangus.

Itulah beberapa cara buat lo yang ingin pasang aksesoris, semoga bisa berguna ya Superfriends!

 

Source: https://oto.detik.com/tips-and-tricks-mobil/d-5612959/awas-kebakaran-ini-5-cara-aman-pasang-aksesoris-mobil
Tips Beginner Extreme solo traveling

3 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
amaziiing infonya
Karlina
Nice infooo
Rull
Keren tipsnya