Trend Baru, Mancing Pake Drone, Mau Coba?

Trend Baru, Mancing Pake Drone, Mau Coba? Tidak hanya digunakan untuk keperluan militer, belakangan ini banyak orang yang memanfaatkan Drone sebagai perangkat tambahan untuk kebutuhan bisnis dan hiburan, seperti mengantarkan paket pesanan, fotografi, pengawas dan berbagai fungsi lainnya.

Tapi bagaimana kalau ternyata Drone digunakan juga untuk memancing?

Inilah yang setidaknya sudah dibuktikan oleh kelompok pecinta memancing dari Sea Ulcer Aerial Media, yakni Jaiden Maclean, Byron Leal dan Brody Maclean. Dengan memakai drone DJI Phantom, mereka memancing di kawasan pantai Fingal Head, New South Wales, Australia.

Dilansir dalam PetaPixel, lewat sebuah video yang beredar di dunia maya, Maclean terlihat sedang memasang umpan ikan yang terkait di alat pancing pada drone yang mereka bawa. Setelah itu, Drone tersebut kemudian diterbangkan ke tengah laut yang diprediksi jadi tempat berkumpulnya ikan.

Untuk kamera yang terpasang dalam drone, mereka gunakan sebagai pemantau lokasi ikan berkumpul. Ketika melihat segerombolan ikan tuna ekor panjang yang sedang melintas, langsung saja Maclean melepas umpan yang sudah dikaitkan pada drone tersebut, tepat di atas gerombolan ikan tersebut.

Tanpa menunggu lama lagi, umpan yang berupa cumi-cumi itu pun langsung disantap oleh seekor tuna ekor panjang berukuran cukup besar. Senar pancing yang menahan umpan pun tidak disangkutkan pada drone supaya tidak ikut terseret karena besarnya tenaga sang ikan.

Sementara itu, Maclean berusaha untuk menggulung senar pancing yang tersambung pada umpan tersebut supaya ikan yang memakan umpan tersebut tertarik ke arahnya. Luar biasa, usaha mereka pun terbayar sudah dengan tertangkapnya seekor tuna ekor panjang dengan bobot sebesar 20 kg.

Untuk membuktikan jika Drone pun bisa dijadikan sebagai alat bantu memancing ikan, mereka pun kemudian mengupload video proses memancing ikan tersebut di situs berbagi video YouTube. Memang terlihat seperti muda, tapi Maclean menyatakan jika ini merupakan hal yang sangat sulit.

Dalam video tersebut, dijelaskan juga jika mereka membutuhkan waktu lima hari untuk mendapat satu ikan, dimana Drone tersebut hanya digunakan sebagai alat untuk melemparkan umpan ke posisi yang tepat. Sedangkan fungsi memancing selengkapnya, masih dilakukan secara manual.

Bagaimana menurut kalian Bro, apakah  tertarik menggunakan Drone sebagai alat bantu untuk memancing? Sebagai inspirasi, silahkan saja simak videonya disini.

Trending
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!