Rekomendasi Wisata di Pulau Peng Chau yang Terkenal dengan Bentuk Datarnya

Hong Kong punya banyak tempat wisata yang keren banget, termasuk Pulau Peng Chau. Bentuknya yang datar jadi daya tarik tersendiri buat para wisatawan. Buat lo yang tertarik ke sini, coba deh catat rekomendasi tempat ini Superfriends.

Rekomendasi Wisata di Pulau Peng Chau yang Terkenal dengan Bentuk Datarnya

Hong Kong jadi salah satu negara di Benua Asia Timur yang paling banyak menarik perhatian wisatawan dunia. Emang nggak heran nih Superfriends, karena tempat wisata yang banyak banget. Termasuk Pulau Peng Chau atau Pulau Datar yang jadi perhatian Badan Pariwisata Hong Kong (HKTB).

Pulau yang punya luas satu kilo meter persegi itu emang nggak seramai Pulau Cheung Chau. Tapi walaupun punya wilayah yang kecil, ada beberapa sudut yang fotogenik dan Instagramable. Untuk pergi kesana lo bisa naik feri dari Central Priel nomor enam yang bisa diakses dari Stasiun MTR Hong Kong selama 25 sampai 40 menit.

Nih catat rekomendasi tempat wisata di Pulau Peng Chau atau Pulau Datar di Hong Kong.

Wing On dan Wing Hing Street

Rekomendasi Wisata di Pulau Peng Chau yang Terkenal dengan Bentuk Datarnya

Image source: https://tomms23.pixnet.net/

Pergi ke banyak negara tapi nggak nyicip kulinernya pasti nggak afdol Superfriends. Buat lo yang pengen nikmatin kuliner seafood segar coba deh ke Wing On dan Wing Hing Street. Ada juga kuliner khas setempat seperti udang kukus dengan nasi ketan, roti bakar udang goreng, dan es krim roti rasa nanas.

Kalau lo nggak mau capek eksplor tempat bisa langsung datang ke Supermarket Po Pong Street. Ada banyak pedagang lokal yang jual makanan ringan, minuman segar, sampai buah-buahan. Jarak jalan dengan dermaga feri juga dekat banget hanya perlu jalan kaki aja.

Jangan heran kalau jalanan ini sepi banget dari pengunjung ya, karena Pulau Peng Chau memang sepi walaupun akhir pekan.

Paviliun Ngan Chau Tsai

Rekomendasi Wisata di Pulau Peng Chau yang Terkenal dengan Bentuk Datarnya

Image source: https://www.tripzilla.com/ 

Dikenal juga sebagai tepi langit dan sudut laut oleh warga setempat, hal ini dikarenakan lokasinya. Untuk sampai kesana, lo harus mendaki dulu melewati Finger Hill. Medannya cukup tinggi sehingga agak menanjak sampai 96 meter di atas permukaan laut.

Lo juga bakal ngelewatin jalan setapak yang sempit sebelum sampai di Paviliun ini. Tapi kalau udah sampai puncak dijamin nggak nyesel, karena lo bisa melihat pemandangan panorama yang membentang dari Pulau Lamma, Disneyland Hong Kong, bagian barat Pulau Hong Kong, sampai Jembatan Tsing Ma.

Pabrik Kulit Fook Yuen

Rekomendasi Wisata di Pulau Peng Chau yang Terkenal dengan Bentuk Datarnya

Image source: https://3fatbees.wordpress.com/ 

Salah satu tempat wisata paling populer di Pulau Peng Chau. Awalnya pabrik kulit ini memang seperti bangunan bersejarah Tingkat III yang dibangun awal tahun 1930 an. Tapi udah direnovasi jadi taman penuh warna dengan grafiti yang Instagramable banget.

Belum lagi ada ruang seni yang baru banget dikembangin buat foto-foto. Lo juga bisa ke bengkel tembikar untuk melihat proses pembuatannya secara sekilas.

 

Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210630150822-269-661376/6-rekomendasi-wisata-di-pulau-datar-peng-chau-hong-kong/1
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Gaprak Penak
nice info...
Hajingfey
naise, mantapp
Ivan harnawan
tempatnya keren
arief
cukup keren sih, tq infonya
wildan
terimaksih infonya
Sumardiyono
Tanks infonya
Agus Sungkawa
Rekomendasi banget
Rull
Nice info min
Ainun Nafiah
kerennnnn
Agung Sutrisno
Medannya cukup tinggi