Sunset Di Gili Laba, Keindahan Alam Yang Membuat Lo Merinding Bro!

Kalau lo pikir petualangan ke Taman Nasional Komodo hanya bercengkerama dengan komodo di di alam liar, lo salah bro!

Sunset Di Gili Laba, Keindahan Alam Yang Membuat Lo Merinding Bro!

Kalau lo pikir petualangan ke Taman Nasional Komodo hanya bercengkerama dengan komodo di di alam liar, lo salah bro! Karena Taman Nasional Komodo itu sendiri memiliki wilayah yang cukup luas. Jadi memang akan menjadi hal yang sangat seru sekali apabila lo dapat mengeksplorasi taman nasional yang memang memiliki keindahan alam yang memukau. 

Bukan hanya sekedar hewan reptilnya yang menjadi salah satu daya tarik dari pulau ini, namun dari beberapa pulau kecil di kawasan taman nasional ini juga bisa menjadi destinasi liburan lo berikutnya. Jadi kalau lo memang ingin merencanakan untuk berlibur ke taman nasional ini ada baiknya untuk mengunjungi pulau-pulau kecil tersebut. Selain dari keindahan alamnya, lo akan mendapatkan sebuah pengalaman yang menarik.

Sunset Di Gili Laba, Keindahan Alam Yang Membuat Lo Merinding Bro!

Keindahan Alam Gili Laba. Credit: divergenttravelers.com

Taman Nasional Komodo sendiri memang memiliki panorama alam yang tiada duanya, bahkan alamnya pun bisa berubah secara drastis tergantung dari musim yang dihadapinya. Maksudnya ialah lo akan menemukan dua fenomena alam yang sangat unik di taman nasional yang terkenal ini. Pada saat musim penghujan datang, hamparan hijau akan menjadi hal yang akan lo dapatkan. Ketika musim kemarau tiba, hamparan kuning akan lo dapatkan, seperti padang pasir sahara yang ada di Afrika.

Kembali lagi kepada pulau-pulau kecil yang ada di sekitar taman nasional ini bro. Perlu diketahui pula, kalau di kawasan sekitar taman nasional ini, pulau kecil disebut juga gili. Jadi misalkan Gili Trawangan, berarti pulau kecil yang bernama Trawangan.Sewaktu berlayar melintasi perairan taman nasional ini, lo bisa berhenti hanya untuk menikmati pemandangan sunset yang gak terlupakan deh di beberapa lokasi.

Sunset Di Gili Laba, Keindahan Alam Yang Membuat Lo Merinding Bro!

Suasana Di Gili Laba. Credit: ksmtour.com

Sebut aja nih, Gili Laba. Mulai dari panorama alamnya yang keren banget, dan menawarkan sensasi petualangan dengan trekking yang tak terlupakan. Tapi karena di Gili Laba nggak ada jalur pendakian tertentu, jadi lo bebas mengeksplor area perbukitan di Gili Laba dari mana aja. Untuk sampai puncaknya, lo butuh sekitar satu jam. Tapi karena medannya lumayan curam nih, lo butuh beberapa kali waktu istirahat sebelum bisa mencapai puncaknya.

Selama perjalanan lo menuju ke puncak dari GIli Laba ini, lo juga menemukan beberapa wisatawan lain yang beristirahat. Karena memang bila berbicara mengenai medan yang ada, lokasi ini memiliki medan yang cukup melelahkan loh bro. Karena itu diharapkan untuk menggunakan peralatan outdoor yang memumpuni yaa bro. Kenyamanan lo bisa menjadi lebih terjaga dan tentunya akan mengurangi kemungkinan lo untuk cedera. 

Sunset Di Gili Laba, Keindahan Alam Yang Membuat Lo Merinding Bro!

Perbukitan Di Gili Laba. Credit: cumilebay.com/

Seperti menggunakan sepatu hiking juga bisa menjadi salah satu solusinya. Dan tak lupa untuk selalu membawa air putih yaa bro. Karena memang lo tidak tahu apakah selama perjalanan lo menuju puncak tersebut akan terdapat tempat yang menjual air putih. Karena memang jika lo membawa air putih sendiri, akan mempermudah lo untuk menghilangkan rasa haus lo itu. 

Perjalanan ke puncak juga akan ditemani dengan pemandangan alam yang tak kalah indahnya. Banyak pohon-pohon serta hamparan lapang yang menjadi ciri khas kawasan ini. Bukit-bukit yang menjulang tinggi juga menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang datang di Gili Laba ini. Tentunya setelah sampai di titik puncak lo akan mendapatkan sebuah pengalaman yang tak akan tergantikan.

Sunset Di Gili Laba, Keindahan Alam Yang Membuat Lo Merinding Bro!

Suasana Sunset Di Gili Laba. Credit: peramatour.com

Sesampainya di puncak, capek lo kebayar semua deh. Inilah kecantikan alam bagian timur Indonesia yang keren abis, karena seluruh jajaran kepulauan Komodo itu terlihat jelas. Dan pas sunset tentunya bikin momen pendakian lo semakin fenomenal deh. Selain itu apabila lo masih punya waktu untuk berkeliaran di Gili Laba, ada baiknya lo coba untuk melihat keindahan lautnya yang ada dibawah. 

Setelah turun dari puncak Gili Laba ini, memang akan sangat indah sekali apabila rasa lelah lo tersebut dibayarkan dengan melihat keindahan alam bawah lautnya. Melakukan aktifitas snorkeling menjadi salah satu hal yang dapat lo lakukan di kawasan Gili Laba nan indah ini. Kejernihan airnya akan menjadi hal yang akan lo dapatkan loh bro. 

Rasanya kurang seru apabila lo hanya menikmati kejernihan airnya tanpa melihat biota laut yang ada di dalamnya. Terumbu karang serta ikan-ikan laut yang menghiasi perairan Gili Laba ini memang akan menjadi salah satu hal yang akan selalu tertancap di dalam memori lo bro. Bagaimana tidak, ikan-ikan yang berlarian kesana kemari ini seakan menjadi sebuah fenomena yang jarang lo dapatkan. 

Sunset Di Gili Laba, Keindahan Alam Yang Membuat Lo Merinding Bro!

Keseruan Bermain Di Perairan Gili Laba. Credit: yanghits.blogspot.com

Kalau lo kurang suka dengan snorkeling, lo juga bisa kok menikmati keindahan atau panorama alam di GIli Laba ini dengan duduk santai di bibir pantai. Meluruskan tatapan ke arah laut lepas juga bisa menjadi hal yang dapat menghilangkan rasa penat lo akibat keseharian lo di perkotaan. Merupakan sebuah perpaduan yang tak akan terlupakan secara cepat apabila lo dapat menyempatkan waktu untuk berkunjung ke GIli Laba ini. 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar keindahan alam yang ada di GIli Laba? Semoga bisa berguna sebagai panduan lo pada saat berkunjung ke sana yaa. Dan selalu untuk mengeksplorasi setiap pulau yang ada di Taman Nasional Komodo yaa bro. Siapa tahu lo menemukan sebuah spot baru yang indah, tentunya yang belum banyak orang tahu.

Karena hal tersebut bisa menjadi sesuatau yang sangat membanggakan, apalagi kalau lo merupakan seorang petualang sejati. Teruskanlah kobarkan semangat petualang lo bro dan selamat beraktifitas!

Featured Image : superadventure.co.id

Referensi Artikel : kadekarini.com

Beginner nusa tenggara timur
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!