Kenalan Sama 5 Surfer Cantik Pemburu Ombak Asal Indonesia

Meski tergolong olahraga ekstrem, nyatanya banyak surfer cantik asal Indonesia yang menjadi pemburu ombak di pantai, Superfriends. Kenalan dulu sama 5 surfer cantik berikut ini!

Kenalan Sama 5 Surfer Cantik Pemburu Ombak Asal Indonesia

Surfing menjadi salah satu olahraga air yang tergolong ekstrem. Kenapa? Karena aktivitas ini dilakukan di atas ombak besar yang tinggi, lo harus melakukannya dengan menggunakan sebuah papan selancar sebagai alat beraksi di atas ombak. Karena terbilang ekstrem, banyak yang menganggap kalau olahraga ini cuma bisa dilakukan oleh para lelaki.

Padahal, banyak juga lho peselancar wanita yang juga menggeluti olahraga ini. Bahkan, di Indonesia sendiri udah banyak melahirkan atlet-atlet wanita yang berprestasi dan menjadi juara di beberapa ajang perlombaan surfing.

Mau tau siapa aja? Langsung aja nih kenalan sama lima surfer cantik asal Indonesia yang doyan berburu ombak tinggi di lautan berikut ini.

Gemala Hanafiah

Kenalan Sama 5 Surfer Cantik Pemburu Ombak Asal Indonesia

Image source: https://earthpacker.com/

Yang pertama ada Gemala Hanafiah, salah satu surfer cantik dan berprestasi asal Indonesia. Perempuan berdarah Makassar ini akrab dipanggil dengan nama Al, Superfriends. Al udah sering mengikuti dan menjadi juara di beberapa kompetisi surfing bertaraf nasional maupun internasional.

Mulai dari tahun 2010-2014, ia pernah dinobatkan sebagai pemenang pertama di Occy’s Grom Competition Billabong, peringkat ketiga untuk Indonesia Surfing Competition (ISC) Quiksilver Pro, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, ia juga punya channel YouTube bernama Wet Traveler, yang isi kontennya adalah mengeksplorasi destinasi indah di Indonesia.

Bonne Gea

Kenalan Sama 5 Surfer Cantik Pemburu Ombak Asal Indonesia

Image source: https://www.instagram.com/thesaltywolf

Punya nama asli Yasnyiar Bonne Gea, surfer cantik satu ini dikenal sebagai yang paling fenomenal dan merupakan atlet surfing wanita dengan segudang prestasi, Superfriends.

Surfer wanita pertama di Nias ini udah menjuarai beberapa kejuaraan surfing, baik nasional maupun internasional. Ia udah banyak mengoleksi penghargaan seperti dari kompetisi Asian Champion pada tahun 2011 dan 2014, dan juga lima kali berturut-turut menjuarai Indonesia Women Champion pada 2008, 2009, 2010, 2011, dan 2012.

Diah Rahayu

Kenalan Sama 5 Surfer Cantik Pemburu Ombak Asal Indonesia

Image source: https://www.pemburuombak.com/

Atlet surfing wanita asal Bali yang bernama lengkap Ni Kadek Diah Rahayu Dewi ini juga nggak kalah berprestasinya, Superfriends. Surfer yang lebih dikenal dengan nama Diah Rahayu ini mulai menyukai olahraga surfing bermula dari sang ayah yang merupakan seorang peselancar.

Bahkan dia udah kenal dengan ombak besar saat usianya masih 12 tahun. Lalu, nama Diah mulai dikenal sebagai salah satu surfer terbaik Indonesia ketika berhasil meraih medali perunggu pada Asian Beach Games 2008 yang digelar di Bali.

Salini Rengganis

Kenalan Sama 5 Surfer Cantik Pemburu Ombak Asal Indonesia

Image source: https://www.mldspot.com/

Surfer wanita asal Pacitan, Jawa Timur, ini juga menjadi pemburu ombak di lautan yang nggak kalah berprestasi, Superfriends. Salini Rengganis, atlet surfing yang juga keturunan India ini udah mengikuti banyak kompetisi nasional maupun internasional.

Salini juga dikenal rutin berkebaya saat berselancar di Hari Kartini. Hal ini bahkan udah dilakukannya sejak tahun 2007 silam. Selain surfing, ia juga dikenal dengan bakatnya sebagai model dan juga pemain film.

Kailani Johnson

Kenalan Sama 5 Surfer Cantik Pemburu Ombak Asal Indonesia

Image surce: https://indonesiatatler.com/

Udah kenal sama Kailani Johnson, Superfriends? Surfer cantik satu ini juga dikenal dengan berbagai prestasinya. Ia bahkan udah mulai belajar selancar sejak usia lima tahun, saat itu sang ayah mendorongnya di atas papan besar ke arah laut yang membuatnya menyukai olahraga ekstrem satu ini.

Kailani juga berhasil menjadi peselancar wanita Indonesia pertama yang lolos ke Liga Selancar Dunia (World Surf League) setelah mendapat wildcard buat mengikuti kejuaraan selancar dunia Corona Bali Protected pada 13-25 Mei 2019 lalu.

Nah, itulah kelima surfer cantik pemburu ombak asal Indonesia yang punya segudang prestasi di kancah nasional maupun internasional. Yang mana nih jagoan lo, Superfriends?

 

Source: https://famous.brilio.net/video/discover/5-wanita-cantik-indonesia-yang-menjadi-pemburu-ombak-di-laut-1702226.html
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
wow amazing
Ivan harnawan
Wonder womannya Indonesia
Karlina
Woww kerennn
Agung Sutrisno
Cantik dan jadi pujaan para laki laki
Rull
Waoow gemala hanafiah