Sering Keringatan Berlebihan Waktu Traveling? Atasi Aja Pakai Tips Ini!

Keringat emang ganggu penampilan banget Superfriends. Apalagi kalau lagi traveling yang punya banyak aktivitas seharian. Tapi tenang aja, ada beberapa tips yang bisa lo ikutin buat ngatasin keringat berlebihan.

Sering Keringatan Berlebihan Waktu Traveling? Atasi Aja Pakai Tips Ini!

Berkeringat emang wajar banget dialami oleh semua orang, ini adalah proses alami tubuh untuk mendinginkan diri. Sebenarnya lo nggak perlu takut buat berkeringat saat ngejalanin aktivitas. Apalagi kalau aktivitas lo sering melibatkan fisik seperti traveling.

Biasanya waktu traveling tubuh lo akan mengeluarkan keringat yang berlebihan. Bahkan terkadang keringat ini bisa mengganggu penampilan atau badan jadi bau. Nah hal inilah yang bisa dirasakan juga oleh orang di sekitar lo.

Akibatnya lo jadi nggak percaya diri sampai nggak bisa bergerak dengan bebas. Padahal traveling punya tujuan biar lo jadi diri sendiri yang lebih baik lagi. Tapi tenang aja Superfriend, buat lo yang sering keringatan berlebihan bisa ngatasin dengan cara ini.

Hindari Makanan yang Berlemak dan Punya Rasa Asin

Sering Keringatan Berlebihan Waktu Traveling? Atasi Aja Pakai Tips Ini!

Image source: https://1.bp.blogspot.com/

Selain berpengaruh dari kegiatan, keringat juga bisa disebabkan dari dalam lho. Perhatiin deh makanan apa yang lo konsumsi, karena setiap makanan pasti punya dampak tersendiri buat badan. Buat lo yang gampang berkeringat, sebaiknya hindari makanan yang mengandung lemak dan punya rasa yang asin.

Makanan jenis ini emang masih jadi favorit buat kebanyakan orang, karena punya rasa yang enak dan membuat ketagihan. Padahal menurut Dokter Spesialis Kulit dari Rumah Sakit Universitas Stony Book, Tara L Kauffman, makanan berlemak bisa ngebuat tubuh lo jadi lebih bekerja keras buat ngolah.

Sedangkan makanan yang punya rasa asin ngebuat tubuh memproses kadar garam berlebih. Jadi nggak heran nih kalau tubuh gampang berkeringat. Makanya lebih baik lo konsumsi sayuran atau buah aja biar keringat nggak berlebihan.

Perhatiin Bahan Pakaian yang Lo Pakai

Sering Keringatan Berlebihan Waktu Traveling? Atasi Aja Pakai Tips Ini!

Image source: https://laundry.drop.id/

Setelah lo perhatiin makanan apa aja yang dikonsumsi, lo juga harus milih bahan pakaian apa yang dipakai. Karena ada beberapa bahan yang bisa ngebuat tubuh lo jadi lebih mudah berkeringat. Apalagi selama traveling lo bakal terus berkeringat karena aktivitasnya kebanyakan di luar ruangan.

Sebaiknya pilih bahan pakaian yang mampu menyerap keringat dengan baik, misalnya katun, linen dan bahan lainnya. Lalu bahan pakaian yang perlu dihindari adalah nilon, sutra, dan rayon. Karena biasanya ketat dan berbahan serat sintetis yang gerah.

Tetap Terhidrasi

Sering Keringatan Berlebihan Waktu Traveling? Atasi Aja Pakai Tips Ini!

Image source: https://img.okezone.com/ 

Selain makanan yang dikonsumsi, lo juga harus tetap terhidrasi selama traveling. Minimal tiga liter atau delapan gelas per hari. Jangan anggap remeh air putih Supefriends, karena punya banyak manfaat buat tubuh lo. Hindari minum kafein karena bisa ningkatin detak jantung sehingga lebih mudah berkeringat.

 

Source: https://www.liputan6.com/health/read/4594372/tips-mengatasi-keringat-berlebihan-coba-caranya-dijamin-ampuh
Tips Beginner Extreme solo traveling

29 COMMENTS

SHARE
Karlina
Nice info
Ainun Nafiah
bermanfaat
Ivan harnawan
Info yang bermanfaat
Sumardiyono
Tanks infonya
Rull
Nicer infoo
Karlina
Mantappp
Agus Sungkawa
Tipsnya mantap
Karlina
Mantapppp
arief
nice infonya, tq
wildan
siappp, tq infonya