Tips Memilih Kompas untuk Android

Tips Memilih Kompas untuk Android

Alat penunjuk arah atau kompas merupakan benda wajib bagi orang yang gemar menjelajah atau bekerja di alam liar. Misalnyanya berlayar, menyusuri hutan dan sebagainya. Dengan kompas orang jadi bisa menentukan letak orientasi, menyesuaikan ukuran dengan peta dan mencari arah utara secara magnetis.

Untuk orang yang hobi adventure atau bekerja di alam liar penting memiliki keterampilan membaca kompas. Jika tidak tentu akan menghambat aktivitas hingga tersesat di tengah jalan. Memang ada cara lain yang juga efektif untuk membaca arah. Namun selalu membawa kompas adalah solusi terbaik dan termudah hingg sekarang.

Nah, seiring perkembangan jaman kompas mengalami banyak perbaikan, penggunaan dan bentuk. Sebagai penunjuk arah, kompas juga banyak dipakai manusia modern untuk penuntun jalan. Terutama ketika berada di wilayah asing. Namun bentuk dari kompas berbeda. Jika pejelajah kerap memakai kompas berbentuk bulat, maka orang modern memakai kompas yang tersemat pada gadgetnya. Contohnya seperti smartphone Android.

Perlu kamu ketahui bahwa kompas yang ada pada Android sangat penting dan dibutuhkan. Jika perangkat canggihmu tidak memiliki kompas, maka fitur lain yang berkaitan dengan petunjuk arah tidak akan berfungsi. Di antaranya seperti, GPS, Google Map Navigation dan sebagainya. Jadi cek dulu ada tidanya sensor kompas ketika membeli smartphone. Pasalnya tidak semua gadget canggih disematkan kompas didalamnya.

Bagi Anda yang jarang bepergian, mungkin sensor kompas tidak terlalu berpengaruh pada ponsel pintar. Tapi untuk Anda yang kerjanya mobile, sering mengunjungi daerah baru yang asing atau hobi jalan-jalan pasti sangat membutuhkan kompas.

Nah, daripada repot membeli alatnya, kenapa tidak sekalian mencari smartphone Android yang memiliki kompas. Cara ini jauh lebih praktis dan hemat. Agar kamu nggak salah beli, berikut tips memilih kompas untuk Android.

Kompas untuk Android

Tips Memilih Kompas untuk Android

- Tanyakan spesifikasi detail smartphone pada penjual, khususnya terkait kompas. Biasakah digunakan membaca arah, mengoptimalkan fitur GPS dan mendownload aplikasi kompas.

- Browsing dulu mencari review tipe smartphone yang disukai. Tidak semua penjual paham tentang spesifikasi ponsel. Jadi lebih baik bertanya kepada ahli teknologi yan biasanya membuat review produk terbaru.

Aplikasi Kompas untuk Android yang Terbaik

- Compass 360 Pro

Tampilan dan kegunaannya sangat profesional. Compass 360 Pro sangat unggul dalam keakuratan petunjuk jalan. Aplikasi ini banyak digunakan hampir di semua negara, termasuk Indonesia. Untuk memfungsikannya, kamu hanya perlu memposisikan secara horizontal. Jangan dekatkan dengan benda yang memiliki energi magnet agar tidak mengacaukan kerja kompas.

- 3D Compas

Aplikasi ini membantu menemukan arah saat tersesat. Tampilannya 3D dan menunjukkan orientasi dalam derajat. Banyak fitur menarik yang disematkan. Misalnya kamu bisa menandai lokasi yang sudah dilewati agar tidak tersesat lagi. Selain itu juga ada fitur lock, compass skin, calibration dan lain-lain.

- Compass

Tampilannya cenderung sederhana namun sangat akurat fungsi petunjuk arahnya. Aplikasi ini paling cocok untuk kamu yang hobi mendaki guung atau berjelajah. Compass mampu memberikan petunjuk Longititude, Latitude dan detail menentukan arah. Untuk menggunakannya cukup aktifkan koneksi dan fitur pelacak. Tak masalah meski tidak ada sinyal karena masih bisa bekerja.

Ketiga aplikasi di atas merupakan jenis kompas offline yang secara garis besar tidak terlalu membutuhkan koneksi internet. Memiliki aplikasi ini di smartphone Anda akan memberi banyak kemudahan dalam berkativitas.

Kompas untuk Android

Tips
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!