JUN 27, 2018

Bro, Berani Coba Cliff Biking Yang Buat Adrenalin Lo Terpacu Cepat?

Bingung bagaimana lagi untuk memacu adrenalin lo? Sudah siap untuk coba Cliff Biking? Pacu adrenalin lo di aksi ekstrim ini, bro!


Bersepeda di dataran rendah sudah sangat mainstream. Banyak para bikers yang pastinya ingin mencoba sesuatu tantangan baru dengan melakukan cliff biking.

Apa itu cliff biking? Cliff biking adalah kegiatan bersepeda diatas tebing yang pastinya sangat menantang nyali dan kemampuan Bro. Lo bisa terjatuh dari atas tebing bila kurang menguasai teknik dalam bersepeda ekstrim ini.

Kegiatan bersepeda ekstrim ini pastinya membuat jantung Bro dugem dan berdegup kencang. Cukup berbeda dengan Trail Bike, kalau Trail Bike, biasanya dilakukan di dataran yang ekstrim juga, menembus hutan lebat, jalan atau trek yang licin dan berlumpur. Namun, jika dibandingkan dengan Cliff Biking, aksi ekstrim ini dilakukan di antara tebing-tebing terjal dan jurang yang curam, lho.

Cliff Biking Memacu Adrenalin dan Menantang Maut. credit photo: twitter.com

Oleh karena itu, sebelum lo melakukan aksi ekstrim tersebut, ada baiknya lo mengetahui beberapa tekniknya terlebih dahulu. Kemudian, sepeda yang lo gunakan juga tidak sembarang sih, bro. Sepeda yang digunakan biasanya menggunakan komposisi khusus. Artinya, minimal, rangka dari sepeda tersebut biasanya kuat, namun tetap ringan.

Kemudian, perlengkapan lainnya adalah safety stuff yang melekat di tubuh lo saat mengendarai sepeda tersebut diantara tebing dan jurang yang dalam. Mulai dari helm, perlengkapan baju, sarung tangan, pelindung siku dan lutut sampai sepatu, adalah safety stuff yang sudah wajib lo harus gunakan dan kenakan dalam petualangan lo tersebut.

Cliff Biking Memacu Adrenalin dan Menantang Maut. credit photo: tourwyoming.com

Aksi ekstrim ini belum terlalu populer di Indonesia. Padahal negara Indonesia adalah salah satu sumber spot dan destinasi petualangan yang pemandangannya luar biasa indah untuk melakukan Cliff Biking. Oleh karena itu, mungkin lo akan mencoba Cliff Biking di Pegunungan Cartenz?

Bersepeda diatas Jalur Putih di Sedona

Cliff Biking Memacu Adrenalin dan Menantang Maut. credit photo: mtbproject.com

Suatu kegiatan mustahil akan bisa dilakukan bila Bro melakukan dengan keyakinan dan sepenuh hati. Hal ini seperti yang dilakukan oleh atlet sepeda berasal dari Polandia bernama Kollbek.

Bila Bro suka dengan tantangan, tak ada salahnya untuk melakukan kegiatan ekstrim seperti apa yang dilakukan oleh pesepeda itu. Menaklukkan jalan naik turun diatas tebing dan merupakan jalan paling berbahaya di dunia membuat kalian tak percaya dengan hal ini.

Cliff Biking Memacu Adrenalin dan Menantang Maut. credit photo: pinterest.com

Bersepeda diatas tebing di jalur putih di kawasan Sedona yang merupakan ruten mustahil untuk ditaklukkan di Arizona ternyata bisa dilakukan oleh Bro. Lo bisa meniru sang atlet sepeda untuk menaklukkan kawasan ini. Bro harus menantang gravitasi saat bersepeda di Jalur putih tersebut.

Menantang Maut dengan Cliff Biking

Cliff Biking Memacu Adrenalin dan Menantang Maut. credit photo: singletracks.com

Jalur ekstrim ini memang membuat lo satu inci sangat dekat dengan bahaya. Namun, walau begitu, kegiatan Cliff Biking adalah salah satu aksi ekstrim yang menjadi beberapa favorit untuk petualang di mancanegara.

Bro bisa mencicipi betapa ekstrimnya bersepeda diatas tebing dengan memilih kawasan Sedona. Bro bisa menyusuri jalur bersepeda dengan permukaan batu, dan kontur jalan yang naik turun tanpa masalah.

Cliff Biking Memacu Adrenalin dan Menantang Maut. credit photo: xtremespots.com

Jika Bro tak terbiasa melakukan hal ini, pastinya Bro akan ketakutan setengah mati karena tantangan dan kontur jalan yang kurang mendukung. Untuk bersepeda di kawasan tebing berbahaya ini, Bro harus membiarkan udara keluar dari dalam ban sepeda agar sepeda bisa mencengkeram dengan kuat di jalanan berbatu.

Cliff Biking Memacu Adrenalin dan Menantang Maut. credit photo: otesports.com

Kemudian, Bro harus memperhatikan suspense pada frame untuk melintasi rute berbahaya ini. Tak hanya jalur bersepeda yang menantang saja, kawasan ini juga menyajikan panorama indah saat berada di tengah Red Rocks. Jalur bersepeda juga menarik dan indah dengan batuan merah mencolok seperti lanskap di planet Mars. Jadi, masih sanggup melakukan cliff biking di Sedona?

 


Please login to comment
2 COMMENTS
Hengky kik
July 1, 2018 at 2:38 AM

wooow ...ngeri ngeri sedaaap , buat yang mau menguji nyali boleh dicoba


Philip Chester
July 18, 2018 at 10:54 PM

Saya suka bersepeda, tapi saya takut tempat berbahaya hotmail login Wewangian di sini sangat bagus.