Nih Pesona Tebing Citatah yang Menggoda Banyak Pemanjat Tebing

Nih Pesona Tebing Citatah yang Menggoda Banyak Pemanjat Tebing Citatah, nama yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi buat para penggila salah satu kegiatan ekstrim panjat tebing. Tebing Citatah memang sangat menantang dan karena itulah banyak penggila panjat tebing yang menyambangi dan berusaha menaklukkannya sampai ke puncak.

Seperti apa sebenarnya tebing tersebut? Cek saja di video yang ada di bagian atas artikel ini. Video berjudul 'Stone Garden Citatah Padalarang Kab. Bandung Barat aerial video by acang' yang diunggah oleh acang _ ninety degrees aerial video pada 5 Juni 2015 ini merekam pesona Tebing Citatah dari ketinggian. Kemungkinan besar video tersebut diabadikan dengan menggunakan drone.

Tebing Citatah merupakan sebuah kawasan yang dipenuhi oleh beberapa tebing dan berlokasi sekitar 5 km dari Padalarang. Kalau kamu ke kota Bandung lewat jalur Puncak-Cianjur maka kamu akan melewati kawasan Tebing Citatah.

Ada 3 tebing di Citatah yang sering dijadikan arena para pecinta panjat tebing, yaitu;

Tebing Citatah 48 Sesuai dengan namanya, tebing ini punya ketinggian kurang lebih 40-50 meter. Dikenal juga dengan nama Gunung Manik, tidak sembarang pemanjat yang bisa menjajal tebing ini karena tebing ini berada di bawah pengawasan Kopassus.

Untuk bisa menjajalnya, para pendaki wajib minta izin dulu dari Kopassus. Karena di bawah pengawasan Kopassus, di bagian atas (puncak) tebing berdiri sebuah tugu berbentuk belati raksasa yang menjadi ciri khas Kopassus.

Tebing Citatah 90 Tebing yang punya nama resmi Gunung Pabeasa ini punya 4 sampai 5 jalur pemanjatan yang biasa dilalui oleh para pemanjat tebing. Tebing ini tergolong lebih sulit dari tebing lainnya dan permukaannya cukup rapuh sehingga mungkin cuma mereka yang sudah berpengalaman saja yang boleh menjajalnya.

Tebing Citatah 125 Tebing yang punya ketinggian 125 meter inilah yang paling banyak menggoda para pemanjat tebing. Selain menantang, lokasinya juga cukup mudah untuk diakses karena berada dekat dengan jalan raya Bandung-Cianjur. Tebing ini juga menjadi pusat pendidikan atau sekolah panjat tebing yang ada di Bandung.

Apa kamu termasuk penggila panjat tebing? Jika iya maka tebing-tebing di Citatah ini wajin kamu jajal. Selain menantang, alam di sekitar Tebing Citatah juga masih cukup indah dan terjaga kelestariannya sehingga setelah kamu menaklukkan tebingnya kamu bisa menikmati pesona alam sekitar Tebing Citatah sembari melepas lelah.

SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!