FEB 23, 2016

Mengagumi Kecantikan Eksotis Pantai Amed Bali


Pantai Amed yang berlokasi di Bali Timur ini pasti akan membuat Anda takjub dengan pesona dan keindahan. Anda akan menjumpai kecantikan eksotis yang luas biasa, lengkap dengan kekayaan kebudayaan dan warga setempat yang cukup ramah. Di pantai yang indah ini Anda para petualang bisa merasakan ketenangan dan kedamaian yang Anda idam-idamkan.

Pantai ini memiliki lokasi penyelaman yang sangat baik, termasuk jika Anda para petualang ingin berlatih menyelam di alam bawah laut Pantai Amed. Laguna yang ada di pantai ini landai dan jika Anda ingin menyaksikan terumbu karang yang sangat mempesona dari bibir pantai Anda hanya perlu berengang selama 5 menit.

Lokasi penyelaman di pantai yang sangat cocok untuk Anda yang masih pemula ini memiliki celah-celah batu yang sangat bagus dan menakjubkan untuk disaksikan saat menyelam atau sekedar snorkeling di permukaannya. Perairan di pantai yang berpasir hitam ini dihuni oleh cukup banyak jenis ikan dan termasuk salah satu yang terbaik di pulau Bali.

Pantai Amed Bali

Anda bisa menyaksikan sekelompok ikan kardinal, damselfish, triggerfish, ikan banner, kakap hitam, dan masih banyak lagi. Selain ikan, perairan di Pantai Amed juga terdapat sea fans yang biasa ditemukan di kedalaman 20 meter, pohon Dendronephthya, crinoid, spons, dan masih banyak lagi.

Tempat yang paling ideal untuk snorkeling di Pantai Amed adalah Cemuluk. Ada juga Bayuning, lokasi di mana Anda bisa menjumpai bangkai kapal. Selain itu jangan lupa untuk menyelam di Lesser Sundas yang memiliki beberapa terumbu karang yang sangat indah dan mungkin menjadi terumbu karang yang Anda jumpai seumur hidup. Di lokasi ini ombaknya cukup besar dan hanya disarankan untuk mereka yang sudah berpengalaman dalam menyelam.

Selain mobil pribadi atau sewaan, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum berupa bis dari Denpasar dan perjalanan ke Pantai Amed akan memakan waktu sekitar dua jam ke Amlapura. Dari sana perjalanan bisa dilanjutkan menuju Amed selama 30 menit dengan menggunakan angkutan umum.

Pantai Amed Bali

Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!