Bertualang di Aceh, Aktivitas Apa Aja yang Bisa Dilakukan?

Merupakan provinsi paling barat di Indonesia, Aceh punya beberapa lokasi bertualang yang bisa dijajal dengan berbagai aktivitas menarik, Superfriends. Mau ikut bertualang? Berikut ini rekomendasi aktivitas yang bisa dicoba!

Bertualang di Aceh, Aktivitas Apa Aja yang Bisa Dilakukan?

Terletak di ujung utara Pulau Sumatra, Provinsi Aceh dikenal dengan pantai, spot diving, dan juga area pegunungannya. Nggak heran daerah ini punya banyak objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Dan selain objek wisatanya, lo juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru sambil bertualang di Aceh, Superfriends.

Mulai dari mengunjungi wisata alamnya, menjajal aktivitas outdoor, sampai menikmati kopi khas Aceh. Siapa yang nggak tertarik menjajal aktivitas tersebut? Kalau mau cobain aktivitas tersebut, berikut ini beberapa lokasi yang bisa dijelajahi.

Kemah di Air Terjun Blang Kolam dan Mendaki Bukit Terong

Bertualang di Aceh, Aktivitas Apa Aja yang Bisa Dilakukan?

Image source: https://indonesiatraveler.id/ 

Air terjun yang menjulang setinggi lebih dari 75 meter ini dikelilingi hutan hujan yang menakjubkan. Di Air Terjun Blang Kolam ini lo bisa melakukan perjalanan singkat yang bakal membawa lo menuju hutan hujan rimbun dengan pemandangan luar biasa.

Selain itu, banyak pengunjung yang membawa perlengkapan berkemah dan bermalam di sana karena suasananya tenang.

Nggak hanya wisata air terjun, lo juga bisa mengunjungi Bukit Pantan Terong yang punya ketinggian 1.830 meter di atas permukaan laut. Di sini lo bisa mendaki bukit buat menikmati keindahan pemandangan yang menakjubkan.

Mencicipi Kopi di Warung Kopi Solong

Bertualang di Aceh, Aktivitas Apa Aja yang Bisa Dilakukan?

Image source: https://www.brilio.net/ 

Kopi Aceh udah sangat terkenal dengan cita rasanya, bahkan di luar negeri sekalipun. Nah, salah satu tempat yang bisa dikunjungi buat mencicipi kopi khas Aceh ini adalah Warung Kopi Solong yang udah ada sejak tahun 1970-an.

Selain mencicipi kopinya, lo juga memesan berbagai makanan ringan yang tersedia. Menariknya, lo bisa melihat gimana penjual menggiling biji serta teknik menuangkan kopi dan menyaringnya sebelum disajikan di gelas.

Berjemur di Pantai Lampuuk dan Surfing di Pulau Weh

Bertualang di Aceh, Aktivitas Apa Aja yang Bisa Dilakukan?

Image source: https://id.pinterest.com/ 

Seperti yang udah disebutkan sebelumnya, Aceh emang dikenal dengan pantainya yang indah dan beberapa pantai terbaik di Indonesia ada di sana. Salah satu pantai yang cocok buat dikunjungi adalah Pantai Lampuuk, Superfriends. Di sini lo bisa berenang dan berjemur.

Buat mencapai Pantai Lampuuk, butuh waktu sekitar 20 menit dari ibu kota Banda Aceh. Pantai ini bakal memberikan pemandangan menakjubkan karena berhadapan langsung ke Samudra Hindia.

Kalau masih belum puas menikmati keindahan laut, lo bisa mengunjungi Pulau Weh, Superfriends. Buat mencapai lokasi ini, lo bisa menggunakan kapal feri dari Banda Aceh.

Di sini lo bisa menjajal surfing dan juga snorkeling buat menikmati keindahan makhluk indah di bawah laut, seperti penyu dan ikan pari.

Surfing di Pantai Lhok Nga

Bertualang di Aceh, Aktivitas Apa Aja yang Bisa Dilakukan?

Image source: https://www.tanahnusantara.com/

Selain di Pulau Weh, Aceh juga punya lokasi buat berselancar lainnya yaitu di Pantai Lhok Nga yang terletak 15 kilometer dari pusat kota Banda Aceh. Pantai Lhok Nga punya ombak yang cocok buat melakukan olahraga air  ini. Selain berselancar, lo juga bisa menikmati olahraga air lainnya, Superfriends.

Nah, itu tadi beberapa aktivitas yang bisa dilakukan saat lo bertualang di Aceh. Mau bertualang ke sana, Superfriends?

 

Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210501195931-269-637389/7-ide-pelesiran-di-aceh-dari-ngopi-sampai-surfing
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Ivan harnawan
Keindahan negeri serambi mekah
Karlina
Nice info
Agus Sungkawa
Nice informasi
Mulyanto
Pantainya kereeenn
Karlina
Kerennnnn