Menikmati Keheningan Danau Maninjau Sumatera Barat

Menikmati Keheningan Danau Maninjau Sumatera Barat Danau Maninjau yang merupakan satu lokasi wisata alam andalan provinsi Sumatera Barat selain indah juga merupakan salah satu danau paling tenang (hening) di negeri kita, Indonesia. Danau yang memiliki luas 100 meter persegi ini adalah lokasi yang sangat tepat dan cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri dan menikmati suasana yang lebih tenang. Dengan datang ke danau yang berada di ketinggian 461 meter di atas permukaan laut ini Anda bisa melepas penat dan melupakan sejenak keramaian dan kesibukan perkotaan.

Untuk bisa sampai ke lokasi danau dari Bukittitnggi yang berjarak 35 km, Anda akan melewati jalan yang curam dan juga menurun. Agar lebih mudah, sewalah sebuah mobil atau gunakanlah mobil pribadi. Perjalanan akan cukup berliku dan dihiasi oleh beberapa tikungan yang tajam. Sepanjang perjalanan Anda akan disajikan pemandangan yang luar biasa indah, khususnya ketika sudah mendekati lokasi danau yang dari kejauhan tampak berkilauan. Selain itu selama perjalanan Anda juga menyaksikan beberapa monyet liar yang seakan menyambut para wisatawan yang berkunjung.

Danau Maninjau tidak sekedar danau alam yang sangat indah, tapi juga merupakan salah satu warisan budaya warga sekitar danau. Danau ini memiliki legenda Bujang Sembian yang ceritanya tentang seorang pria yang mati karena terjun ke sebuah kawah dan kawah tersebut meluas dan akhitnya terbentuklah sebuah danau yang sekarang bernama Danau Maninjau.

Pemandangan dan keheningan Danau Manijau pasti akan membuat setiap pengunjungnya merasa damai dan pikiran menjadi segar kembali. Untuk Anda yang ingin menyaksikan pemandangan yang sangat mempesona, mungkin Anda bisa ke resort Maninjau yang letaknya ada di puncak bukit dan dari sanalah pemandangan tebaik Danau Maninjau bisa Anda saksikan.

Satu hal yang sangat disarankan ketika mengunjungi kawasan Danau Maninjau adalah usahakan pakaian yang Anda kenakan cukup sopan. Hal ini berlaku untuk semua, khususnya perempuan, mereka sangat disarankan untuk tidak mengenakan pakaian minim dan mengenakan baju yang pantas dan tidak mengundang perhatian yang tidak diinginkan.

Danau Maninjau

6 COMMENTS

SHARE
Peni heryawan
Indahnya alam nya
ditra nugraha
luar biasa indahnya
Allink
Terimakasi infonya
Hilman rusdiyanto
Info bagus
hostedgame
THank you for sharing
Rio Fernandez Tamba
Feeling good