Penggemar Sherlock Holmes? Lo Wajib Menjelajahi 5 Rute Wisata Ini

Inggris dikenal jadi tujuan wisata populer dunia, apalagi buat lo penggemar Sherlock Holmes. Karena ada rute wisata buat penggemar Sherlock yang bisa dijelajahi, Superfriends. Penasaran kan di mana? Cek dulu nih ulasannya berikut ini!

Penggemar Sherlock Holmes? Lo Wajib Menjelajahi 5 Rute Wisata Ini

Pernah nonton serial atau film Sherlock Holmes, Superfriends? Atau lo termasuk salah satu penggemar berat cerita fiksi tersebut? Cerita tentang detektif fiktif yang ditulis oleh Sir Arthur Ignatius Conan Doyle ini emang cukup sukses menarik perhatian banyak orang, apalagi banyak yang rela datang ke Inggris buat menikmati tujuan wisata yang dibuat khusus penggemar Sherlock, lho.

Tepatnya di sekitar London, di sana ada sejumlah objek wisata yang emang sengaja dipersembahkan buat penggemar Sherlock. Daripada menjelajahi Inggris dengan wisata yang gitu-gitu aja, rute wisata Sherlock Holmes ini bisa jadi alternatif yang seru, Superfriends.

Nah, di mana sih emang rute wisata buat penggemar Sherlock Holmes ini? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Rumah Sakit St. Bartholomew

Penggemar Sherlock Holmes? Lo Wajib Menjelajahi 5 Rute Wisata Ini

Image source: https://neilbartlett.uk/ 

Buat mengawali penjelajahan lo ke tempat-tempat wisata Sherlock, lo bisa mengunjungi St Bart’s, Superfriends. Dalam cerita ‘A Study in Scarlet’, Sherlock bertemu sama rekannya, yaitu John Watson di rumah sakit ini.

Banyak spot menarik di sini, termasuk plakat peringatan di dalam museum rumah sakit yang ngasih penghormatan atas penyertaannya dalam karya legendaris tersebut. Selain itu, ada juga kotak telepon di luar gedung yang isinya catatan yang ditulis sama penggemar Sherlock dari seluruh dunia.

2. 221B Baker Street (Museum Sherlock Holmes)

Penggemar Sherlock Holmes? Lo Wajib Menjelajahi 5 Rute Wisata Ini

Image source: https://media.perjalanandunia.com/

221B Baker Street ini sebenarnya adalah alamat fiksi rumah Sherlock ketika Doyle mulai menulis ceritanya. Dan di alam yang sama saat ini dijadikan Museum Sherlock Holmes yang bisa dikunjungi para penggemarnya.

Ketika lo memasuki 221B Baker Street, lo bakal dibawa kembali ke masa lalu ke apartemen era Victoria Sherlock, lengkap dengan memorabilia dan juga benda-benda unik yang merayakan kasus terbesarnya. Gimana, tertarik nggak buat main ke sini?

3. Hound Tor, Dartmoor, Devon

Penggemar Sherlock Holmes? Lo Wajib Menjelajahi 5 Rute Wisata Ini

Image source: https://images.immediate.co.uk/ 

Kalau lo beneran ngikutin cerita Sherlock Holmes, lo pasti tau kalau ‘The Hound of the Baskervilles’ merupakan salah satu petualangan Sherlock yang paling berkesan. Menampilkan binatang buas yang mengintai Dartmoor, kisah ini juga menampilkan salah satu penjahat paling menakutkan, Superfriends.

Hound Tor sendiri merupakan deretan batu granit yang terletak di Taman Nasional Dartmoor Inggris. Walaupun batuannya nggak terlihat seperti anjing, tapi legenda asalnya menyatakan kalau mereka adalah anjing pemburu yang diubah jadi batu sama penyihir. Legenda inilah yang menginspirasi Doyle. Serial Sherlock versi BBC pun juga diproduksi di sini.

4. The Sherlock Holmes Pub

Penggemar Sherlock Holmes? Lo Wajib Menjelajahi 5 Rute Wisata Ini

Image source: https://live.staticflickr.com/

Buat menuju The Sherlock Holmes Pub, lo cuma butuh berjalan kaki selama 1 menit aja dari Trafalgar Square, Superfriends. The Sherlock Holmes Pub sendiri merupakan sebuah pub bergaya Victoria, tempat ini juga dilengkapi sama berbagai pajangan yang emang didedikasikan buat sang detektif.

Di sini lo bisa menikmati minuman tradisional khas Inggris, atau lo juga bisa pergi ke restoran di lantai atas di mana lo bisa melihat perwujudan ruang duduk Sherlock Holmes di 221B Baker Street.

5. Eastbourne, Sussex

Penggemar Sherlock Holmes? Lo Wajib Menjelajahi 5 Rute Wisata Ini

Image source: https://images.trvl-media.com/

Nah, setelah lo menjelajahi beberapa tempat tadi, lo bisa mengakhirinya di Eastbourne, Sussex, Superfriends. Karena petualangan Sherlock sendiri emang dimulai di St Barts lalu berakhir di daerah ini.

Dalam ceritanya, detektif ini akhirnya bakal pensiun ke sebuah peternakan di daerah ini dan mengalihkan pikirannya yang tajam ke peternakan lebah. Dalam kisahnya itu juga diceritakan kalau Sherlock sangat bahagia di masa pensiunnya dan punya semua yang dibutuhkan di antara pedesaan Inggris.

Itu tadi kelima rute wisata yang wajib dijelajahi sama lo penggemar cerita Sherlock Holmes. Siap menjelajahi tempat-tempat tersebut? Eh tapi, jangan lupa tetap taati protokol kesehatan kalau mau bepergian ke sana ya, Superfriends!

 

Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210709205738-269-665727/7-rute-wisata-sherlock-holmes-di-inggris
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

27 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
kelima rute wisata yang wajib dijelajahi sama lo penggemar cerita Sherlock Holmes
Rull
Masa' min? Hehehe
Ivan harnawan
penggemar cerita Sherlock Holmes merapat nih
Sumardiyono
Tanks infonya
Yeni Kurniasih
Informasi nya bermanfaat
Agung Sutrisno
NAma tempat diatas sangat sering terdengar dalam bacaannya
arief
tq infonya
wildan
tq infonya
Karlina
Nice info
arief
tq infonya