Ternyata Minum Kopi Bisa Panjang Umur, Ini Alasannya!

Minum kopi emang nikmat banget ya Superfriends. Apalagi kalau diminum saat pagi hari sebelum beraktivitas. Dijamin tubuh segar dan pikiran jalan sepanjang hari. Tapi tahu nggak sih kalau minum kopi bisa membuat lo panjang umur lho.

Ternyata Minum Kopi Bisa Panjang Umur, Ini Alasannya!

Selama ini banyak orang beranggapan kalau minum kopi bisa membuat badan nggak sehat. Tapi ternyata ini salah besar lho, karena minum kopi secara rutin bisa membuat lo panjang umur. Seperti yang dilansir dari Best Life Online, perlu takaran khusus agar kopi membuat orang panjang umur.

Hal ini sangat berkaitan erat antara takaran dan usia seseorang yang didukung oleh beberapa studi. Setiap orang dianjurkan minum tiga sampai lima cangkir kopi sehari. Selain itu, kopi punya banyak manfaat bagi tubuh lo Superfriends. Ada alasan kenapa kopi membuat lo panjang umur seperti berikut.

Tiga Cangkir Kopi Sehari

Ternyata Minum Kopi Bisa Panjang Umur, Ini Alasannya!

Image source: https://danielfooddiary.com/ 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lo dianjurkan untuk minum tiga cangkir sehari. Hal ini terbukti setelah American Heart Association (AHA) menguji 21.000 peserta dengan melihat kebiasaan minum mereka. Orang yang minum kopi tiga kali sehari menunjukkan penurunan terkena resiko gagal jantung.

Bahkan penurunannya mencapai 30% setelah rutin minum kopi setidaknya dua cangkir. Dan hal ini nggak ditemukan pada orang yang nggak minum kopi sehari. Padahal kopi dan kafein sering dianggap pengaruh buruk. Jadi pastikan takaran yang tepat sebelum minum kopi ya Superfriends.

Pola Minum Kopi yang Sehat

Ternyata Minum Kopi Bisa Panjang Umur, Ini Alasannya!

Image source: https://www.sehatq.com/

Penelitian ini tentunya membuat orang kaget dan nggak menyangka. Ada pola minum kopi yang sehat buat lo ikutin. Jangan sampai salah atau malah kebanyakan ya. Ahli gizi menyarankan untuk minum kopi hitam yang nggak ditambahkan bahan lainnya. Seperti gula, pemanis buatan, topping, hingga krim lainnya.

Jadi sebenarnya kopi masih aman diminum kalau nggak berlebihan dan masih dalam porsi wajar. Seimbangin minum kopi dengan konsumsi buah dan sayur Superfriends. Agar bisa jadi pola diet sehat yang seimbang.

Kurangi Risiko Kematian

Ternyata Minum Kopi Bisa Panjang Umur, Ini Alasannya!

Image source: https://coffeeambitions.com/ 

Penelitian AHA yang dibagikan melalui jurnalnya menunjukkan kalau minum kopi tiga hingga lima sehari bisa mengurangi resiko kematian hingga 15%. Selain itu, berhubungan dengan kesehatan jantung. Dalam tiga studi besarnya yang melibatkan 208.501 peserta selama 30 tahun, seseorang bisa panjang umur dibandingkan orang yang jarang atau nggak minum kopi setiap harinya.

Itulah beberapa alasan kopi bisa membuat lo lebih panjang umur dibandingkan orang yang nggak minum kopi sama sekali. Tapi ingat ya Superfriends, kalau kopi yang lo minum harus kopi hitam dan nggak ada tambahan apapun. Walaupun rasanya kurang enak, tapi kopi hitam yang paling efektif.

 

Source: https://food.detik.com/info-sehat/d-5613443/minum-kopi-3-cangkir-sehari-bisa-bikin-panjang-umur-ini-sebabnya
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

16 COMMENTS

SHARE
Ivan harnawan
Nice info bro. . .
Karlina
Nice info
Bahar
Nice info
bahar22
Nice info
Sumardiyono
Tanks infonya
Agus Sungkawa
Alasan yang cukup di mengerti
Mulyanto
baru tau skrg
Karlina
Mantappppp
Sutrisman
Infonya bagus
Rull
Masa min... Panjang umur persahabatan kayak nya hahaha