Alasan Kenapa Lo Harus Segera Cobain Wisata Alam!

Wisata alam ternyata punya sejumlah dampak positif bagi kesehatan fisik dan mental, lho. Kalau lo belum tertarik, berarti lo wajib tahu sejumlah alasan kenapa lo harus segera cobain wisata alam, Superfriends. Berikut ulasan selengkapnya!

Alasan Kenapa Lo Harus Segera Cobain Wisata Alam!

Wisata urban memang praktis, menarik dan juga gampang buat diakses. Tapi, pesona wisata alam juga nggak kalah kece nih, Superfriends. Meskipun seringkali diuji dengan sulit akses jalan, lo pasti bakal mendapat banyak manfaat saat liburan ke destinasi wisata alam.

Salah satunya, bahkan bisa membuat pikiran jadi tenang, lho. Berikut ini beberapa alasan kenapa lo harus segera cobain wisata alam yang wajib lo ketahui, Superfriends!

Bikin Badan Lebih Bugar

Alasan Kenapa Lo Harus Segera Cobain Wisata Alam!

Image source: https://static.pexels.com/ 

Mendirikan tenda, hiking, trekking, dan aneka kegiatan lainnya memerlukan fisik yang sangat prima. Di sinilah lo bisa melatih badan sekaligus berolahraga, sehingga tubuh jadi lebih bugar dan sehat.

Bisa Meningkatkan Kreativitas

Alasan Kenapa Lo Harus Segera Cobain Wisata Alam!

Image source: https://www.coolbusinessideas.com/

Segala yang ada di alam sangat terbatas. Misalnya saja saat camping. Ketika lo lupa bawa korek atau botol air, lo wajib memutar otak bagaimana caranya untuk menyalakan api dan meminum air. Di sini kreativitas lo akan terlatih.

Sinar Matahari Membuatmu Jadi Lebih Sehat

Alasan Kenapa Lo Harus Segera Cobain Wisata Alam!

Image source: https://media.istockphoto.com/ 

Tentu saja, yang dimaksud sinar matahari pagi dan yang nggak terlalu terik. Terkena sinar matahari akan memberimu asupan vitamin E untuk kulit dan tubuh. Kalau daerahnya terlalu terik, aplikasikan sunblock agar kulit tak terbakar, ya!

Membuat Pikiran Menjadi Lebih Rileks

Alasan Kenapa Lo Harus Segera Cobain Wisata Alam!

Image source: https://images.askmen.com/ 

Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, kemungkinan sinyal HP nggak ada, akan membuatmu jadi lebih tenang. Bahkan, lo bisa berinteraksi dan ngobrol santai dengan teman seperjalanan lo, Superfriends. Jauh dari teknologi dan segala hal lain yang biasa lo hadapi akan membuat lebih rileks.

Lumayan Bagus Buat Moodbooster!

Setiap orang pastinya memiliki mood yang berbeda di setiap situasi dan waktunya. Misalnya, ketika lo merasa bosan, maka mood yang timbul adalah rasa yang menjenuhkan dan lain sebagainya.

Untuk memperbaiki mood, ada baiknya lo mencoba berpetualang di wisata alam. Melihat setiap sisi keindahan wisata alam bebas yang menakjubkan pastinya akan menaikan mood lo secara otomatis.

Kalau lo suka mendaki gunung, lo bisa juga melakukan hal tersebut untuk menaikan atau mengembalikan mood yang selama ini hilang. Misalnya, Anda juga dapat berendam di mata air alami yang menyegarkan.

Menaikan Tingkat konsentrasi dan perhatian

Selain bisa menghilangkan stres, berpetualang di wisata alam juga bisa meningkatkan konsentrasi pikiran lho, Superfriends. Ini karena saat lo berinteraksi dengan alam, sel-sel di otak akan beristirahat dari berpikir yang berlebihan seperti hari-hari biasanya, sehingga dapat memiliki efek restoratif pada tingkat perhatian. Berwisata alam memang memberikan dampak positif yang terasa pada bagian sistem saraf otak.

Ketika otak sudah mulai beradaptasi dengan lingkungan baru yang menenangkan, maka kapasitas untuk melihat sesuatu yang baru menjadi lebih cepat. Maka tidak heran jika usai berlibur, konsentrasi pikiran biasanya menjadi lebih mudah fokus dan menjadi lebih segar dari biasanya.

Jadi Lebih Bisa Menghargai Hidup

Lo harus bersyukur karena masih bisa menikmati keindahan alam, mendaki gunung, berwisata ke mana-mana, di saat masih banyak orang berjuang mencari sesuap nasi. Pulang wisata, lo akan lebih mencintai kehidupan lo, Superfriends.

Buat lo yang sampai saat ini nggak terlalu suka wisata alam, cobalah untuk mencari wisata alam yang seru. Misalnya seperti outbond. Melalui wisata alam, lo bisa lebih rileks dan jauh dari kehidupan yang bising.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa lo harus segera cobain wisata alam. Jadi, jangan mager buat traveling ke alam bebas ya, Superfriends. Selamat berpetualang!

 

Referensi: https://www.idntimes.com/travel/tips/megan/9-dampak-positif-berwisata-alam/9
In Depth Beginner Extreme solo traveling

17 COMMENTS

SHARE
Karlina
Mantappppp
Ivan harnawan
Kembali ke alam utk merefresh jiwa dan raga
Rull
Karena asiiik n sehat
Mulyanto
Mata akan dimanjakan dengan melihat alam terutama yg berwarna hijau
Agus Sungkawa
Memeberikan ketenangan hidup
Sumardiyono
Amaziiing
Agung Sutrisno
Berpetualang di alam bebas sangat seru
Karlina
Nice info
DEVI TRI HANDOKO
Wisata Alam
Sukamto
Patut dan hrus dicoba