Menegangkan, Lo Bisa Mendaki di 5 Jembatan Tinggi di Dunia Ini!

Kalau aktivitas mendaki gunung udah terlalu biasa, lo bisa cobain mendaki jembatan tinggi di beberapa negara dunia yang bikin ngeri, Superfriends. Berani coba nggak? Cari tau beberapa lokasinya berikut ini.

Menegangkan, Lo Bisa Mendaki di 5 Jembatan Tinggi di Dunia Ini!

Ternyata, gunung bukanlah satu-satunya lokasi buat para petualang mendaki. Lokasi lainnya yang juga bisa menantang nyali para petualang adalah jembatan, Superfriends. Yup, nggak salah kok, nyatanya jembatan juga bisa dijadikan tempat buat melakukan pendakian. Sensasi dari aktivitas ini tentu bikin siapa aja jadi ngeri, apalagi jembatan ini menjulang tinggi.

Salah satu negara yang menawarkan aktivitas ini adalah Australia, lo tinggal pilih aja jembatan di kota mana yang mau didaki, mulai dari Sydney, Brisbane, sampai Perth. Lo juga nggak perlu khawatir, karena pendakian di jembatan ini bakal dipandu sama pendaki profesional. Bahkan, lo juga bakal dilengkapi sama peralatan keamanan.

Nah, kira-kira di mana aja sih lokasi jembatan yang bisa dijadikan tempat aktivitas pendakian ini? Berikut ini kelima di antaranya.

1. Jembatan Sydney Harbour, Sydney, Australia

Menegangkan, Lo Bisa Mendaki di 5 Jembatan Tinggi di Dunia Ini!

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/danbreckwoldt

Salah satu jembatan yang udah populer sebagai tempat pendakian adalah Jembatan Sydney Harbour di Australia. Pendakian jembatan ini udah dibuka dalam 23 tahun terakhir, dan udah lebih dari 4 juta orang yang melakukan pendakian di sini. Bahkan, selebriti dunia seperti Oprah Winfrey, Robert De Niro, dan Pierce Brosnan pun udah pernah menyelesaikan pendakian jembatan di sini.

Dari atas jembatan ini lo bisa melihat pemandangan Gedung Opera dan Circular Quay. Jembatan yang dibuka pada tahun 1932 ini juga dapat pujian sebagai struktur baja terbesar di dunia, Superfriends.

2. Jembatan Story, Brisbane, Australia

Menegangkan, Lo Bisa Mendaki di 5 Jembatan Tinggi di Dunia Ini!

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/zetter

Kalau lo mau menikmati pendakian jembatan yang lebih pendek, lebih cepat, dan lebih murah, maka lo bisa memilih Jembatan Story di Brisbane sebagai alternatifnya. Dari atas jembatan ini lo bisa menikmati pemandangan indah sungai dan perbukitan di sekitarnya dan juga Moreton Bay.

3. Jembatan Matagarup, Perth, Australia

Menegangkan, Lo Bisa Mendaki di 5 Jembatan Tinggi di Dunia Ini!

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/AdrianWojcik

Satu lagi jembatan yang juga dijadikan sebagai tempat pendakian di Australia, yaitu Jembatan Matagarup yang terletak di Perth. Jembatan ini merupakan jembatan penyeberangan di seberang sungai Swan, dan juga jadi ikon Perth sejak selesai dibangun pada 2018 lalu.

Di sini lo bisa mendaki berjalan di atas 314 anak tangga yang curam buat menuju puncak berupa lengkungan seperti ombak setinggi 73 meter yang menahan jembatan di tempatnya. Buat mendaki jembatan ini lo butuh waktu sekitar 90 menit aja, ini jauh lebih ringkas dari pendakian di Jembatan Sydney Harbour.

4. Jembatan Auckland Harbour, Auckland, Selandia Baru

Menegangkan, Lo Bisa Mendaki di 5 Jembatan Tinggi di Dunia Ini!

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/travellight

Walaupun kelihatannya emang nggak semegah di Jembatan Sydney Harbour, tapi pendakian di Jembatan Auckland Harbour juga nggak kalah serunya dari berbagai aktivitas outdoor yang bisa lo lakukan di Negeri Kiwi ini, selain skydiving atau bungee jumping. Dijamin pengalaman yang lo dapat dari pendakian jembatan ini sama serunya, Superfriends.

5. Jembatan Arrabida, Porto, Portugal

Menegangkan, Lo Bisa Mendaki di 5 Jembatan Tinggi di Dunia Ini!

Image source: https://www.shutterstock.com/id/g/sopotnicki

Selanjutnya yang terakhir ada satu-satunya jembatan yang bisa digunakan sebagai tempat pendakian yang tersedia di Eropa, yaitu di Porto Bridge Climb atau Arrabida Bridge Climb. Jembatan ini merupakan salah satu keajaiban arsitektur karena menjadi jembatan lengkung beton terbesar di dunia.

Seperti di Jembatan Sydney Harbour, puncak jembatan ini juga punya jalan setapak. Di sini lo bisa memanjat lengkungan setinggi 65 meter buat menikmati pemandangan di kedua sisi Douro: kota tua Porto yang berbukit dan juga lautan lepas. Lo juga bisa menikmati sunset dari atas jembatan ini, Superfriends.

Nah, itu tadi kelima jembatan tinggi di dunia yang dijadikan tempat pendakian yang menantang adrenalin. Gimana, lo mau cobain juga, Superfriends?

Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210708204910-269-665232/5-jembatan-di-dunia-yang-bisa-didaki

Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
Amaziiing
Karlina
Nice info
Ivan harnawan
Nice info bro
Agung Sutrisno
Karya megah arsitektur
Karlina
Nice info
Karlina
Thanks infonya
Rull
Ngeriiiiiii
Karlina
Kerennnnn
Sukamto
Mantap patut dicoba
Sukamto
Agak takut sih