Karena 5 Alasan Inilah Kamu Wajib Menjelajahi Baluran dan Kawah Ijen

Karena 5 Alasan Inilah Kamu Wajib Menjelajahi Baluran dan Kawah Ijen Baluran Menyediakan Sensasi Berpetualang di Sabana Khas Afrika Tidak perlu jauh-jauh berpetualang sampai ke benua Afrika jika hanya ingin menyaksikan sabana yang luas, cukup ke Baluran. Padang rumput luas yang disinari oleh matahari yang bersinar terik serta berbagai macam satwa liar akan menjadi petualangan yang sangat berkesan.

Kawah Ijen

Taman Nasional Baluran menyajikan itu semua dan karena itulah kamu yang mengaku petualang sejati wajib menjelajahinya. Letaknya pun tidak jauh, masih di pulau Jawa, tepatnya di provinsi Jawa Timur. Sensasi berpetualang yang tidak kalah seru dengan di benua Afrika menanti kamu semua di Taman Nasional Baluran.

Baluran, Lokasi Berpetualang yang Sangat Tenang dan Nyaman Selain kamu bisa berpetualang di sabana layaknya di Benua Afrika, berpetualang di Baluran membuat kamu memiliki kesempatan untuk bisa menenangkan diri. Baluran cukup jauh dari keramaian dan karena itulah Baluran cocok untuk kamu yang sedang ingin menenangkan diri.

Kawah Ijen

Menyaksikan keindahan alam sembari menyaksikan tingkah laku unik satwa liar yang menghuni kawasan taman nasional ini dijamin mampu melepaskan kepenatan akibat kesibukan dan rutinitas kamu sehari-hari. Menyatu dengan alam sekaligus menikmati ketenagan suasana di Baluran akan membuat hidupmu lebih bermakna.

Baluran, Lokasi Berfoto Alam Liar Terbaik Tidak hanya cocok dikunjungi oleh para petualang sejati, kamu yang hobi fotografi, khususnya fotografi alam liar juga wajib ke Baluran. Di taman nasional inilah kamu bisa mengabadikan keindahan alam sekaligus berbagai macam satwa liar yang menghuninya.

kawah ijen

Banyaknya satwa liar, mulai dari banteng, rusa, macan, monyet, sampai berbagai macam burung bisa menjadi obyek menarik untuk difoto. Dengan kekayaan flora dan faunanya bisa dikatakan Baluran adalah surgnya para fotografer alam liar. Belum percaya? Datang dan buktikan sendiri bahwa Baluran pantas disebut sebagai surganya fotografer alam liar.

Kawah Ijen dengan Api Birunya yang Mempesona Tidak kalah dengan Baluran, Kawah Ijen juga semakin hari semakin populer di kalangan petualang dan pecinta alam. Tidak hanya kawah yang indah disaksikan pada malam hari, Kawah Ijen juga menyajikan api biru yang bisa disaksikan pada malam hari.

Kawah Ijen

Adanya api biru di Kawah Ijen ini sudah pasti menjadi kebanggaan warga Banyuwangi, karena selain di Kawah Ijen, fenomena api biru konon hanya terdapat di Islandia. Karena jarang dan indah inilah maka tidak heran jika banyak petualang yang ingin menyaksikannya.

Kawah Ijen berlokasi di ketinggian 2.638 mdpl dan bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 3 jam. Mereka yang ingin menyaksikan indahnya api biru dan sunrise di atas kawah biasanya memulai perjalanan dari tengah malam (jam 12 malam).

Menyaksikan Kegigihan Penambang Belerang di Kawah Ijen Tidak hanya memiliki pemandangan kawah dan api biru yang menakjubkan, di Kawah Ijen kamu juga bisa menyaksikan kegigihan para penambang belerang yang tiap harinya mereka mampu membawa hasil tambang dengan berat sekitar 70-80 kg.

Kawah Ijen

Tidak hanya sangat berat, medan yang mereka lalui juga terbilang tidak mudah dan mereka juga tiap harinya menghirup asap belerang tanpa pelindung (masker). Padahal jika dihirup terus menerus, asap belerang sudah pasti tidak baik untuk kesehatan.

Menyaksikan kegigihan para penambang ini akan membuatmu sadar bahwa kamu wajib bersyukur sudah mendapat kemudahan hidup yang tidak dimiliki oleh mereka.

SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!