MAY 15, 2016

Ini Nih Kategori Extreme Skiing, Wajib Coba, Bro!


Pada awalnya, downhill skiing merupakan extreme skiing. Namun sejak saat itu semakin banyak lagi extreme skiing yang berkembang dan menguji adrenalin. Berikut ini adalah beberapa extreme skiing yang saat ini mulai populer.

Heli Skiing

Extreme skiing yang satu ini diawali oleh seorang pemain ski asal Kanada di British Colombia. Dia memulai aktivitas tersebut menggunakan pesawat dan helikopter untuk menuju medan ski yang sulit ditempuh. Dengan menggunakan bantuan helikopter, para pemain ski tidak akan terlalu lelah dan dapat mengakses tempat – tempat ski yang sulit.

Ski Jumping

Ski Jumping termasuk olahraga Olimpiade dan memiliki dua elemen extreme skiing yakni raw speed dan big air. Para pemain ski mungkin dapat mencapai kecepatan 97 km per jam. Sebenarnya ski jumping dan extreme skiing merupakan olahraga yang berbeda. Pasalnya para pemain extreme skiing kadang menampilkan big jump di pertengahan atau akhir lintasan dan menggunakan teknik aerodinamis yang berkaitan dengan ski jumping.

Freestyle Ski

Para pemain ski freestyle sering melakukan stunt dan trik udara saat bermain ski. Biasanya atraksi tersebut dilakukan di downhill, half pipes atau mogul run. Para pemain extreme ski menemukan dan mencari kesempatan untuk menampilkan long jump, extreme vertical drop, high altitude drop, atau stunt yang menampilkan beberapa freestyle spin, freestyle flip, dan freestyle ski.

Snow Kiting

Sesuai dengan namanya, kegiatan ski yang satu ini melibatkan layar besar atau layang – layang yang menarik pemain ski melintasi medan bersalju yang telah ditentukan. Kegiatan ini memungkinkan snow kiter untuk menuruni lereng gunung yang berbahaya dan terbang ketika dibutuhkan untuk melewati medan bebatuan yang sulit.

Ski BASE Jumping

BASE dalam olahraga ini merupakan kependekan dari Bulding, Antenna, Span, dan Earth Jumping. Dalam kegiatan ekstrem ini, pemain ski akan melaju melewati tebing dengan kecepatan hingga 80 km per jam kemudian melepaskan papan ski mereka dan mengembangkan parasut untuk terjun ke bawah. Ski BASE jumping biasanya memulai kegiatan mereka dari tebing bersalju ke atap casino Las Vegas dan beberapa lokasi lainnya. Bahkan ada pula yang mendarat di trotoar.

Ski Gliding atau Ski Flying

Ski yang satu ini melibatkan ski dari tebing dan terikat dengan hang glider. Kedengarannya kegiatan ini sangat gila. Namun banyak orang yang sudah berhasil melakukannya.

Sampai saat ini para pelopor extreme skiing masih terus menciptakan ski jenis baru yang semakin ekstrem dan menguji adrenalin. Bagaimana, kalian tertarik untuk mencobanya?

Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!